7 Rekomendasi Film Jepang yang Diangkat dari Manga

Rekomendasi film Jepang yang diangkat dari manga atau komik cukup banyak dengan tema yang beragam. Simak rekomendasinya!

7 Rekomendasi Film Jepang yang Diangkat dari Manga
Jakarta, CNN Indonesia --

Manga adalah istilah lain dari cerita bergambar atau komik dalam bahasa Jepang. Kisah-kisah manga yang menarik membuat para sineas mewujudkan imajinasi tersebut menjadi film.

Rekomendasi film Jepang yang diangkat dari manga atau komik sendiri cukup banyak dengan tema yang beragam. Mulai dari drama romantis hingga laga.

Film-film tersebut diangkat dari manga karya mangaka populer dan dibintangi oleh aktor dan aktris ternama asal Negeri Sakura.

Tak heran kalau versi filmnya pun mendapat sambutan yang hangat dari para pecinta manga dan film-film Jepang.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut tujuh rekomendasi film Jepang yang diangkat dari manga.

1. Blade of the Immortal (2017)

Blade of the Immortal merupakan film action yang dibuat berdasarkan manga karangan Hiroaki Samura berjudul sama.

Film ini mengisahkan tentang seorang samurai pengembara di Jepang bernama Manji. Suatu hari terjadi insiden yang menyebabkan kematian saudara perempuannya.

Bertahun-tahun kemudian, seorang gadis bernama Rin Asano meminta Manji untuk membantunya membalaskan dendam atas pembunuhan ayahnya oleh seorang raja samurai yang kuat.

2. Hana Yori Dango Final (2008)

Dirilis pada 2008, Hana Yori Dango Final merupakan film bergenre comedy-romance yang diadaptasi dari manga populer berjudul sama.

Hana Yori Dango Final mengisahkan tentang romansa antara seorang gadis biasa dengan seorang laki-laki anggota F4 yang berasal dari keluarga terpandang.

3. I Give My First Love to You (2009)

I Give My First Love to YouRekomendasi film Jepang yang diangkat dari manga, salah satunya I Give My First Love to You (Courtesy of NTV)

Rekomendasi film Jepang yang diangkat dari manga berikutnya adalah I Give My First Love to You. Film ini diangkat dari manga karya Kotomi Aoki berjudul 'Boku no Hatsukoi o Kimi ni Sasagu'.

Film ini mengisahkan perjalanan cinta antara Takuma Kakunouchi dan Mayu Taneda. Keceriaan keduanya berubah ketika Takuma divonis mengidap penyakit jantung.

4. Restart After Come Back Home (2020)

Restart After Come Back Home merupakan film yang diadaptasi dari manga berjudul 'Resutaato wa Tadaima no Atode' karya Cocomi.

Film ini menceritakan kisah cinta antara Mitsuomo Kozuka dengan Yamato Kumai. Suatu hari, Kozuka memutuskan berhenti dari pekerjaannya di Tokyo untuk pulang kampung.

Saat pulang, Kozuka bertemu dengan Yamato yang merupakan seorang anak angkat dari keluarga Kumai. Kemudian mereka mulai saling menyukai dan hal tersebut sekaligus mengubah hidup keduanya.

5. Rurouni Kenshin: The Final (2021)

Rurouni Kenshin: The FinalRekomendasi film Jepang yang diangkat dari manga, salah satunya Rurouni Kenshin: The Final  (Arsip Netflix)

Rurouni Kenshin: The Final merupakan film keempat dalam seri film ini dan menjadi film paling epik di antara seri lainnya.

Film berlatar pada awal periode Meiji ini menceritakan tentang seorang mantan pembunuh bayaran yang hidup damai dengan identitas Himura Kenshin.

Ia berjanji tidak membunuh lagi orang lain, tapi tiba-tiba kotanya diserang oleh Yukishiro Enishi.

6. Silhouette of Your Voice (2017)

Selanjutnya adalah Silhouette of Your Voice yang mengisahkan tentang Sugihara Kohei, seorang mahasiswa yang menjauhkan diri dari orang lain.

Suatu hari, teman sekelasnya bernama Taichi memperhatikan bento milik Kohei. Perlahan hubungan keduanya pun lebih dari sekadar teman.

7. Orange (2015)

Orange merupakan film yang dibuat berdasarkan manga berjudul sama karya Ichigo Takano. Orange bercerita tentang seorang gadis berusia 16 tahun bernama Naho Takamiya.

Suatu hari, Naho tiba-tiba menerima sebuah surat saat dalam perjalanan menuju ke sekolah. Surat tersebut rupanya dari dirinya sendiri di masa depan.

Di sana tertulis sebuah nasihat yang mengatakan bahwa dia harus berusaha mencegah sebuah penyesalan terbesar dalam hidupnya terjadi.

Itulah tujuh rekomendasi film Jepang yang diangkat dari manga. Ada yang sudah kamu tonton?

(juh)

[Gambas:Video CNN]