6 Game City Building Unik di Android, Bangun Kota Terbaikmu!

Inilah game city building unik di Android. Bisa bangun kota terbaikmu lewat permainan.

6 Game City Building Unik di Android, Bangun Kota Terbaikmu!

Game bergenre city building menawarkan simulasi membangun kota yang kompleks dan adiktif. Dengan mekanisme gameplay yang sama, para developer harus bereksperimen dengan tema yang di usung agar city building mereka tampil beda dan unik. Makin unik dan menarik game tersebut, tentunya akan menambah penasaran para gamer untuk mencoba.

Android merupakan platform yang ideal untuk game city building karena fitur touchscreen. oleh sebab itu ada puluhan game city building di Google Playstore dengan keunikan masing-masing. Bicara yang unik-unik, berikut ini adalah game city building paling unik di Android!

1. Steam City: City Building Game membangun kota bertema steampunk

6 Game City Building Unik di Android, Bangun Kota Terbaikmu!gameplay Steam City: City Building Game (dok. MY.GAMES B.V./Steam City: City Building Game)

Steampunk adalah tema fiksi ilmiah yang sangat populer. Tema ini identik dengan penggunaan teknologi ala industrial yang serbauap. Game Steam City: City Building Game ini tampil beda dengan berani membawa tema steampunk. Kamu diharuskan untuk membangun kota steampunk dengan kendaraan futuristik dan bangunan estetik.

Game freemium satu ini menawarkan banyak fitur untuk membantu kamu dalam membangun kota. Mulai dari fitur union di mana kamu bisa berkolaborasi dengan teman untuk memajukan kotamu. Game ini dapat diunduh secara gratis di Play Store untuk Android versi 4.4 ke atas.

2. Dungeon Village membangun kota fantasi ala RPG

6 Game City Building Unik di Android, Bangun Kota Terbaikmu!Dungeon Village 2 (dok. Kairosoft/Dungeon Village 2)

Developer Kairosoft selalu terdepan dengan game-game simulasinya yang unik dan lucu. Meski bergrafik pixel, Kairosoft selalu bikin game yang adiktif. Game Dungeon Village adalah salah satu game mereka yang mengambil tema city building.

Kamu tidak lagi membangun kota metropolitan di game ini, tetapi sebuah kota ala dunia fantasi dalam game RPG. Kamu bisa membangun berbagai fasilitas penunjang para pengelana, seperti toko senjata, penginapan, dan toko sihir. Game ini berukuran sangat kecil sehingga kamu tak perlu cemas bakal bikin gawai kamu ''kembung''.

3. Frozen City menjadi game membangun kota di tengah padang es

6 Game City Building Unik di Android, Bangun Kota Terbaikmu!Gameplay Frozen City (dok. Century Games Pte. Ltd./Frozen City)

Sama seperti judulnya, game ini memberi kamu tantangan untuk membangun sebuah kota yang makmur di tengah padang es yang ganas. Kamu harus memanfaatkan sumber daya dan tenaga para pekerja dengan efektif untuk bisa bertahan hidup. Selain membangun kota, kamu juga harus menjaga kesehatan dan kebahagiaan para penduduk supaya tidak stres.

Game ini lumayan berat. Setidaknya siapkan gawai dengan minimal RAM 3GB dan 1GB ruang kosong untuk bisa bermain dengan lancar. Tersedia juga beberapa IAP untuk mempermudah kamu bermain. Namun, main game seperti ini enaknya memang kalau ada tantangan, kan?

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Baca Juga: 7 Game RPG Terbaik dengan Visual Pixel, Ala Game Retro!

4. Forge of Empires: Build a City membangun kota mengikuti kemajuan peradaban

6 Game City Building Unik di Android, Bangun Kota Terbaikmu!Gameplay Forge of Empires: Build a City (dok.InnoGames GmbH /Forge of Empires: Build a City)

Game membangun kota yang satu ini punya gameplay yang lain daripada yang lain. Alih-alih fokus dalam satu era, kamu harus memulai kotamu dari zaman purba hingga era teknologi canggih. Cepat atau lambatnya peradabanmu tergantung bagaimana kamu memainkan game ini secara efektif.

Game Forge of Empires: Build a City ini menyediakan berbagai negara untuk bisa kamu mainkan. Tentu saja dengan keunikan budaya dan bangunan tersendiri. Mau memainkan era feudal Jepang dengan samurai atau membangun piramida dari zaman Firaun? Bisa banget! Game ini bisa kamu unduh secara cuma-cuma di Play Store.

5. Goosebumps Horror Town membangun kota paling seram sedunia

6 Game City Building Unik di Android, Bangun Kota Terbaikmu!Gameplay Goosebumps Horror Town (dok. PIXOWL INC./Goosebumps Horror Town)

Goosebumps Horror Town adalah game city building bertema horor. Bukanya bikin kota yang indah dan rapi, kamu dituntut untuk bisa bikin kota yang menyeramkan dan mencekam. Kamu harus isi kotamu dengan berbagai bangunan angker dan monster di sepanjang jalan.

Bangun kotamu sembari mengumpulkan berbagai karakter hantu ikonis dalam game ini. Kamu juga bisa main game ini di PC, lho! Melalui Aplikasi Google Play beta yang masih dalam tahap pengembangan. Siap bikin kota hantu paling seram sedunia?

6. Space City: Build Your City membangun kota di luar angkasa

6 Game City Building Unik di Android, Bangun Kota Terbaikmu!Gameplay Space City : Build Your City (dok. Punkdog Games/Space City : Build Your City)

Membangun kota di bumi sepertinya sudah terlalu biasa, ya? Di game Space City: Build Your City ini kamu bakal bikin kota di luar angkasa yang futuristik abis. Unsur fiksi ilmiah memang selalu menarik perhatian.

Game bergenre sandbox dengan map dinamis ini akan selalu menyimpan hal baru untuk dibuka. Tersedia lebih dari 950 bangunan unik nan futuristik yang bisa kamu kombinasi untuk menciptakan planet utopia terbaikmu. Kamu bisa main game ini secara offline juga, lho!

Membangun kota yang bernuansa fiksi memang bakal selalu menarik untuk dilakukan. Apalagi game city building bisa dimainkan secara kasual sambil santai di rumah. Dari game city building unik di Android di atas, manakah yang paling bikin kamu tertarik?

Baca Juga: 5 Game yang Pernah Dianggap Meniru Game Lain, Termasuk MLBB!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.