9 Film Romantis Indonesia Terbaru untuk Habiskan Akhir Tahun Bersama Si Dia

Lagi cari film yang bisa warnai akhir tahun ini? Kamu bisa masukkan daftar 9 film romantis Indonesia terbaru ini ke dalam movie list kamu.

9 Film Romantis Indonesia Terbaru untuk Habiskan Akhir Tahun Bersama Si Dia
Jakarta -

Lagi cari film yang bisa warnai akhir tahun ini? Kamu bisa masukkan daftar 9 film romantis Indonesia terbaru ini ke dalam movie list kamu.

Saat ini film Indonesia semakin menarik untuk ditonton berkat kualitas yang semakin apik dengan berbagai latar belakang yang baik.

Film romantis Indonesia selalu menjadi pilihan yang diminati dari tahun ke tahun. Mulai dari tokoh, latar belakang, hingga pesan moralnya menjadi daya tarik tersendiri bagi penontonnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebagai penutup akhir tahunmu, kamu bisa memilih ragam film romantis Indonesia terbaru di bawah ini. Dari happy ending hingga yang tidak terduga.

Berikut deretan film romantis Indonesia terbaru untukmu:

1. Galaksi (2023)

Mengisahkan seorang siswa SMA bernama Galaksi Aldebaran sebagai ketua geng motor yang bertemu dengan Kejora, anggota paskibra disekolahnya. Hubungan romansa yang penuh konflik mewarnai film ini.

Rilis pada Februari 2023, film ini dibintangi oleh Bryan Domani dan Mawar De Jongh. Dengan chemistry yang kuat diantara kedua pemain membuat film ini menjadi tontonan romantis ringan yang menarik untuk ditonton.

2. Zodiak: Apa Bintangmu? (2023)

Mengisahkan karakter Ariel yang harus meneruskan usaha keluarganya sebagai pemilik toko kaos kaki. Ia juga harus melunasi hutang keluarganya yang tidak sedikit.

Melihat hal itu, sahabatnya, Anggun, mendaftarkannya dalam kompetisi vlog berhadiah ratusan juta dengan harapan agar Ariel dapat melunasi hutangnya. Dalam lomba itu, Ariel harus berkencan dengan 12 pria berbeda dan membuktikan bahwa perjodohan tidak berpengaruh dari zodiak.

Diperankan oleh Enzy Storia dan Gandhi Fernando, film ini mengandung unsur romantis, komedi, dan drama musikal.

3. Gita Cinta dari SMA (2023)

Gita Cinta dari SMAGita Cinta dari SMA Foto: Instagram @gitacintadarismafilm

Film romantis Indonesia terbaru bisa menyaksikan Gita Cinta dari SMA. Menceritakan cinta remaja SMA antara Galih dan Ratna, dua tokoh yang terkenal dalam industri film Indonesia.

Meskipun alur cerita film ini terasa klise dan agak kaku, namun nuansa tahun 1980-an dapat dihadirkan dengan baik. Dibintangi oleh Prilly Latuconsina. film ini rilis pada Februari 2023.

Film ini akan membuat kita nostalgia ke era 80-an, ditambah dengan lagu-lagu ikonik sesuai versi aslinya.

4. Bismillah Kunikahi Suamimu (2023)

Film romantis Indonesia yang rilis awal tahun ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga dan poligami yang rumit. Sepasang suami-istri bernama Malik dan Hanna yang telah menunggu kehadiran anak harus dihadapkan dengan kenyataan penyakit kanker yang diderita Hanna.

Saat itu pun mereka dipertemukan lagi dengan Cathy, seorang dokter sekaligus sahabat Hanna sekaligus mantan kekasih Malik. Kondisi Hanna yang demikian, membuat ia meminta Malik untuk menikahi Cathy.

Dibintangi oleh Rizky Nazar, Mikha Tambayonng, dan Syifa Hadju, film ini akan menyuguhkan drama rumah tangga yang penuh konflik tapi menarik untuk ditonton.