5 Game Balap Android Terpopuler di Bulan April 2023, Buruan Coba!

Dilansir Play Store per bulan April 2023,, berikut sederet game balap terpopuler yang bisa kamu mainkan untuk mengisi waktu-waktu luang selama bulan Ramadan.

5 Game Balap Android Terpopuler di Bulan April 2023, Buruan Coba!

Bermain game menjadi aktivitas yang banyak digemari. Bermain game tak hanya melatih keterampilan kognitif, tetapi juga bisa menghilangkan stres, meningkatkan kreativitas, hingga ketangkasan.

Apalagi saat di bulan Ramadan seperti sekarang ini, kamu bisa menghabiskan waktu luang dengan cara bermain game. Dilansir Play Store per bulan April 2023,, berikut adalah sederet game balap paling populer yang bisa kamu mainkan untuk mengisi waktu-waktu luang selama bulan Ramadan.

1. Race Master 3D 

https://www.youtube.com/embed/I2z1G4Qi66s

Rekomendasi game pertama adalah Race Master 3D. Game ini memberikan pengalaman bermain balapan yang seru berkat grafis yang realistis dan jalur ekstrem. Selain itu, Race Master 3D juga memperbolehkan pemainnya untuk meng-upgrade komponen pada mobil sehingga dapat meningkatkan performa balapan.

Race Master 3D dapat dimainkan secara offline ataupun online, jadi kamu bisa mabar bareng teman. Saat ini, game ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan rating 4,2 dari 1 juta ulasan.

2. Tipe X Trondol 3D

https://www.youtube.com/embed/DUF81cFDoZ4

Selanjutnya, game balap kedua bernama Tipe X Trondol 3D. Ada beberapa alasan yang membuat game ini sangat populer di Play Store, di antaranya UI yang mudah dipahami, gameplay seru, dan ukuran yang sangat ringan; hanya 20MB. Selain itu, lintasan Tipe X Trondol 3D juga sangat ekstrem sehingga pemain sangat tertantang untuk mencoba melewatinya.

Game balap Tipe X Trondol 3D masih sangat baru sejak pertama kali dirilis pada bulan Februari 2023. Meski begitu, game ini sudah diunduh 1 juta kali dan mendapatkan rating 3,9 dari 5 ribu ulasan.

Baca Juga: 7 Game Balap dengan Jumlah Mobil Terbanyak, Tembus Ribuan!

3. Hill Climb Racing

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

5 Game Balap Android Terpopuler di Bulan April 2023, Buruan Coba!potret game Hill Climb Racing (dok. Fingersoft/Hill Climb Racing)

Siapa sih yang tidak tahu dengan game ini? Hill Climb Racing menjadi game balap yang tak hanya populer di Android, tetapi sering dimainkan IOS dan PC warnet. Popularitas game ini memang wajar mengingat umurnya yang sudah menyentuh 11 tahun. Tak hanya itu, gameplay yang seru dan menantang juga menjadi sebab banyaknya orang memainkan game ini.

Hill Climb Racing mengharuskan pemain untuk melewati jalan yang terjal dengan berbagai pilihan mobil yang bisa dibeli dan dimodifikasi. Semakin jauh jarak yang ditempuh, maka semakin banyak koin yang didapatkan.

4. Mountain Bike Xtreme

https://www.youtube.com/embed/qK-81cix3IY

Mountain Bike Xtreme memiliki gameplay yang hampir sama seperti Hill Climb Racing. Bedanya, game ini menggunakan kendaraan sepeda, bukan mobil. Mountain Bike Xtreme sangat populer karena memiliki gameplay yang menantang, memberikan pemandangan indah, serta grafis yang seolah realistis.

Di Play Store, Mountain Bike Xtreme sudah diunduh lebih dari 1 juta kali dan mendapatkan rating 4,7 dari 19 ribu ulasan. Game ini pun sangat ringan karena hanya berukuran 32MB.

5. Beach Buggy Racing

https://www.youtube.com/embed/9WMUUiTvzzk

Game balap populer terakhir adalah Beach Buggy Racing. Game besutan Vector Unit ini akan menawarkan pengalaman bermain game balap yang tidak terlupakan berkat gameplay seru, jalanan ekstrem, dan grafis realistis. Yang bikin makin seru dari game ini adalah dapat dimainkan secara online. Jadi kamu bisa bersaing dengan teman.

Beach Buggy Racing sudah diunduh lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan rating 4,3 dari 2 juta ulasan. Oleh karena itu, kamu tidak perlu ragu untuk mencoba game satu ini, ya!

Kelima game balap di atas menawarkan gameplay yang sangat seru dan menantang. Selain itu, ukuran tiap game yang kecil juga memastikan setiap merek smartphone dapat memainkan sederet rekomendasi game Android tersebut dengan lancar. 

Baca Juga: 5 Game Balap Lawas di Android, Masih Seru Dimainkan Sekarang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.