18 Film Indonesia dan Hollywood yang Akan Tayang di Bioskop Sepanjang Bulan Agustus 2023

Sederet film yang bisa kamu tonton di bioskop bulan Agustus 2023, dari berbagai genre mulai dari THE MOON, SUZZANNA: JUMAT KLIWON, CATATAN SI BOY versi terbaru, dan masih banyak lagi yang lainnya.

18 Film Indonesia dan Hollywood yang Akan Tayang di Bioskop Sepanjang Bulan Agustus 2023

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Ribka Ravika Sari

Di bulan Agustus 2023, layar bioskop Indonesia akan disuguhkan dengan kehadiran banyak film mulai dari genre horor, komedi, romance, sci-fi, fan masih banyak yang lainnya. Hadir dengan penuh warna baik film Indonesia tetapi juga film Hollywood menyediakan kisah-kisah yang baru dan menarik.

Para KLovers pecinta genre horor bisa bersiapl-siap juga untuk menghadapi misteri kelam Suzzanna si Sundel Bolong di film SUZZANNA: JUMAT KLIWON, atau merasakan kengerian dari keluarga Jawa yang mengamati kitab Primbon melalui film PRIMBON. Atau buat yang anti film horor bisa menonton film genre romance seperti GALAKSI dan CATATAN SI BOY, atau film-film genre lainnya yang gak kalah seru yang tayang di bulan Agustus ini, KLovers.

Nah lebih lengkapnya kamu bisa langsung aja baca informasi berikut ini mengenai daftar 18 film yang akan menemani momen nonton bareng orang tersayang di bioskop pada Agustus 2023. Langsung simak informasinya berikut ini!

•

1. The Moon

image

Bulan Agustus ini akan hadir film THE MOON yang tayang sejak tanggal 2 Agustus 2023 loh, KLovers! THE MOON (2023) ini menceritakan tentang misi pertama Korea ke bulan yang berakhir tragis dengan ledakan di atas pesawat dimana 7 tahun setelahnya penerbangan luar angkasa manusia kedua tersebut berhasil diluncurkan. Namun, kendala tak terduga muncul saat angin matahari yang tinggi menyebabkan kesalahan fungsi yang mengakibatkan seorang astronot bernama Sun-woo malah terdampar di luar angkasa dan kehabisan oksigen. 

Dibintangi oleh D.O., Kim Hee-ae, Hong Seung-hee, dan Sol Kyung-gu ini akan menampilkan aksi dan tegangan dalam misi menyelamatkan astronot yang dipenuhi dengan tantangan. Jadi biar kamu nggak ketinggalan cerita seru dan menegangkan dari film yang disutradarai oleh Kim Yong-hwa ini kamu bisa tonton mulai 2 Agustus 2023 ya, KLovers!

[embedded content]

 

2. Meg 2: The Trench

image

Film MEG 2 : THE TRENCH yang dijadwalkan tayang pada 4 Agustus 2023 ini merupakan sekuel dari THE MEG (2018). Diadaptasi dari novel THE TRENCH karya Steve Alten, film ini menceritakan tentang pertarungan manusia dengan hiu purba megalodon yang telah hidup selama 65 juta tahun dan mampu mengalahkan dinosaurus. 

Dalam durasi 1 jam 56 menit menceritakan tentang Jonas Taylor dan tim peneliti ditugaskan untuk menyelami Palung Mariana dan menghadapi berbagai ancaman dari hewan-hewan purba bawah air. Banyak misi yang harus dikerjakan serta menghadapi pertempuran berisiko tinggi untuk bertahan hidup. Dibintangi oleh Jason Statham, Jing Wu, Cliff Curtis, dan Sienna Guillory, serta disutradarai oleh Ben Wheatley, film ini akan menampilkan aksi, petualangan, yang dibumbui dengan elemen horor seru. 

[embedded content]

 

3. Problemista

image

Tayang pada 4 Agustus 2023, film berjudul PROBLEMISTA dibintangi oleh Tilda Swinton, Julio Torres, RZA, Greta Lee, Catalina Saavedra, dan James Scully. Film tentang perjuangan Alejandro dan Elizabeth dalam menghadapi tantangan dan menggapai impian ini merupakan garapan dari sutradara Julio Torres.

