5 Rekomendasi Game Simulasi Pengacara Terbaik di Android

Tak kalah dengan game konsol atau PC, berikut rekomendasi game simulasi pengacara terbaik di Android.

5 Rekomendasi Game Simulasi Pengacara Terbaik di Android

Pengacara merupakan sebuah profesi yang selalu bikin penasaran. Orang awam yang hanya tahu melalui drama atau film tentu saja tidak mengerti perjuangan di balik layar dari profesi ini. Game simulasi adalah cara terbaik untuk melihat seluk beluk kehidupan seorang pengacara.

Beberapa game bertema pengacara yang populer seperti lain seri Ace Attorney dan Judgment tak hanya menawarkan gameplay seru, tapi juga pemahaman tentang hukum. Android sebagai platform game yang sedang populer tentunya juga punya game simulasi pengacara andalan sendiri. Tak kalah dengan game konsol atau PC, berikut rekomendasi game simulasi pengacara terbaik di Android.

1. Ace Attorney Trilogy

5 Rekomendasi Game Simulasi Pengacara Terbaik di AndroidGameplay Ace Attorney Trilogy (dok. CAPCOM CO., LTD./Ace Attorney Trilogy)

Phoenix Wright: Ace Attorney adalah salah satu game Capcom yang populer dan mendunia. Game ini menceritakan tentang perjuangan Phoenix Wright dalam membela klien dalam persidangan. Ace Attorney Trilogy adalah game kompilasi yang memuat tiga game pertama Phoenix Wright: Ace Attorney.

Game ini punya gameplay variatif, kamu bisa menyelidiki dan mencari berbagai barang bukti untuk kamu bawa ke persidangan, alur cerita dalam game ini juga sangat menarik dan seru. Game ini dipatok dengan harga yang lumayan mahal yakni Rp339 ribu rupiah. Namun dengan harga tersebut, kamu dapat bundle tiga game Ace Attorney dengan peningkatan grafis yang signifikan.

2. Lawyer Life 3D - Court Masters

5 Rekomendasi Game Simulasi Pengacara Terbaik di AndroidGameplay Lawyer Life 3D - Court Masters (dok. Kunhar Games/Lawyer Life 3D - Court Masters)

Game simulasi pengacara ini menawarkan grafis 3D yang memukau. Dari segi gameplay, kamu bisa memainkan jaksa penuntut umum maupun pengacara, selidiki kasus, baca laporan dan dengarkan saksi. Kamu harus memutuskan klienmu bersalah atau tidak dengan bukti yang kamu kumpulkan.

Lawyer Life 3D - Court Masters ini free to play dan bisa kamu unduh langsung di Google Playstore. Dengan grafis yang mumpuni, setidaknya kamu memerlukan device mid-high end untuk bisa main secara lancar. Sudah siap menghadapi kasus baru?

3. Argument Wars

5 Rekomendasi Game Simulasi Pengacara Terbaik di AndroidGameplay Argument Wars (dok. iCivics/Argument Wars)

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Sesuai judulnya, game Argument Wars mengharuskan kita untuk adu argumen berdasar bukti otentik untuk memenangkan persidangan. Game ini dibuat oleh developer iCivics yang memang adalah organisasi pendidikan kewarganegaraan untuk masyarakat. Salah satu upaya mereka adalah dengan mengembangkan game bertema hukum.

Dalam game ini kamu akan menjadi pengacara yang harus berdebat mengenai kasus besar. Banyak kasus besar dari dunia nyata yang diadaptasi di dalam game ini seperti Brown v. Board of Education, In Re Gault dan kasus Miranda v. Arizona. Asyik, kan, bisa main game sambil belajar?

Baca Juga: 6 Game Real Time Strategy terbaik di Android, Atur Strategi Perangmu!

4. Law Empire Tycoon

5 Rekomendasi Game Simulasi Pengacara Terbaik di AndroidGameplay Law Empire Tycoon - Idle Game (dok. Codigames/Law Empire Tycoon - Idle Game)

Law Empire Tycoon adalah game simulasi manajemen firma hukum. Kamu akan membangun firma hukum terbaik dan menjadi pengacara kondang di game ini. Bisakah kamu menyelesaikan kasus besar hingga dapat gelar sebagai firma hukum yang terbaik?

Gameplay game ini mirip seperti game manajemen pada umumnya, kamu harus membangun dan mengembangkan berbagai fasilitas dan pekerjamu. Semakin berkembang, kasus yang akan kamu tangani pun makin berat seperti pembunuhan, perceraian dan terorisme. Sebagai game idle, progress kamu akan terus berkembang meski tak sempat memainkan game ini.

5. Do I Have a Right?

5 Rekomendasi Game Simulasi Pengacara Terbaik di AndroidGameplay Do I Have a Right? (dok. iCivics/Do I Have a Right?)

Satu lagi game buatan developer iCivics yang bertema hukum dan keadilan. Dalam game Do I Have a Right? ini kamu mengelola kantor pengacara spesialis hukum tata negara. Lewat game simulasi ini kamu juga akan belajar tentang hukum perundang-undangan Amerika Serikat.

Game ini bisa kamu mainkan secara offline, tanpa dipusingkan dengan iklan dan mikro transaksi. Do I Have Right? Bakal membawa kamu mengarungi dunia hukum dan pengadilan. iCivics selaku developer berbasis organisasi pendidikan tentu saja membuat game ini sesuai dengan kebenaran di dunia nyata.

Game simulasi memang selalu memberi pengalaman baru untuk mencicipi kehidupan berbagai profesi. Game di atas selain punya gameplay seru juga memberi kita pengetahuan tentang dunia hukum. Dari rekomendasi game simulasi pengacara terbaik di Android tadi, mana yang pengin kamu mainkan?

Baca Juga: 6 Game Simulasi Tinju Terbaik di Android, Jadilah Jagoan di Atas Ring!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.