Antropolog Luar Negeri Lakukan Penelitian tentang Kuntilanak dan Tuyul, Ternyata Ini Hasilnya!

Beauties, Antrolog luar negeri mencoba meneliti tentang kuntilanak dan tuyul. Seperti apa hasilnya, simak yuk!

Antropolog Luar Negeri Lakukan Penelitian tentang Kuntilanak dan Tuyul, Ternyata Ini Hasilnya!
foto © Copyright (c) 2016 TEMPO.CO foto

TEMPO.CO, Jakarta - Saat ini solo traveling menjadi perbincangan banyak orang, terutama para anak muda. Pasalnya, mereka ingin membuat pengalaman yang baru setidaknya dengan mencoba solo travel sekali dalam hidupnya. Dengan solo traveling, kita dapat secara mandiri menentukan destinasi wisata, pengaturan keuangan, transportasi, tanpa harus mencocokan dengan teman.

Walaupun berangkat liburan seorang diri, tetapi tidak menutup kemungkinan akan bertemu dengan orang baru dan menjalin relasi. Mungkin saja di suatu tempat membutuhkan seseorang dan mengharuskan berkenalan dengan orang lain.

Bagi yang baru pertama kali untuk berpergian seorang diri, tetap harus hati-hati dan perbanyak mengobrol dengan orang baru agar menambah informasi yang banyak. Inilah tips liburan solo traveling untuk pemula yang bisa jadi panduan Anda agar tetap aman dan nyaman selama berlibur! Simak informasi selengkapnya!

1. Menentukan Destinasi Wisata

Tips pertama solo traveling untuk pemula adalah tentukan tempat wisata yang akan kalian kunjungi terlebih dahulu. Sebelumnya pastikan Anda sudah memilih tempat tujuan utama, apakah dalam negeri atau luar negeri. Kemudian carilah tempat wisata yang ingin dikunjungi. Bisa cari referensi di Google atau meminta rekomendasi dari teman-teman.

2. Membuat Anggaran dan Rencana Perjalanan

Setelah menentukan tempat tujuan beserta dengan destinasi wisatanya, Tip solo traveler berikutnya untuk pemula adalah membuat anggaran dan rencana perjalanan. Siapkan anggaran yang sesuai dengan keuangan Anda. Tulislah keperluan dalam perjalanan secukupnya. Kemudian juga perlu membuat itinerary, semacam sebuah rencana perjalanan yang nantinya berisi kegiatan selama bepergian, mulai dari tempat-tempat wisata hingga waktunya. Sehingga liburan akan lebih terorganisir dan berjalan sesuai rencana.

3. Mencari Tahu Tentang Akses Transportasi

Anda perlu mengetahui tentang akses transportasi selama solo traveling. Pilihlah transportasi menuju tempat tujuan sesuai kenyamanan Anda. Kemudian saat sudah di tempat tujuan, pilihlah transportasi yang bisa menghemat biaya dan menambah pengalaman juga. Misalnya dengan bus, kereta, dan masih banyak lagi.

4. Membawa Obat Pribadi

Jangan lupa untuk membawa obat-obatan pribadi, apabila Anda memiliki penyakit tertentu sebaiknya selalu bawa obat tersebut. Ataupun jika Anda ingin mengantisipasinya bawalah obat-obatan yang seperti untuk sakit kepala, mual, dan obat ringan lainnya.

5. Persiapkan Dana Darurat

Meskipun Anda sudah membuat budgeting, tips solo traveling untuk pemula yang Anda perlu perhatikan adalah mempersiapkan dana darurat. Hal ini mungkin saja terjadi jika Anda sudah melebihi batas dari budgeting. Pastikan Anda tetap memiliki uang pegangan untuk mengantisipasinya.

6. Bawa Baju Secukupnya

Kalau Anda ingin mengunjungi banyak wisata atau bahkan berbeda kota, sebaiknya bawalah baju secukupnya. Hal ini karena agar Anda tidak terlalu berat membawanya dan dapat dengan nyaman. Oleh sebab itu carilah tempat penginapan yang memungkinkan untuk mencuci baju agar baju lainnya tetap bisa terpakai.

7. Perbanyak Interaksi dengan Orang Lain

Saat solo traveling memungkinkan Anda akan berinteraksi dengan banyak orang baru. Misalnya menanyakan alamat, tentang lingkungan sekitar, ataupun hal-hal yang ingin Anda ketahui. Ini membuat Anda harus berani untuk berkomunikasi dan berkenalan dengan orang baru. Anda juga bisa menjalin relasi dengan mereka.

8. Cek Kembali Dokumen yang Penting

Tips solo traveling untuk pemula yang terakhir adalah cek kembali keperluan dokumen. Seperti KTP, tiket perjalanan, tiket menginap, dan dokumen pendukung lainnya. Termasuk paspor jika Anda pergi ke luar negeri.

Nah itulah delapan tips solo traveling untuk pemula yang bisa jadi tambahan ilmu bagi yang pertama kali akan melakukan berlibur sendiri. Jangan lupa untuk selalu jaga diri dan banyak berkomunikasi dengan orang baru. Selamat berlibur!

ANNITA RAHMAWATI DEWI | Berbagai Sumber