7 Tempat Wisata Ciwidey yang Cocok Untuk Keluarga dan Anak

Ada berbagai tempat wisata Ciwidey yang bisa Anda kunjungi dengan keluarga, dimulai dari Kawah Putih yang ikonik hingga pemandian air panas. Simak selengkapnya!

7 Tempat Wisata Ciwidey yang Cocok Untuk Keluarga dan Anak

Bandung memang sudah dikenal dengan destinasi liburannya yang sangat beragam. Namun kalau AutoFamily terlalu bosan dengan apa yang ada di Bandung, coba beralih sedikit ke daerah bernama Ciwidey. Ada banyak tempat wisata Ciwidey yang bisa dikunjungi sebagai tempat liburan untuk keluarga dan anak-anak. 

Mulai dari tempat penginapannya yang nyaman dengan pemandangan indah sampai berbagai area bermain anak yang pastinya akan membuat seluruh keluarga bersenang-senang. Jarak dari kota Bandung ke Ciwidey juga cukup dekat yakni hanya membutuhkan waktu kira-kira selama 1 jam lebih 20 menit. 

Jadi Anda bisa pergi ke Ciwidey dengan menggunakan mobil pribadi. Namun sebelum pergi, bawalah mobil kesayangan Anda ke bengkel Auto2000 untuk mendapatkan pemeriksaan menyeluruh. 

Seluruh Layanan Bengkel Toyota siap membantu Anda mengembalikan mobil ke kondisi terbaiknya. Jadi perjalanan yang dilakukan pun lancar hingga Anda kembali ke rumah. Kalau begitu langsung saja jadwalkan sekarang dan mari cari tahu apa saja tempat wisata di Ciwidey yang bisa Anda kunjungi berikut ini! 

7 Tempat Wisata Ciwidey Untuk Keluarga dan Anak

Ciwidey merupakan tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga dan anak-anak. Selain pemandangan alam yang indah, Ciwidey juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi. Coba cari tahu beberapa tempat di antaranya berikut ini.

1. Kawah Putih

Kawah Putih merupakan tempat wisata yang paling populer di Ciwidey. Pasalnya tempat ini punya pemandangan yang indah sekaligus cocok sebagai tempat bermain untuk anak-anak. Anda bahkan bisa berpiknik hingga bersantai bersama keluarga ditemani udara sejuk Ciwidey. 

Warna kawah ini cukup menarik karena tidak hanya putih tetapi juga memiliki warna kehijauan yang berhasil membuat para turis terpesona. Kawah ini sebenarnya terbentuk akibat letusan Gunung Patuha yang terjadi sekitar 10.000 tahun yang lalu. Namun akhirnya kawah ini dijadikan sebagai tempat wisata yang family-friendly untuk berbagai keluarga berlibur.

2. Ranca Upas

Kalau Anda suka tinggal di alam terbuka, coba kunjungi tempat satu ini yang bernama Ranca Upas. Tempat wisata ini cukup hits di kalangan anak muda karena pemandangannya yang sangat luar biasa. Di sini Anda bisa berinteraksi dengan rusa sekaligus membangun tenda untuk menginap. 

Tempatnya sangat sejuk sehingga Anda pasti tidak akan merasa kepanasan meski beraktivitas seharian. Ranca Upas juga menyediakan fasilitas bermain sepeda air dan berkuda yang bisa Anda coba. Berminat untuk berkunjung ke tempat satu ini? 

DAPATKAN PENAWARAN VELOZ TERBARU HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM

3. Glamping Lakeside Rancabali

Apabila membangun tenda terasa begitu berat, Anda tetap bisa merasakan tidur di dalamnya dengan berkunjung ke Glamping Lakeside Rancabali. Bukan camping, tetapi tempat ini disebut glamping karena para pengunjung tidak perlu bersusah payah membangun tenda mereka sendiri. 

Para pengunjung bisa langsung datang membawa barang bawaan lalu beristirahat di tenda yang sudah disediakan. Layaknya hotel, para pengunjung juga akan menerima fasilitas yang sama. Terdapat kasur yang empuk, kamar mandi, sekaligus makanan apabila Anda memesannya. 

Tentu Glamping Lakeside Rancabali dapat dijadikan alternatif sempurna apabila Anda tidak mau repot karena harus mengurus anak dan ingin menikmati liburan sepenuhnya. 

4. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda merupakan destinasi wisata selanjutnya yang bisa Anda pertimbangkan. Terletak sekitar 30 km dari kota Bandung, taman hutan raya ini memiliki area seluas 590 hektare yang terdiri dari hutan dan danau. 

Ada banyak hal yang bisa Anda lihat ketika berkunjung ke tempat ini yaitu 2 gua yang sudah ditinggalkan sejak zaman penjajahan, beberapa curug dengan pemandangan indah, tebing keraton, penangkaran rusa, hingga museum. 

Selagi berkeliling mengunjungi semua area yang ada, Anda juga akan ditemani dengan sejuknya udara Ciwidey. Pepohonan yang mengelilinginya juga membuat tempat ini makin sejuk. 

Baca juga: Cara Menyetir Mobil Manual Bagi Pemula: Di Jalan Biasa dan Jalur Menanjak

5. Situ Patenggang

Selanjutnya ada tempat wisata bernama Situ Patenggang yang menyimpan pemandangan alam luar biasa. Dalam tempat ini Anda bisa menemukan danau yang tenang dengan pemandangan di belakangnya yang sungguh menawan. 