Berkisah tentang perjuangan Alejandro, calon desainer mainan dari El Salvador, yang  berusaha mewujudkan ide-idenya di New York City. Namun, ada saja halangan dan tantangan yang Ia hadapi di negara itu dalam menggapai impian. Dan kehadiran tokoh bernama Elizabeth akan menjadi pewarna kisah dalam mewujudkan mimpi mereka. Film drama ini menghadirkan petualangan nyata di New York City dan menggambarkan sistem Imigrasi AS.

[embedded content]

 

4. Psycho-Pass: Providence

image

Film selanjutnya, PSYCHO-PASS: PROVIDENCE yang bertema science fiction dan disutradarai oleh Naoyoshi Shiotani akan tayang pada 4 Agustus 2023. Film ini dibintangi oleh Seki Tomokazu, Kana Hanazawa, dan Kenji Nojima

Film PSYCHO-PASS: PROVIDENCE  bercerita tentang penyelidikan Akane Tsunemori di suatu kapal untuk mengungkap kematian seorang profesor yang makalah penelitiannya dapat mengguncang pemerintah Jepang dan Sistem Sibyl.  

[embedded content]

 

5. Suzzanna: Malam Jumat Kliwon

image

Selanjutnya film dari Indonesia, SUZZANNA: MALAM JUMAT KLIWON. Film horor yang mengisahkan Suzzanna, seorang wanita hamil tua yang menjadi korban santet. Beberapa tahun kemudian, penulis novel misteri Ayu Sutrisna menemukan buku harian milik Suzanna yang mengungkap kisah tragisnya dengan teror santet yang mengerikan.

Film horror ini dibintangi oleh Luna Maya, Achmad Megantara, Tyo Pakusadewo, Adi Bing Slamet, dan Sally Marcellina. Jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan kisah menyeramkan film garapan sutradara Guntur Soeharjanto ini yang dijadwalkan tayang di bioskop pada pada 8 Agustus 2023.

[embedded content]

 

6. Teenage Mutant Ninja Turtles: Mutant Mayhem

image

TEENAGE MUTANT NINJA TURTLES: MUTANT MAYHEM film yang gak boleh ketinggalan untuk kamu tonton juga nih! Film yang disutradarai oleh Jeff Rowe akan tayang pada tanggal 9 Agustus 2023. Film  yang mengisahkan tentang aksi petualangan kelompok kura-kura bersaudara yang berusaha untuk diterima sebagai remaja normal setelah bersembunyi dari dunia manusia. 

Dalam film ini, sebagai kura-kura ninja, mereka menghadapi tantangan besar mengenai asal-usul mereka yang dulunya kura-kura biasa tapi berubah menjadi mutan akibat zat beracun. Film yang akan menyuguhkan aksi heroik seru dan komedi menghibur dari kura-kura ninja dan para bintang lainnya. Film TEENAGE MUTANT NINJA TURTLES: MUTANT MAYHEM dibintangi oleh Paul Rudd, Giancarlo Esposito, Rose Byrne, dan Jackie Chan. Wah jadi gak sabar nih, KLovers!

[embedded content]


7. Gran Turismo

image

Film GRAN TURISMO yang merupakan garapan dari sutradara Neill Blomkamp ini akan tayang pada tanggal 9 Agustus 2023 juga loh. Film ini terinspirasi dari kisah nyata Des Jann Marderborough yang merupakan gamer berbakat yang kini menjadi pembalap GT profesional.  

Film GRAN TURISMO ini mengikuti perjalanan Jann Marderborough sebagai seorang gamer ahli yang mewujudkan cita-citanya dengan memenangkan kompetisi video game yang dilaksanakan oleh Nissan. Film bertema aksi dan petualangan ini dibintangi oleh Archie Madekwe, David Harbour, dan Orlando

[embedded content]

 

8. Primbon

image

Balik lagi ke film Indonesia yang berjudul PRIMBON ini dijadwalkan akan tayang pada 10 Agustus 2023. PRIMBON mengisahkan kehidupan keluarga Jawa keturunan kerajaan yang mengalami teror makhluk astral berwujud perempuan berambut panjang yang mengancam keselamatan mereka. 

Film horor yang disutradarai oleh Rudi Soedjarwo ini akan dibintangi oleh Jajang C. Noer, Oppie Andaresta, Happy Salma, dan lainnya. Buat KLovers yang suka film horor, jangan lewatkan kisah seram dan misterius ini!

