2 Film Komedi Indonesia Terbaru Ini Wajib Ditonton, Bikin Ngakak!

Di bulan Juni 2023 setidaknya ada dua film komedi Indonesia terbaru yang wajib ditonton. Apa saja film tersebut? Simak di sini.

2 Film Komedi Indonesia Terbaru Ini Wajib Ditonton, Bikin Ngakak!

Daftar Isi

Jakarta -

Film komedi merupakan salah satu genre film yang disukai banyak orang. Apalagi jika dikemas secara apik, maka unsur drama dan ketegangan juga bisa muncul di dalam film komedi.

Nah, di bulan Juni 2023 setidaknya ada dua film komedi Indonesia terbaru yang akan tayang di bioskop. Cocok nih buat kamu yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan bersama pasangan, teman, atau keluarga.

Dilansir situs 21 Cineplex, dua film tersebut adalah Onde Mande! dan Ganjil Genap. Ingin menyaksikan kedua film tersebut? Jika iya, simak dulu sinopsisnya dalam artikel ini yuk.

Sinopsis Film Onde Mande!

Poster film Onde Mande!Foto: Dok. Visinema Pictures

Rekomendasi film komedi Indonesia terbaru yang pertama adalah Onde Mande! Film yang disutradarai oleh Paul Fauzan Agusta ini mengangkat kisah lucu dari masyarakat Minang, lebih tepatnya di Desa Sigiran.

Film ini bercerita tentang seorang pensiunan guru sekaligus tetua Desa Sigiran bernama Angku Wan (Musra Dahrizal) yang berhasil memenangkan undian sebesar Rp 2 miliar dari sebuah perusahaan sabun. Namun sayang, Angku Wan ternyata telah meninggal dunia sebelum mengambil hadiah miliknya.

Hal ini justru menjadi polemik di kalangan warga desa, sebab uang senilai Rp 2 miliar tersebut terancam hangus cuma-cuma. Alhasil, mereka mencoba berbagai cara dan siasat untuk mendapatkan uang tersebut.

Uang sebanyak itu tidak dipakai untuk kepentingan pribadi, melainkan digunakan secara bersama untuk membangun desa agar lebih makmur. Tapi, rencana tak berjalan mulus ketika Anwar (Emir Mahira) datang ke Desa Sigiran untuk mengecek identitas Angku Wan, si penerima hadiah.

Sejumlah artis dan aktor yang tampil di film Onde Mande! yaitu Shenina Cinnamon (Si Mar), Jajang C. Noer (Ni Ta), Ajil Ditto (Hadi), hingga Shahabi Sakri (Huda). Tapi, detikers harus sabar karena film ini dijadwalkan rilis pada 22 Juni 2023 mendatang.

Sinopsis Ganjil Genap

Poster Film Ganjil Genap.Foto: Dok. IMDB

Ganjil Genap merupakan film komedi Indonesia terbaru yang disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk. Film ini mengusung genre drama komedi yang bercerita tentang masalah hubungan kekasih yang tak pernah mudah.

Film ini mengisahkan tentang sepasang kekasih bernama Gala (Clara Bernadeth) dan Bara (Baskara Mahendra) yang sudah berpacaran selama delapan tahun lebih. Karena sudah lama menjalin hubungan dan saling melengkapi satu sama lain layaknya ganjil dan genap, akhirnya Gala meminta Bara untuk segera dinikahi.

Namun, hubungan keduanya malah jadi hancur karena Bara minta putus. Tentu, Gala yang mendengar permintaan Bara merasa galau, karena sosok 'ganjil' di dalam hidupnya itu pergi meninggalkan dirinya.

Mengetahui perasaan Gala sedang hancur, Aiman (Oka Antara) berusaha menemani Gala dan membantunya untuk kembali bangkit dari kesedihan. Melihat Aiman yang begitu peduli, Gala malah jadi jatuh hati dengannya.

Akan tetapi, Gala baru tersadar bahwa Aiman adalah sosok yang sama dengan Bara, sehingga Aiman bukanlah obat patah hati setelah diputusin Bara.

Lalu, akankah Gala bisa bangkit dari patah hatinya setelah kehilangan sosok 'ganjil' di dalam hidupnya? Biar nggak penasaran, saksikan film Ganjil Genap yang rencananya tayang di bioskop pada 29 Juni 2023 mendatang.

Nah, itu dia rekomendasi dua film komedi Indonesia terbaru yang akan tayang di Juni 2023. So, detikers mau nonton film yang mana nih?

Simak Video "Film Indonesia 'Basri & Salma in A Never-Ending Comedy' Tembus Cannes"
[Gambas:Video 20detik]
(ilf/fds)