Kemudian Anda dan keluarga juga bisa menyewa kapal untuk menjelajahi indahnya danau tersebut sambil bersantai. Tidak hanya itu, Anda juga bisa berjalan-jalan di perkebunan teh yang luas sambil ditemani angin sejuk Ciwidey.

6. Kampung Stroberi

Kampung stroberi jelas merupakan destinasi wisata yang cocok untuk keluarga dan anak-anak. Selagi memetik buah stroberi, Anda bisa memberikan pengalaman baru bagi anak-anak. Mereka jadi bisa bersahabat dengan alam sekaligus menikmati suasana pedesaan yang tenang.

7. Pemandian Air Panas

Pemandian air panas yang ada di Ciwidey juga menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Seluruh keluarga bisa bermain sambil mengistirahatkan tubuh dari aktivitas yang padat. 

image

Rekomendasi Mobil Toyota yang Ideal untuk Jalur Menanjak

Jika Anda berencana untuk melakukan perjalanan ke tempat wisata di daerah pegunungan seperti Ciwidey maka memilih mobil yang tepat sangat penting. 

Selain performa mesin yang baik, mobil untuk menaklukkan jalur menanjak harus memiliki fitur-fitur keamanan dan kenyamanan yang memadai. Butuh rekomendasi mobil terbaik untuk menemani perjalanan Anda? Coba beberapa mobil Toyota berikut ini! 

TEST DRIVE MOBIL TOYOTA IMPIAN ANDA HANYA DI AUTO200

1. Toyota Fortuner

Toyota Fortuner dikenal memiliki mesin yang bertenaga sehingga sangat cocok untuk menaklukkan jalur menanjak. Toyota sendiri sudah menyematkan teknologi terbaik dengan tipe mesin 1 GD FTV, In-Line 4 Cylinders, 4 Valve, DOHC, VNT Intercooler

Berkat ketangguhan mesinnya, tenaga maksimal yang bisa dihasilkan mencapai 203.9 ps/3,000 - 4000 rpm dengan torsi 50.9 kgm/1,600-2,800 rpm. Performa mesinnya yang luar biasa membuat Anda bisa melalui berbagai medan jalanan seperti ke daerah Ciwidey. 

Untuk keamanan dan kenyamanannya, Toyota Fortuner sudah dilengkapi semua fitur yang memenuhi kebutuhan pengguna. Beberapa fitur di antaranya seperti wireless charging, adaptable auto A/C, dan advance head unit 9 inch. Fitur keselamatannya juga sangat lengkap untuk memastikan keamanan Anda sampai ke tempat tujuan. 

Semuanya sudah termasuk dalam Toyota Safety Sense yang dilengkapi dengan beberapa tambahan seperti 7 SRS Airbags, Downhill Assist Control, Hill Start Assist, dan masih banyak lagi. Perjalanan Anda sekeluarga ke Ciwidey dijamin aman dan lancar! 

2. Toyota Rush

Toyota Rush juga cocok untuk dipilih kalau Anda ingin bepergian jauh ke berbagai tempat dengan medan jalan yang beragam. Toyota Rush sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan terbaik untuk menjaga Anda selama perjalanan. 

Terdapat Protective 6 SRS Airbags, Vehicle Stability Control (VSC), Assuring 7 Seat Belt Indicators, Anti-lock Braking System (ABS), Secured Hill-Start Assist (HSA), dan Emergency Brake Signal (EBS). 

Kemudian mesin yang digunakan pun sangat responsif mengingat kapasitasnya yang besar yakni 1.496 cc dengan teknologi terbaik 2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, dan Dual VVT-i. 

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Bandung yang Bisa Dikunjungi Selagi Lebaran 2023

3. Toyota Kijang Innova Zenix

Terakhir ada Toyota Kijang Innova Zenix yang juga dibekali dengan mesin tangguh. Toyota telah memberikan mesin terbaik dengan kapasitas besar yakni 1.987 cc. Melalui mesin ini, Toyota Innova Zenix mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 174 ps/ 6.600 rpm. 

Mobil ini juga dibekali suspensi MacPherson Strut - Front dan Torsion Beam - Rear dengan keberadaan drive system 2WD. Perjalanan Anda bersama keluarga pastinya akan menyenangkan tanpa perlu khawatir tentang hal yang lain. Fitur keselamatan yang diberikan juga sangat lengkap, seperti Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist. 

Untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik lagi, mobil ini bahkan sudah menggunakan Toyota New Global Architecture sehingga pengalaman berkendara Anda akan makin nyaman dan aman. 

image

Menikmati waktu liburan secara maksimal sudah pasti harus dilakukan. Sekarang adalah waktu yang tepat untuk melepaskan semua penat dan aktivitas sehari-hari yang melelahkan. Itu sebabnya Anda perlu mempersiapkan semua barang bawaan serta memastikan keadaan kendaraan tetap prima agar perjalanan bisa lancar tanpa hambatan. 

Mulailah membuat rencana itinerary liburan Anda dari berbagai tempat wisata Ciwidey yang sudah disebutkan sebelumnya. Kemudian jadwalkan kedatangan Anda ke bengkel Auto2000 terdekat agar kondisi mobil tetap prima selama berkendara. Kalaupun Anda menghadapi masalah mendadak saat liburan, langsung saja kunjungi Bengkel Toyota Bandung terdekat.

Layanan apa pun yang Anda butuhkan untuk mengembalikan kondisi mobil kesayangan sudah tersedia di Auto2000. Jadi langsung saja kunjungi Auto2000 Digiroom sekarang juga! 

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.