[embedded content]

 

9. Dear Jo: Almost is Never Enough

image

Film Indonesia lagi, namun kali ini bukan film horor, film romance berjudul DEAR JO: ALMOST IS NEVER ENOUGH ini akan tayang pada 10 Agustus 2023 juga loh. Film drama ini dibintangi oleh Jourdy Pranata, Anggika Bolsterli, dan Salshabilla Adriani, dan disutradarai oleh Monty Tiwa. 

Film ini merupakan adaptasi dari novel berjudul Almost is Never Enough karya Sefryana Khairil yang berkisah tentang Jo, seorang laki-laki sukses yang sangat mencintai istrinya, Maura. Mereka berdua ingin memiliki anak, tetapi karena kondisi Maura, akhirnya mereka memutuskan untuk menggunakan ibu pengganti, yakni Ella yang merupakan sahabat Maura yang bersedia mengandung bayi dari Maura. Bagaimana kelanjutan cerita nya, kamu bisa langsung aja nonton di bioskop terdekat!  

[embedded content]

 

10. Last Voyage Demeter

image

LAST VOYAGE DEMETER yang diadaptasi dari bab mengerikan novel klasik "Dracula" karya Bram Stoker tahun 1987 akan tayang pada 11 Agustus 2023. Bercerita tentang kapal dagang Demeter yang disewa untuk mengantarkan 50 peti kayu tanpa label dari Carpathia, Romania, ke London. Banyak mengalami kejadian aneh semenjak pengangkutan membawa peti-peti tersebut, saat malam hari, sosok tersebut memangsa mereka tanpa ampun.

 Begitulah perjalanan ngeri dimana Perjuangan Demeter menjadi peristiwa terkutuk yang menuntut perjuangan keras bagi kru kapal untuk mempertahankan hidupnya. Film LAST VOYAGE DEMETER garapan André Øvredal ini dibintangi oleh Corew Hawkins, Aisling Franciosi, dan Liam Cunningham.

[embedded content]

 

11. Blue Beetle

image

Yeyyy film hollywood BLUE BEETLE akan hadir tanggal 16 Agustus 2023 di bioskop Indonesia loh! Film yang bercerita tentang Jaime Reyes yang menemukan peninggalan kuno bioteknologi alien bernama Scarab.  Dan Scarab memilihnya sebagai tuan rumah simbiosisnya yang membuat Jaime mendapatkan baju zirah luar biasa dengan kekuatan sebagai pahlawan super dengan identitas Blue Beetle.

Film yang digarap oleh sutradara Angel Manuel Soto ini dibintangi oleh Xolo Maridueña, Bruna Markuezine, George Lopez, dan Belissa Escobedo. Jangan lewatkan aksi horor yang menegangkan dalam BLUE BEETLE dalam durasi 2 jam 7 menit ya!

[embedded content]

 

12. Lantai 4

image

Kembali lagi dengan film horor Indonesia berjudul LANTAI 4. Film yang dijadwalkan tayang di bioskop pada 17 Agustus ini. Film horror/thriller ini dibintangi oleh Yuki Kato, Ruth Marini, Aqila Nathaya, Tio Pakusadewo, dan Ingrid Widjanarko. LANTAI 4 akan bercerita tentang Apartemen Flamboyan yang sepi, kecuali dihuni oleh Oma Lie, seorang nenek keturunan Tionghoa.

Ia juga memiliki keponakan yang bernama Jonathan, yang memutuskan untuk tinggal di lantai 4 bersama keluarganya karena rumah mereka dijual. Banyak keanehan dan gangguan yang terjadi di lantai itu terutama suara misterius dan penemuan boneka perempuan yang mencurigakan. Film horor garapan F. X. Purnomo dan Wahyu Nugroho ini siap menyajikan ketegangan dan kejutan.

[embedded content]

 

13. Catatan Si Boy

image

Hadir dengan versi terbaru, film CATATAN SI BOY akan tayang pada tanggal 17 Agustus 2023 juga, KLovers! Bikin nostalgia pastinya! Film yang menceritakan tentang Boy, seorang mahasiswa most wanted yang nyaris sempurna patah hati setelah kekasihnya, Nuke, menghilang tanpa kabar. Di tengah kesedihannya, Ia bertemu dengan Vera, mahasiswi yang cantik yang mencoba menyembuhkan hatinya.

