Kisah Dua Nenek Bestie-an Keliling Dunia, ke Mana Saja?

Mereka keliling dunia di usia 81 tahun, lho

Kisah Dua Nenek Bestie-an Keliling Dunia, ke Mana Saja?

Usia senja bukan menjadi halangan untuk mewujudkan cita-cita keliling dunia. Prinsip tersebut menjadi pedoman hidup yang saat ini dipegang oleh dua orang nenek berusia 81 tahun asal Texas, Amerika Serikat, yaitu Ellie Hamby dan Sandy Hazelip.

Video-video yang mereka bagikan di akun TikTok dan Instagram @aroundtheworldat80 berhasil menarik atensi warganet dari berbagai penjuru dunia. Dalam video tersebut, Ellie dan Sandy bercerita bahwa mereka berkeliling dunia selama 80 hari. Wow!

Mau tahu seperti apa keseruan mereka mewujudkan mimpinya? Simak ulasan ringkasnya di bawah ini, ya!

1. Sempat menunda perjalanan selama satu tahun

Kisah Dua Nenek Bestie-an Keliling Dunia, ke Mana Saja?Potret Ellie Hamby dan Sandy Hazelip.di Antartika (instagram.com/aroundtheworldat80)

Ellie dan Sandy adalah dua orang sahabat yang sudah saling mengenal sejak 20 tahun yang lalu. Hubungan keduanya pun makin akrab dan sering bepergian bersama pascakematian suami mereka beberapa tahun lalu. 

Dilansir dari wawancara bersama News Nation pada 10 April 2023, Ellie dan Sandy menceritakan pengalaman mereka saat keliling dunia. Semuanya bermula ketika Sandy berinisiatif mengajak Ellie keliling dunia selama 80 hari di usia 80 tahun, tepatnya pada tahun 2022. Bak gayung bersambut, Ellie pun menyetujui ajakan Sandy.

Mereka pun mengatur rencana. Mulai dari menyusun itinerary, memesan tiket pesawat dan hotel, serta tidak lupa memberi tahu rencana mereka kepada orang-orang terdekat. Tentu sebagian besar tidak percaya bahwa keduanya bisa mewujudkan hal tersebut.

Sayangnya, saat usia mereka tepat 80 tahun bersamaan dengan pandemik Covid-19 yang melanda hampir sebagian besar wilayah di dunia. Umur yang tidak muda lagi dan rentan terkena virus, serta penutupan border di beberapa negara menjadi alasan keduanya untuk menunda perjalanan sementara waktu.

2. Perjalanan mereka dimulai pada 11 Januari 2023

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Kisah Dua Nenek Bestie-an Keliling Dunia, ke Mana Saja?Potret Ellie Hamby dan Sandy Hazelip.di Jepang (instagram.com/aroundtheworldat80)

Kesabaran mereka pun membuahkan hasil. Setahun kemudian, tepatnya pada 11 Januari 2023, Sandy dan Elly berhasil mewujudkan mimpi mereka dan memulai perjalanan untuk mengelilingi dunia. Keduanya pun rutin membagikan cerita selama perjalanan melalui akun Instagram dan TikTok @aroundtheworldat80 serta blog aroundtheworldat80.com.

Dari Dallas, Amerika Serikat, mereka naik pesawat ke Buenos Aires dan dilanjutkan ke Ushuaia, Argentina. Setibanya di Ushuaia, Ellie dan Sandy naik kapal ekspedisi Ocean Nova menuju tempat paling selatan di muka bumi, yakni Antartika. Di sana, mereka berinteraksi dengan penguin dan jalan-jalan sembari menikmati pemandangan di sekelilingnya.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Tersembunyi Indonesia yang Paling Cantik Versi Bule

3. Tempat-tempat yang dikunjungi

Kisah Dua Nenek Bestie-an Keliling Dunia, ke Mana Saja?Potret Ellie Hamby dan Sandy Hazelip.di Bali (instagram.com/aroundtheworldat80)

Selama 80 hari, Ellie dan Sandy mengunjungi 18 negara di tujuh benua dan melakukan berbagai kegiatan seru. Adapun negara yang berhasil mereka kunjungi antara lain Amerika Serikat, Chili, Argentina, Spanyol, Finlandia, Italia, Inggris, Tanzania, Zambia, Mesir, India, Nepal, Jepang, Malaysia, Indonesia, dan Australia.

Setiap negara dan tempat yang mereka kunjungi memberikan kesan dan pengalaman tak terlupakan. Mulai dari naik kereta dorong anjing Husky dan menyaksikan aurora di Lapland, Finlandia; menunggang unta dan naik balon udara di Kairo, menari tango di Argentina, mengunjungi Monkey Forest di Ubud, naik becak di Old Delhi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Wah, seru banget pengalaman kedua nenek ini ya? Bahkan, mereka sudah merencanakan akan keliling dunia lagi di usia 85 tahun nanti. Kalian sudah merencanakan liburan ke mana bareng bestie, nih?

Baca Juga: 10 Kota Wisata Murah di Asia 2023, Kantong Traveler Pasti Aman!