7 Rekomendasi Film yang Dibintangi Laura Basuki selain Sleep Call

Laura Basuki tengah menjadi sorotan berkat aktingnya yang memukau di film Sleep Call. Simak apa saja film yang dibintangi Laura Basuki.

7 Rekomendasi Film yang Dibintangi Laura Basuki selain Sleep Call
Jakarta, CNN Indonesia --

Nama Laura Basuki kini tengah menjadi sorotan masyarakat berkat aktingnya yang memukau di film Sleep Call.

Nah, kalau kamu penggemar aktris yang lahir pada 9 Januari 1988 ini, jangan sampai melewatkan film-film yang dibintangi Laura Basuki lainnya.

Sebenarnya ada banyak film yang telah dibintangi oleh wanita kelahiran West Berlin ini. Genre filmnya pun beragam, mulai dari drama, biografi, hingga komedi

Kamu bisa mengikuti film-film yang dibintangi Laura Basuki sebelum Sleep Call mulai dari tujuh rekomendasi berikut.

1. Madre (2013)

Madre merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Dewi Dee Lestari berjudul sama. Dalam film yang disutradarai oleh Benni Setiawan ini, Laura Basuki berperan sebagai Meilan Tanuwidjaja.

Meilan adalah seorang pengusaha roti yang ingin membeli toko roti legendaris dengan biang roti Madre milik seorang peselancar bernama Tansen Roy Wuisan.

Pada awalnya, Tansen memang ingin menjual toko itu, tapi kemudian ia berusaha memahami makna warisan keluarganya dan menghidupkan kembali toko roti tersebut.

2. Haji Backpacker (2014)

Film yang dibintangi Laura Basuki berikutnya adalah Haji Backpacker. Film yang menghadirkan perjalanan spiritual ini disutradarai oleh Danial Rifki.

Film ini mengisahkan tentang Mada yang meragukan keimanannya setelah mengalami berbagai cobaan dalam hidup. Kemudian ia melakukan perjalanan spiritual.

Di film ini, Laura Basuki berperan sebagai Su Chun, seorang muslim di China. Selain Laura Basuki, film ini juga berisi sederet bintang ternama Tanah Air, seperti Abimana Aryasatya, Dewi Sandra, hingga Laudya Cynthia Bella.

3. Love & Faith (2015)

Love & Faith (2015)Rekomendasi film yang dibintangi Laura Basuki selain Sleep Call, salah satunya Love & Faith (Emotion Entertainment)

Love & Faith merupakan film yang diadaptasi dari buku Karmaka Surjaudaja: Tidak Ada Yang Tidak Bisa yang ditulis oleh Dahlan Iskan, mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia.

Love & Faith diangkat dari kisah hidup Kwee Tjie Hoei yang diperankan Rio Dewanto. Sementara, Laura Basuki memerankan karakter istri Kwee Tjie Hoei, yakni Lim Kwei Ing.

Film yang disutradarai oleh Benni Setiawan ini menceritakan tentang kisah cinta Kwee Tjie Hoei seorang guru olahraga kelahiran Tingkok dan Lim kelahiran Indonesia.

Percintaan mereka berlanjut ke jenjang pernikahan. Cinta mereka terus diuji, ketika perusahaan bank milik keluarga Lim mengalami kesulitan.

4. Susi Susanti: Love All (2019)

Dalam film yang disutradarai oleh Sim F. ini, Laura Basuki memerankan karakter Susi Susanti, seorang atlet kebanggaan Indonesia.

Film ini menceritakan tentang kisah hidup Susi Susanti dari awal kariernya dan konflik batin sebagai atlet keturunan Tionghoa.

5. Before Now and Then (2022)

Film karya Kamila Andini,  Nana (Before, Now & Then) (2022).Rekomendasi film yang dibintangi Laura Basuki selain Sleep Call, salah satunya Before Now and Then (dok. Fourcolours Films via YouTube)

Before Now and Then merupakan film garapan Kamila Andini yang berkisah tentang seorang perempuan bernama Nana, yang mengetahui bahwa suaminya Darga, menikah lagi.

Di film ini, Laura Basuki berperan sebagai Ino, teman Nana sekaligus istri kedua dari Darga. Nana dan Ino kerap berbagi kesedihan, meski keduanya adalah istri dari pria yang sama.

6. Cek Toko Sebelah 2 (2022)

Di film Cek Toko Sebelah 2, Laura Basuki berperan sebagai Natalie yang menggantikan Gisella Anastasia di film sebelumnya.

Film sekuel yang disutradarai oleh Ernest Prakasa ini menyajikan konflik yang lebih kompleks. Cek Toko Sebelah 2 mengisahkan tentang hubungan Erwin dan Natalie yang tidak direstui ibunya Natalie.

Sementara itu, sang kakak, Yohan dan istrinya Ayu kerap didesak oleh sang ayah, Koh Afuk untuk segera memiliki momongan.

7. Berbalas Kejam (2023)

Berbalas Kejam adalah film garapan Teddy Soeriaatmadja yang berkisah tentang seorang pria bernama Adam yang istri dan anak-anaknya dibantai oleh perampok dengan mengenaskan.

Ia begitu sulit untuk beranjak dari kejadian tersebut sampai ia akhirnya bisa membalaskan pembunuhan itu dengan menghabisi balik para perampok.

Di film ini, Laura Basuki berperan sebagai Amanda, seorang psikolog yang menolong Adam agar dapat berdamai dengan keadaan.

Demikian tujuh rekomendasi film yang dibintangi Laura Basuki. Apa saja filmnya yang sudah kamu tonton?

(juh)

[Gambas:Video CNN]