Ary Julianta Trijaka Daftar Balon Exco PSSI 2019-2024

BREAKINGNEWS.CO.ID - Bursa bakal calon anggota Komite Eksekutiv (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) masa bakti 2019-2024 lebih variatif menyusul masuknya nama Ary Julianta Trijaka. Ary sudah resmi mendaftar sebagai bakal calon (balon) anggota Exco PSSI 2019-2024 pada Rabu (2/10/2019) sore, dengan menyerahkan dokumen persyaratannya kepada Komite Pemilihan (KP) Kongres PSSI, di lantai 14…

Ary Julianta Trijaka Daftar Balon Exco PSSI 2019-2024

BREAKINGNEWS.CO.ID - Bursa bakal calon anggota Komite Eksekutiv (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) masa bakti 2019-2024 lebih variatif menyusul masuknya nama Ary Julianta Trijaka. Ary sudah resmi mendaftar sebagai bakal calon (balon) anggota Exco PSSI 2019-2024 pada Rabu (2/10/2019) sore, dengan menyerahkan dokumen persyaratannya kepada Komite Pemilihan (KP) Kongres PSSI, di lantai 14 Gedung FX, Senayan.

"Persyaratannya sudah lengkap," ujar Maurice Tuguis, salah satu anggota KP yang menerima pendaftaran balon Exco dari Ary. Dalam dokumen pendaftarannya Ary, antara lain, melampirkan persyaratan dukungan dari satu anggota PSSI, yakni klub Trisakti. Dia juga menyampaikan surat pengalaman dari Federasi Futsal Indonesia (FFI). Ary menjabat wakil ketua Komite Etik FFI, sejak 2014 hingga saat ini.

Dalam proses pendaftaran balon anggota Exco PSSI 2019-2024 ini Ary didampingi jajaran pengurus harian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) DKI Jakarta, di antaranya Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah, Sekretaris, Kesit Budi Handoyo, Iqbal Irsyad, Wakil Ketua Bidang Kesra, Tubagus Adhi, serta Ketua Siwo Jaya, Agus Susanto beserta jajarannya.

Ary, yang meniti karir sebagai wartawan olahraga sejak 1996 silam, saat ini masih menjabat sebagai Direktur Pemberitaan di portal berita Breakingnews.co.id. Dia juga aktif sebagai pengurus di PWI Jaya sebagai Ketua Seksi Kesejahteraan. 

"Ary adalah salah satu aset terbaik PWI Jaya, tentu kami siap untuk terus mendampinginya hingga Kongres PSSI nanti," ucap Sayid Iskandarsyah.

Sayid juga mengapresiasi langkah seorang wartawan olahraga senior lainnya, yakni Yesayas Octavianus, yang di hari yang sama mendaftar untuk posisi balon ketua umum dan wakil ketua umum.

"Kami akan bersinergi," kata Yesayas, yang juga mantan wartawan Harian Kompas.

"Kami mencoba memberi warna lain pada PSSI. Pembinaan usia muda akan menjadi konsentrasi dalam program kami ke depan," ujar Ary.

Kongres PSSI untuk menentukan 15 Exco PSSI 2019-2024 akan dilangsungkan 2 November 2019 mendatang di Jakarta. Ke-15 Exco terdiri atas seorang ketua umum, dua wakil ketua umum, serta 12 anggota.