Banjir Air Mata, 5 Film Sedih Indonesia yang Bisa Kamu Saksikan di Netflix

Duduk manis dan siapkan tisu.

Banjir Air Mata, 5 Film Sedih Indonesia yang Bisa Kamu Saksikan di Netflix

Indonesia memiliki sejumlah karya sinematik yang mampu memukau penonton dengan cerita-cerita yang menyentuh dan mendalam. Apakah kamu suka nonton film yang bisa bikin kamu baper dan mewek? Kalau iya, kamu harus coba menonton film-film sedih dari Indonesia. 

Film-film tersebut memiliki cerita yang menyentuh hati, akting yang memukau, dan pesan-pesan moral yang berharga. Siapkan tisu dan mental kamu, karena film-film ini bakal menguras air mata kamu!

Seperti Hujan Yang Jatuh Ke Bumi (Netflix)
Seperti Hujan Yang Jatuh Ke Bumi (Netflix)

Film Seperti Hujan Yang Jatuh Ke Bumi diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Boy Candra. Cerita dalam film ini mengisahkan tentang kisah cinta segitiga antara Awan, Rania, dan Kale. 

Awan, seorang penulis, jatuh cinta pada Rania, yang baru saja putus dengan Kale. Namun, ternyata Kale masih mencintai Rania dan berusaha untuk merebutnya kembali. Awan harus berjuang untuk mempertahankan cintanya sambil menghadapi berbagai masalah dalam hidupnya. Film ini mendapatkan popularitas di Netflix karena menghadirkan cerita yang realistis dan emosional.

Tersanjung the Movie (Netflix)
Tersanjung the Movie (Netflix)

Tersanjung the Movie diadaptasi dari sinetron legendaris tahun 90-an yang memiliki judul yang sama. Cerita film ini mengisahkan tentang Yura, seorang gadis yatim piatu yang tinggal bersama ibu angkatnya, Pak Raden. Yura memiliki dua pria yang mencintainya, yaitu Oka dan Christian. 

Oka adalah anak Pak Raden yang baik hati dan setia, sementara Christian adalah anak orang kaya yang tampan dan berada. Yura harus membuat pilihan sulit antara dua pria tersebut. Film ini mendapatkan popularitas di Netflix karena membawakan kisah cinta klasik yang memukau dan memicu perasaan penasaran.

3. Layla Majnun (2020)

Layla Majnun (Netflix)
Layla Majnun (Netflix)

Film sedih Indonesia selanjutnya merupakan adaptasi dari kisah cinta legendaris Timur Tengah, Layla dan Majnun. Film Layla Majnun mengisahkan tentang Layla, seorang gadis Indonesia yang telah dijodohkan dengan seorang pria yang dipilih oleh orang tuanya. 

Namun, ketika dia pergi ke Azerbaijan untuk mengajar anak-anak pengungsi, dia bertemu dengan Samir, seorang fotografer yang jatuh cinta padanya. Layla merasa tertarik untuk menjalin hubungan dengan Samir, meskipun dia menyadari bahwa hal tersebut akan melanggar janji pernikahannya. Film ini mendapatkan popularitas di Netflix karena menghadirkan kisah cinta tragis dan menyentuh hati.

4. 12 Cerita Glen Anggara (2022)

12 Cerita Glen Anggara (Netflix)
12 Cerita Glen Anggara (Netflix)

Film 12 Cerita Glen Anggara adalah sebuah drama romantis yang diadaptasi dari novel karya Luluk H.F. Kisahnya berkisar pada Shena, seorang gadis yang menderita penyakit terminal, dan Glen, seorang pemuda yang baru saja dikenalnya. Shena memberikan daftar 12 hal yang ingin dia lakukan sebelum meninggal kepada Glen, yang awalnya menyetujuinya karena kasihan dan niat baik. 

Namun, seiring berjalannya waktu, Glen mulai merasakan cinta sejati kepada Shena, dan perasaan tersebut juga dibalas oleh Shena. Film ini menggambarkan perjalanan cinta mereka yang penuh dengan harapan, kebahagiaan, kesedihan, dan keajaiban.

Itulah beberapa film sedih Indonesia yang wajib kamu tonton. Film-film ini bisa membuat kamu tertawa, terharu, dan menangis dalam waktu yang bersamaan. Kamu bisa menonton film-film ini di Netflix atau platform streaming lainnya. Selamat menonton!