Angkat Kehidupan Pramugari, Film Prancis 'ZERO FUCKS GIVEN' Lakukan Syuting di Pesawat yang Sedang Terbang Sungguhan

Film \'ZERO FUCKS GIVEN\' lakukan syuting di pesawat yang terbang sungguhan!

Kapanlagi.com - Dua sutradara asal Prancis yakni Emmanuel Marre dan Julie Lecoustre menyambangi Indonesia untuk ramaikan perhelatan Jakarta World Cinema Week. Mereka berbagi pengalaman seru ketika menahkodai film RIEN À FOUTRE atau yang memiliki judul internasional ZERO FUCKS GIVEN.

Drama komedi yang dibintangi oleh aktris Adèle Exarchopoulos. Berkisah tentang seorang pramugari bernama Cassandre dan bagaimana kehidupannya yang tidak hanya tersenyum ramah kepada penumpang pesawat.

"Di sini kami menampilkan sisi berbeda dari seorang pramugari. Tidak seperti seorang model yang hanya tampil cantik dan tersenyum ramah. Film ini juga bicara manusia sekarang yang kehilangan kemampuan bersosial karena media sosial," kata Emmanuel dalam wawancara khusus di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2023).

Simak Berita Lainnya!

1. Syuting di Pesawat yang Sedang Terbang

image

Fakta menarik dari ZERO FUCKS GIVEN adalah film ini melakukan proses syuting di pesawat yang tengah beroperasi di udara. Para penumpang serta kru dalam film pun adalah penumpang dan kru sungguhan yang di-casting untuk terlibat.

"Kami syuting di pesawat sewaan yang sedang beroperasi sungguhan, bukan di studio. Kami melakukan penerbangan pulang pergi Paris - Barcelona dua kali 75 menit. Syutingnya seperti proses kerja film dokumenter, kadang meminta pilot untuk melambatkan kecepatan," ucap Julie Lecoustre.

2. Syuting Terkendala Pandemi

Syuting ZERO FUCKS GIVEN terlaksana dalam rentang Februari sampai Oktober 2021. Namun prosesnya terputus-putus disebabkan oleh pandemi serta improvisasi pada skenario.

"Pembuatan film ini banyak berhenti-berhenti karena pandemi. Penulisan skenarionya pun alami banyak perubahan karena improvisasi sebagai sebuah film art house," tutup Julie Lecoustre.