4 Film Horor Indonesia yang Tayang September, Ada Natasha Wilona dan Marsha Aruan

Empat film horor Indonesia sedang dan akan tayang di Bulan September 2023. Film horor Indonesia tersebut dapat disaksikan di bioskop.

image

AYOJAKARTA.COM - Empat film horor Indonesia sedang dan akan tayang di Bulan September 2023.

Film horor Indonesia ini diangkat dari kisah-kisah misterius dengan latar belakang keluarga, setting di pedesaan, hingga teror yang menegangkan dan menggetarkan nyali.  

Film horor Indonesia tersebut dapat disaksikan di bioskop kesayangan Anda.

Ayojakarta.com merangkum empat film horor Indonesia yang tayang di bulan September 2023 ini.

Baca Juga: Jelaskan Sejarah Indonesia ke Mahasiswa, Anies Baswedan Dikritik Sejarawan: Salah Maning Son

1. Susuk - Kutukan Kecantikan menceritakan kisah seorang PSK bernama Laras yang seharusnya tewas terbunuh oleh seorang pelanggan yang terobsesi dengannya.

Namun, ia ditolak oleh kematian karena adanya susuk yang tertanam di tubuhnya.

Kini nasib Laras bergantung pada kedua orang terdekatnya yang berusaha mencari cara untuk menyembuhkan Laras, yang tubuhnya terus membusuk akibat susuk tersebut.

Kejadian ini pun mulai menciptakan teror di sekitar mereka.

Susuk - Kutukan Kecantikan sudah tayang di bioskop.

2. Aku Tahu Kapan Kamu Mati - Desa Bunuh Diri mengisahkan lima tahun setelah Siena (Natasha Wilona) mendapatkan kemampuan untuk melihat tanda kapan seseorang akan mati.

Baca Juga: Gambar yang Pertama Kamu Lihat Kuda atau Katak? Terungkap Sisi Positif Kepribadian Anda!

Meskipun memiliki kemampuan tersebut, Siena masih sering diliputi rasa takut, yang bahkan dia sembunyikan dari kedua sahabatnya, Windy (Marsha Aruan) dan Rio (Giulio Parengkuan).

Siena hanya berbicara tentang hal ini dengan Naya (Acha Septriasa), seorang dosen dan psikolog klinis di kampusnya.

Namun, suatu hari, terjadi kematian misterius di kampus mereka, dan kali ini Siena tidak melihat tanda apa-apa.

Peristiwa tersebut mendorong Naya untuk kembali ke kampung halamannya, Desa Remetuk, untuk bertemu dengan Laras (Ratu Felisha).

Dengan pesan yang ditinggalkan, Siena, Windy, dan Rio memutuskan untuk pergi ke Desa Remetuk. Di desa tersebut, menjelang musim panen, serangkaian percobaan bunuh diri selalu terjadi, tetapi Siena yang ingin membantu tidak dapat melihat tanda-tandanya.

Baca Juga: 17 Jurusan Kuliah Lulusannya Banyak jadi Pengangguran Berdasarkan Survei Payscale, Yakin Mau Daftar?

Siena, Windy, Rio, Naya, serta Naya dan Laras, semuanya terjebak dalam kutukan tersebut, dengan keinginan untuk mengetahui dan menentukan kapan mereka akan mati. Film ini adalah karya sutradara Anggy Umbara dan akan tayang di bioskop pada tanggal 14 September 2023.

3. Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul adalah film horor yang dijadwalkan akan tayang di bioskop pada tanggal 21 September 2023.

Film ini mengisahkan tentang Pocong Gundul yang dulunya adalah seorang dukun sakti yang memiliki perjanjian dengan Banaspati.

Dukun tersebut bernama Walisdi dan dia meninggalkan pesan agar tidak melepaskan semua tali pocongnya saat meninggal.

Pesan ini kemudian diikuti oleh istri Walisdi, sehingga hanya bagian kepalanya saja yang dilepaskan dari tali pocongnya.

Cerita ini menjadi dasar dari kisah menyeramkan dalam film "Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul."

Baca Juga: Formasi CPNS Kemenag 2023 untuk Lulusan S1 Semua Jurusan PDF, Informasi Lebih Lanjut Klik di Sini

4. Di Ambang Kematian adalah film horor terbaru yang mengisahkan sebuah keluarga yang harus merelakan keharmonisannya terenggut setiap 10 tahun sekali.

Anggota keluarga mereka satu per satu mati menjadi tumbal akibat perjanjian pesugihan yang dilakukan oleh seorang anggota keluarganya untuk melancarkan bisnisnya.

Teror dalam kisah ini dimulai saat Nadia dan Yoga secara tidak sengaja memergoki sang ayah masuk ke dalam sebuah ruangan dengan membawa sebuah karung yang terjatuh, yang ternyata berisikan kepala kambing.

"Di Ambang Kematian" dijadwalkan akan tayang di bioskop pada tanggal 28 September 2023.