5 Film Indonesia Tayang Mei 2023 Genre Menarik, Catat Tanggalnya!

Siap untuk memanjakan mata masyarakat Indonesia

5 Film Indonesia Tayang Mei 2023 Genre Menarik, Catat Tanggalnya!

Setelah kegiatan libur lebaran nanti berakhir, Mei 2023 para penikmat film Indonesia akan langsung disuguhkan sederet film-film unggulan Indonesia. Film akan tayang Mei bervariasi genrenya. Terdiri dari horor, religi, drama romantis, hingga drama keluarga, siap untuk memanjakan mata masyarakat Indonesia.

Sampai artikel ini dibuat, ada sekitar 5 film Indonesia telah resmi mengumumkan tanggal tayangnya di bulan Mei 2023. Tanpa basa basi, kita simak di bawah ini.

1. Film Dedemit: Diikuti Makhluk Halus

5 Film Indonesia Tayang Mei 2023 Genre Menarik, Catat Tanggalnya!Dedemit: Diikuti Makhluk Halus (dok. 786 Production / Dedemit: Diikuti Makhluk Halus)

Awal Mei, kita akan langsung disajikan film bergenre horor, Dedemit: Diikuti Makhluk Halus. Sebuah film yang menceritakan tentang misi seorang perempuan bernama Andi Marlina (Fildzah Burhan) menyelidiki rumah peninggalan ayahnya telah lama tidak dia kunjungi, setelah bertahun-tahun di Jakarta.

Bersama dengan teman-temannya, Andi Marlina berusaha untuk mencari informasi sedetail mungkin tentang rumah tersebut. Meskipun pada akhirnya, misi mereka rencanakan malah berujung teror mengganggu kenyamanan Andi dan teman-temannya.

Dedemit: Diikuti Makhluk Halus, direncakan resmi tayang di bioskop, 4 Mei 2023. Film ini diproduksi oleh 786 Production. Home production yang telah merilis beberapa film horor lainnya. Seperti Tasbih Kosong (2022), hingga Kuyang the Movie (2021).

2. Film Angel, Kami Semua Punya Mimpi

5 Film Indonesia Tayang Mei 2023 Genre Menarik, Catat Tanggalnya!Angel, Kami Semua Punya Mimpi (dok. Fast Films / Angel, Kami Semua Punya Mimpi)

Selain horor, tanggal 4 Mei juga akan tayang film bergenre drama keluarga, dengan judul Angel, Kami Semua Punya Mimpi. Sebuah film menceritakan tentang Angel (Beby Tsabina), seorang perempuan yang sering menyalahkan dirinya, akibat kehilangan sang kakak kandung pengidap penyakit autis, untuk selama-lamanya. 

Kesalahan pernah Angel lakukan, ingin sekali dia tebus dengan menolong orang-orang bernasib sama dengan sang kakak. Hal ini terjadi, disaat Angel berkuliah di Jogjakarta dan bertemu dengan seorang pria memiliki keterbatasan mental, namun mempunyai cita-cita yang besar, yakni menjadi pianis terkenal.

Dibintangi juga oleh Ari Irham, film ini merupakan sekuel atau lanjutan dari film My Idiot Brother (2014). Namun di season pertamanya, sosok Angel diperankan oleh Adila Fitri.

Baca Juga: 10 Film Indonesia Paling Laris Diadaptasi dari Novel Populer

3. Film Bukannya Aku Tidak Mau Nikah

5 Film Indonesia Tayang Mei 2023 Genre Menarik, Catat Tanggalnya!Bukannya Aku Tidak Mau Nikah (dok. Cakra Film / Bukannya Aku Tidak Mau Nikah)

Selanjutnya11 Mei 2023, bioskop Indonesia akan diramaikan film terbaru dari Amanda Rawles dan Daffa Wardhana, melalui film Bukannya Aku Tidak Mau Nikah. Sebuah film membahas tentang ujian asmara menjelang hari H pernikahan. Dimana melalui film ini, kita menjadi sadar, ujian sebelum hari pernikahan, memang ada.

Bukannya Aku Tidak Mau Nikah, menceritakan tantang Manda (Amanda Rawles), tiba-tiba merasa ragu dan kurang yakin, dengan keputusan menikahnya, disaat hari menjelang pernikahan, hanya beberapa hari lagi. Hal ini terjadi, karena Manda bertemu dengan seorang laki-laki menurutnya sangat sempurna dan mampu membuatnya menjadi bahagia.

4. Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji

5 Film Indonesia Tayang Mei 2023 Genre Menarik, Catat Tanggalnya!Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji (dok. Relate Films / Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji)

Kembali dengan genre horor, kali ini ada Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji. Sebuah film dibintangi oleh Aghniny Haque dan Jourdy Pranata, menceritakan tentang seorang perawat baru saja kehilangan ibu yang meninggal, namun mencoba bangkit dan kembali melakukan aktivitas untuk menyambung hidup.

Hal atau kejadian mistis terjadi, bermula disaat Asha (Aghniny Haque), menjadi seorang perawat rumahan, secara tiba-tiba sering mendengar bisikan-bisikan gaib. Dari bisikan inilah, membawa Asha dan sahabatnya bernama Rama, terjebak dalam sebuah ritual sesat bernama Kajiman. Sosok iblis yang disembah dengan mantra melalui pesugihan.

Film ini digarap sutradara bernama Adriyanto Dewo. Seorang sutradara yang pernah menggap film Panduan Mempersiapkan Perpisahan (2023) dan Galang (2022). For your information, film ini akan tayang di tanggal 18 Mei 2023, guys.

5. Film Hati Suhita

5 Film Indonesia Tayang Mei 2023 Genre Menarik, Catat Tanggalnya!Hati Suhita (dok. Starvision Plus / Hati Suhita)

Akhir bulan Mei, kita semua akan disajikan dengan film terbaru dari Omar Daniel, berjudul Hati Suhita. Sebuah film diadaptasi dari novel populer ini, bercerita tentang budaya perjodohan sering sekali terjadi di sebuah pesantren. Dimana Alina Suhita (Nadya Arina), dijodohkan dengan anak dari pengasuh pondok, bernama Gus Birru (Omar Daniel).

Perjodohan terjadi antara Alina dan Gus Birru, ternyata membuat kedunya mengalami masalah yang cukup besar. Alina menjadi sangat sakit hati, ketika mengetahui sang suami tidak mencintainya sama sekali. Begitu pun Gus Birru, yang tidak bisa mencintai Alina, karena sudah memiliki pasangan atau kekasih, sebelum menikah.

Diproduksi oleh Starvision Plus, film ini akan tayang pada tanggal 25 Mei 2023. Di tahun ini pun, Starvision Plus telah merilis film Gita Cinta dari SMA dan merilis film Buya Hamka April 2023.

Deretan film-film di atas, tentunya akan bertambah lagi. Kita tunggu saja tanggal tayangnya dan kita tonton langsung di bioskop bersama-sama.

Baca Juga: 6 Film Netflix Terseru dan Punya Rating Tinggi, Kamu Harus Nonton

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.