5 Fakta Soal Death Whisperer, Film Horor Laris Thailand

Death Whisperer mengisahkan kejadian misterius yang terjadi di sebuah keluarga di pedalaman Thailand.

5 Fakta Soal Death Whisperer, Film Horor Laris Thailand
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Death Whisperer merupakan film horor Thailand terbaru yang rilis di Indonesia pada 17 Januari 2024. Film ini konon diambil dari legenda nyata populer di Thailand.

Death Whisperer mengisahkan kejadian misterius yang terjadi di sebuah keluarga di pedalaman Thailand. Anak perempuan kedua yang bernama Yam dari keluarga ini mengalami sakit yang misterius.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sakit yang dialami Yam membuat heboh keluarga tersebut. Apalagi Yam menunjukkan sejumlah gejala aneh dan mistis. Setelah seorang dukun dipanggil, Yam rupanya kerasukan.

Film ini ditulis oleh Sorarat Jirabovornwisut dan Thammanan Chulaborirak, dan diarahkan oleh Taweewat Wantha. Semenjak dirilis, Ghost Whisperer atau yang juga bernama Tee Yod menuai popularitas di Thailand.

ADVERTISEMENT

Berikut 5 fakta soal film Death Whisperer.

1. Legenda populer

Death Wishperer dibuat berdasarkan legenda yang sempat tersebar di sebuah forum internet pada Mei 2015. Legenda itu dikisahkan oleh akun bernama Kittisak Kittiwirayanont dan diberi judul Ghost Fever... Let's Hear My Secrets.

[Gambas:Video CNN]

Cerita yang disebut Kittiwirayanont terjadi pada 1972 tersebut diakui ia dapat dari cerita ibunya dan mengklaim sungguh benar terjadi. Kisah tersebut kemudian viral di internet dan menimbulkan sensasi di Thailand.

Tercatat, ada lebih dari 2 ribu komentar dan disebar sebanyak 130 ribu kali di forum internet tersebut.

Kisah tersebut berisi sebuah keluarga di Provinsi Kanchanaburi mengalami kejadian mistis saat anak perempuan mereka sakit pada 1972. Salah satu kejadian mistis tersebut adalah terdengar suara perempuan "tee yod".

2. Film berdasarkan novel

Keviralan cerita tersebut kemudian dijadikan Kittiwirayanont menjadi sebuah novel yang dirilis pada 2017 dan diberi judul Tee Yod... Wild Groan.

Judul novel tersebut diambil dari suara misterius yang terdengar selama teror mistis itu terjadi. Namun untuk novel ini, Kittiwirayanont menggunakan nama pena Kritanon dan dirilis Praew Publishing House.

Usai terbit jadi novel, kisahnya kembali viral dan sempat masuk dalam sebuah sesi acara di radio, The Ghost Radio pada Juli 2023. Novel itu pun menarik minat Channel 3 dan M STUDIO untuk diangkat menjadi film.

Lanjut ke sebelah...