Sinopis Film Indonesia Tema Sekte yang Wajib Ditonton, Keren-Keren!

Kicaunews.com - Film Indonesia tema sekte merupakan salah satu genre yang diminati sebagian besar masyarakat penikmat film horor. Buat Anda yang sedang mencari

Sinopis Film Indonesia Tema Sekte yang Wajib Ditonton, Keren-Keren!
banner 468x60

Kicaunews.com – Film Indonesia tema sekte merupakan salah satu genre yang diminati sebagian besar masyarakat penikmat film horor. Buat Anda yang sedang mencari film dengan tema sekte, berikut beberapa rekomendasi film sekte terbaik saat ini dan patut ditonton.

1. Sekte
Diproduseri oleh Derby Romero, film ini menceritakan tentang keberadaan sekelompok orang yang menganut sekte sesat. Golongan tersebut juga tidak akan segan membunuh orang lain demi sampai pada tujuannya.
Film yang tayang perdana pada tahun 2019 ini dimulai dengan adegan kecelakaan hebat yang dialami Lia dan membuatnya amnesia. Namun, ada yang menolong perempuan itu dan membawanya ke tempat pengobatan.

ARTIKEL LAINNYA :

Pada satu waktu, Lia merasakan banyak keganjilan di tempat tersebut dan mendapatkan kenyataan bahwa klinik dijalankan oleh sekte sesat. Film yang disutradarai William Chandra ini dijamin bikin penonton deg-degan menyaksikan perjuangan Lia untuk keluar dari klinik tersebut.

2. Sebelum Iblis Menjemput
Dibintangi oleh Chelsea Islan hingga Pevita Pearce, film Indonesia tema sekte ini tidak hanya menyuguhkan kisah horor. Sebelum itu, penonton akan melihat kehangatan dari sebuah keluarga yang tampak harmonis.

Sampai pada scene setelah kematian sang ayah, seluruh keluarga terancam mati akibat perjanjian sesat yang dilakukan ayah dengan iblis. Film ini sudah tayang sejak tahun 2018 dan tidak kalah menarik perhatian banyak masyarakat pada saat penayangannya.

3. Inang
Memiliki judul The Womb (bahasa Inggris), Inang adalah satu dari deretan film horor yang berhasil masuk Festival Film Internasional. Selain mengangkat kepercayaan masyarakat pada hari Rabu Wekasan, film ini juga menceritakan kisah kelam.

Di mana adanya kelompok orang yang tergabung dalam sekte sesat dan biasa melakukan ritual penumbalan. Kisahnya diawali oleh Wulan, perempuan yang hamil di luar nikah, sementara pacarnya tidak bertanggung jawab dan meninggalkannya.

Baca juga :  Ketua BNNK Tangsel buka Turnamen Futsal KBPP Polri Pamulang Cup II  di Lapangan Futsal Asrama Brimob Kedaung

Dari hari ke hari, Wulan kuat menjaga calon buah hatinya, tetapi makin lama perempuan itu butuh bantuan orang lain. Bertemunya Wulan dengan sekelompok relawan yang mau membantunya adalah sebuah keberuntungan.

Dari relawan tersebut, Wulan bertemu dengan keluarga Santoso yang siap mengadopsi anaknya kelak dan menjaganya selama hamil. Namun ternyata, ada niat jahat yang terselubung di balik kebaikan keluarga Santoso, apa itu? Anda bisa menemukan jawabannya di bioskop seluruh Indonesia.

4. Pengabdi Setan
Pengabdi Setan merupakan salah satu film yang telah meraih banyak penghargaan sejak ditayangkan pada tahun 2017. Film Indonesia tema sekte yang digarap oleh Sutradara Joko Anwar ini menyuguhkan kisah horor dan alur plot twist.

Dimulai dari seorang ibu yang mengikuti sekte sesat hingga teror pada keluarganya setelah dirinya meninggal. Selain mengganggu ketenangan, nyawa si bungsu juga terancam karena perjanjian yang dilakukan ibunya itu dengan iblis.

5. Pintu Terlarang
Digarap oleh sutradara Pengabdi Setan, film Pintu Terlarang juga wajib ditonton. Mengisahkan tentang Talyda, perempuan yang hamil lalu menggugurkan kandungan tersebut karena belum menikah.

Jika biasanya janin pasien dibuang petugas klinik, Talyda justru meminta agar janinnya dimasukkan dalam patung hamil buatan Gambir, pacarnya. Selain itu, ada banyak keanehan yang dilakukan Talyda hingga jati dirinya sebagai anggota sekte sesat terungkap.

6. Mangkujiwo
Masuk dalam seri Kuntilanak Universe, film bertema sekte ini mengisahkan tentang perseteruan dua ningrat, yaitu Cokrokusumo dan Brotoseno. Selain konflik itu, ada juga seorang perempuan bernama Kanti yang dihamili dan dipasung Cokro.

Berlanjut dari itu, Brotoseno bekerja sama dengan Kanti untuk membalaskan dendam masing-masing. Keduanya sepakat menggunakan ilmu sesat demi mengalahkan Cokrokusumo.

Baca juga :  Ditengah Hujan Deras, Polsek Cilandak Tetap Lakukan Gatur Lalin

7. Pengabdi Setan
Konflik utama film ini bermula setelah terungkap bahwa segala keuntungan dan ketenaran yang didapatkan sang istri tidaklah gratis. Untuk membayar semua itu, keluarga Suwono ini harus menyerahkan anak terakhir untuk menjadi tumbal.

Anak terakhir ini akan ditangkap oleh pasukan mayat hidup alias pocong dan dijadikan titisan iblis. Nantinya, anak yang menjadi titisan iblis ini akan memimpin sekte kesuburan sebagai pemimpin baru.

Ian, si putra bungsu adalah anak yang dijadikan bayaran dari kemewahan yang mereka miliki. Di sini ia dibantu sang kakak mencoba untuk melepaskan diri dari belenggu sekte menyesatkan ini.

Berbagai film Indonesia tema sekte di atas sangat wajib ditonton oleh Anda yang suka dengan film bergenre horor. Sebagai saran, sebaiknya tonton film-film tadi dengan pasangan atau teman Anda agar tidak ketakutan sendirian.

Print Friendly, PDF & Email
ARTIKEL YANG DISARANKAN :