5 Kiat Solo Traveling untuk Perempuan Tangguh, Beauties Nggak Bakal Bingung Apalagi Kesepian di Jalan!

Masih banyak yang ragu dengan solo traveling. Padahal traveling sendiri juga sangat menyenangkan. Inilah 5 kiat traveling untuk para perempuan tangguh.

5 Kiat Solo Traveling untuk Perempuan Tangguh, Beauties Nggak Bakal Bingung Apalagi Kesepian di Jalan!

Kalau mendengar kata traveling, pastinya langsung pikiran membayangkan Beauties healing di pantai atau hamparan hijau sawah.

Apalagi kalau traveling bersama teman atau ramai-ramai, pasti seru sekali kan? Namun, pernah terbayang nggak untuk solo traveling?

Mungkin beberapa dari Beauties masih agak ragu dan takut untuk solo traveling ke negara atau kota-kota. Yang pertama pasti soal keamanan dan kenyamanan. Beauties pasti ingin saat traveling tidak ada halangan dan semuanya dapat berjalan lancar.

Lalu, biasanya pergi berlibur bersama teman, tiba-tiba semuanya harus sendiri. Mau tidak mau Beauties harus mengatur semua itinerary sendiri. Baik itu akomodasi, lokasi, dan dana yang harus dibawa.

Padahal solo traveling sama menyenangkan juga loh. Banyak yang sudah mencobanya terutama para perempuan tangguh. Itu semua bisa dilakukan asalkan Beauties tahu caranya.

Verikut lima kiat solo traveling yang bisa Beauties coba. Siapa tau ke depannya mau mencoba traveling sendiri.

1. Memantapkan hati dan pikiran

Seorang perempuan memantapkan hati dan pikiran untuk solo traveling
Memantapkan Hati/Foto: Pexels.com/Julia Avamotive

Memutuskan solo traveling bukan perkara mudah. Apalagi untuk para perempuan. Traveler pasti harus memantapkan dan meyakinkan diri sendiri terlebih dahulu. Apalagi semuanya harus dikerjakan sendiri tanpa orang lain.

Setelah meyakinkan diri sendiri, barulah meyakinkan orang tua maupun teman. Tentu mereka sebagai orang terdekat pastinya khawatir dengan Beauties yang harus traveling ke negara maupun daerah asing. Jangan lupa harus menjelaskan baik-baik kepada mereka juga ya. Pasti mereka bisa paham!

2. Memilih tempat dan destinasi populer

mencari tempat dan destinasi populer melalui map
Mencari Destinasi Populer /Foto: Pexels.com/Andrea Piacquadio

Akan lebih bagus lagi jika Beauties memilih tempat maupun destinasi yang sudah populer. Hindari destinasi bulan madu maupun destinasi ekstrim.

Destinasi populer yang dikunjungi biasanya sudah diakui dan banyak orang pergi ke sana. Destinasi tersebut pastinya juga sangat ramai dan mungkin bisa bertemu solo traveler perempuan tangguh lainnya di sana. Jadi tidak merasa kesepian sama sekali.

3. Memakai aplikasi traveling

mencari destinasi dengan menggunakan aplikasi traveling
Aplikasi Traveling/Foto: Pexels.com/Tim Samuel

Satu lagi yang penting untuk solo traveler. Selalu memakai aplikasi traveling. Hal ini dilakukan agar mengetahui destinasi maupun tempat yang menarik dan ramah dikunjungi. Lalu ada juga tips-tips yang berguna untuk traveling.

Jangan lupa untuk selalu memanfaatkan dan mengecek aplikasi maupun website traveling yang Beauties tuju. Selain itu, bisa juga melihat media sosial yang sesuai dengan lokasi yang dituju. Dengan riset seperti ini, bisa membuat perjalanan menjadi menyenangkan.

4. Menghindari restoran fine dining

makan di restoran fine dining
Restoran Fine Dining/Foto: Pexels.com/Andrea Piacquadio

Disarankan untuk tidak makan di restoran fine dining. Biasanya di sana selalu mengutamakan ketenangan dan privasi dari pelanggan-pelanggan lainnya.

Lebih baik Beauties mencari tempat makan yang berkonsep street food di daerah tersebut. Nantinya Beauties bisa berinteraksi dengan warga lokal, pengunjung, traveler, hingga pelayan dan bartender sambil menikmati makanan dan minuman. Siapa tahu Beauties bisa menemukan informasi tempat-tempat keren yang bisa dikunjungi.

5. Mengutamakan keselamatan

mengutamakan keselamatan dalam traveling
Keselamatan dalam Traveling/Foto: Pexels.com/Oleksandr Canary Islands

Nah, oleh karena semua serba sendiri, Beauties harus lebih berhati-hati untuk menjaga diri dan barang bawaan. Jangan sampai melakukan hal-hal yang membahayakan diri sendiri.

Jangan pernah berjalan sendiri saat malam hari, selalu bawa uang tunai secukupnya, dan memakai perhiasan yang mencolok dan berlebihan. Jangan pernah juga memperlihatkan rasa takut pada siapapun agar tidak menjadi target tindakan kriminal.

Selalu mematuhi aturan yang ada agar bisa mengeksplor tempat-tempat secara bebas dan bisa berinteraksi dengan traveler lainnya agar tidak kesepian.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)