4 Aktivitas di Taman Burung TMII, Naik Jembatan dan Ngopi di Dalam Gua Halaman all

Taman Burung Jagat Satwa Nusantara TMII menghadirkan aktivitas baru yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya naik jembatan layang. Halaman all

4 Aktivitas di Taman Burung TMII, Naik Jembatan dan Ngopi di Dalam Gua Halaman all

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Burung Jagat Satwa Nusantara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, menawarkan tampilan dan aktivitas wisata baru usai revitalisasi.

Pengunjung yang hendak masuk Taman Burung dikenakan biaya tiket Rp 50.000 saat hari biasa atau weekdays, dan Rp 60.000 saat akhir pekan dan Libur Nasional.

Baca juga: 

"Tiket masuk kawasan Taman Burung ini bukan tiket terusan, beberapa aktivitas di dalam kawasan ada juga yang dikenakan biaya tambahan," kata petugas loket tiket Taman Burung Jagat Satwa Nusantara, Nia kepada Kompas.com di lokasi, Kamis (24/8/2023).

Wisatawan yang pernah berkunjung sebelum area Taman Burung direvitalisasi tentu akan menemukan beberapa aktivitas baru di dalam area.

Kompas.com merangkum beberapa aktivitas baru yang bisa kamu coba bila berkesempatan datang ke lokasi.

Aktivitas di Taman Burung Jagat Satwa Nusantara

1. Naik jembatan layang

Jembatan layang di Jagat Satwa Nusantara.Kompas.com/Suci Wulandari Putri Jembatan layang di Jagat Satwa Nusantara.

Ketika masuk ke dalam area sangkar burung yang berasal dari Indonesia bagian timur maka pengunjung akan melihat adanya jembatan layang di tengah area sangkar.

Jembatan ini dapat dinaiki oleh wisatawan yang hendak melihat area sangkar burung dari ketinggian, ataupun yang ingin memotret burung dari dari dekat.

Sebelumnya, Kompas.com pernah berkunjung ke area sangkar burung pada Jumat (17/3/2023), dan pada saat itu area jembatan layang ini masih menjadi lokasi tumbuhnya beberapa pepohonan.

Baca juga: Taman Burung TMII: Jam Buka dan Harga Tiket Masuk per Agustus 2023

2. Ngafe di dalam area 

Area taman bermain di dalam kawasan Taman Burung.Kompas.com/Suci Wulandari Putri Area taman bermain di dalam kawasan Taman Burung.

Di dekat sangkat burung kini terdapat sebuah kafe yang bisa disinggahi sembari beristirahat dan minum secangkir teh.

Tak jauh dari area kafe, terdapat sebuah taman bermain mini berupa perosotan dan rumah-rumahan yang bisa menjadi area bermain untuk anak-anak.

Baca juga: Itinerary Seharian di TMII, Main ke Taman Burung hingga Nikmati Sunset

[embedded content]