3 Rekomendasi Film Indonesia tentang Keluarga, Penuh Nilai Kehidupan

Beberapa rekomendasi film Indonesia bertema keluarga

3 Rekomendasi Film Indonesia tentang Keluarga, Penuh Nilai Kehidupan

Belakangan ini, film yang bertema tentang konflik keluarga lagi banyak diminati. Bukan cuma tentang percintaan saja, film bertema keluarga pun dapat memikat para pencinta film di Indonesia. Ada banyak pelajaran yang dapat dipetik dari pemutaran film itu, seperti sikap membantu terhadap sesama, dan lain-lain.

Ada sejumlah film yang cukup menarik untuk kamu tonton, berikut ini adalah 3 rekomendasi film Indonesia tentang keluarga.

Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah (instagram.com/alimipicturesofficial)
Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah (instagram.com/alimipicturesofficial)

Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah adalah film dengan kisah apik yang digarap oleh sutradara Dedi Setiadi, film ini mengisahkan tentang kehidupan keluarga Abah dan Emak yang dibintangi oleh Adi Kurdi dan Novia Kolopaking. Hidup mereka cukup bahagia, terlebih mempunyai cucu-cucu yang dicintainya.

Tapi, cucunya ingin agar ulang tahunnya dirayakan saat ekonomi yang tengah terpuruk. Pada saat itu, dimulailah sebuah perjuangan, berbagai masalah turut menghampiri hingga akhirnya Abah mengalami kecelakaan. Dalam film ini, kesabaran sang Emak jadi salah satu gambaran yang luar biasa.

Keluarga Cemara (visinema.co)
Keluarga Cemara (visinema.co)

Film bertema keluarga selanjutnya yaitu Keluarga Cemara yang dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir, film ini mengisahkan tentang keluarga yang berawal kaya tapi kekayaannya habis sebab ditipu. 

Mereka semua harus pindah ke desa hingga akhirnya berbagai masalah dialami keluarga ini, perasaan tidak nyaman ketika tinggal di desa dibuat dengan cukup apik.

Film Keluarga Cemara meraih berbagai macam penghargaan, ada 6 penghargaan yang sukses diraih dalam Piala Maya tahun 2019 dan 2 penghargaan diperoleh dari Festival Film Indonesia.

Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (visinema.co)
Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (visinema.co)

Film ini mengisahkan tentang hidup Angkasa, Aurora, dan Awan yang tinggal dalam suatu keluarga yang tampak cukup bahagia dan harmonis.

Tapi, di balik semuanya ternyata sang ayah menyembunyikan rahasia yang besar. Permasalahan yang terjadi dijelaskan secara rapi dan detail, kita seperti dibawa masuk ke dalam alur cerita film ini.

Pada tahun 2020 lalu, film Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini jadi salah satu film terfavorit yang memperoleh jumlah penonton yang cukup banyak. Film ini mencapai lebih dari 2 juta penonton hanya dalam 20 hari saja.

Itulah 3 rekomendasi film Indonesia tentang keluarga, ada sejumlah pesan penting yang dapat kita petik hikmahnya.