Namun, kehadiran mantan pacar Vera, Jeffrey, dan Nuke yang kembali muncul menambah kerumitan cerita ini. Film CATATAN SI BOY akan disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh Angga Yunanda, Syifa Hadju, dan Alyssa Daguise. Nantikan di tanggal rilis nya aja ya KLovers untuk temukan jawaban kira-kira siapa yang akhirnya berhasil masuk ke dalam catatan hati Si Boy? Q.

[embedded content]

 

14. Strays

image

Masuk ke tanggal 18 Agustus 2023, kamu akan disuguhkan dengan film STRAYS. Film tentang anjing border terrier bernama Reggie yang mampu berbicara. Dalam cerita tersebut Ia tersesat, namun tidak dicari oleh pemiliknya sehingga Ia harus mencari jalan sendiri di kota. Selama perjalanannya, Reggie bertemu dengan anjing-anjing lain yang hidup di jalanan dan mereka membantunya bertahan hidup serta mencari pemiliknya.

Film STRAYS yang disutradarai oleh Josh Greenbaum ini dibintangi oleh Will Ferrell, Jamie Foxx, Isla Fisher, Randall Park, dan Will Forte. Jadi gak sabar bukan dengan film bergenre drama dengan petualangan seru Reggie dan teman-temannya ini!

[embedded content]

 

15. Galaksi

image

Film Indonesia berjudul GALAKSI yang dibintangi oleh Bryan Domani dan Mawar Eva De Jongh ini akan tayang pada 24 Agustus 2023. Film yang disutradarai oleh Kuntz Agus akan menyuguhkan drama romantis dan ketegangan antar geng yang emosional.

Diadaptasi dari novel karya Poppi Pertiwi, film GALAKSI bercerita tentang kehidupan Galaksi Aldebaran, seorang siswa SMA Ganesha yang menjadi ketua geng Ravista, dikenal karena keberanian dan pelanggaran peraturan. Dan pertemuannya dengan Kejora, seorang anggota paskibra yang akhirnya ada momen jatuh cinta antara mereka berdu. Namun, konflik antar geng mengancam keselamatan Kejora, dan Galaksi harus melindunginya.

[embedded content]

 

16. Mappacci

image

Berjudul unik, film MAPPACCI garapan Andi Mattuju dan Andi Burhamzah dijadwalkan rilis pada 24 Agustus 2023. Drama emosional yang mengisahkan tentang cinta, kehilangan, dan pilihan yang sulit di tengah kebahagiaan dan duka ini dibintangi oleh Farisa, Andi Batari Bintang, Cahya Nagara, dan Cipta Perdana

Film MAPPACCI berkisah tentang Tenri yang berduka setelah kekasihnya yang bernama Iwan, dikabarkan hilang saat kapal yang ditumpanginya tenggelam. Di tengah kedukaannya, Tenri harus meneruskan hidup dan menerima cinta sahabat Iwan, yaitu Erwin, yang akhirnya melamarnya. Namun, kabar mengejutkan datang saat Iwan ditemukan selamat. Dan saat itu saat malam mappacci tiba.

[embedded content]

 

17. Susuk: Kutukan Kecantikan

image

Film horor Indonesia lagi nih! Film SUSUK: KUTUKAN KECANTIKAN yang disutradarai oleh Gimanti Rosa ini akan tayang mulai 31 Agustus 2023. Film ini bercerita tentang Laras, seorang wanita cantik yang menjadi PSK dan memasang susuk untuk menarik banyak pelanggan. 

Namun, belum sempat mewujudkan harapannya untuk berhenti dari pekerjaan tersebut dan memperbaiki hubungannya dengan adiknya yang bernama Ayu, malah Laras mengalami kecelakaan dan meninggal, sementara rohnya terperangkap di dunia ini dalam keadaan sekarat. Sementara itu kemudian Ayu dan Arman mencari cara untuk menyelamatkannya di tengah tubuh Laras yang semakin membusuk, dan teror mulai menyebar di desa. Film horor ini dibintangi oleh Hana MalasanErsya Aulia, dan Jourdy Pranata.  

[embedded content]

 

18. Puspa Indah Taman Hati

image

Film PUSPA INDAH TAMAN HATI garapan Monty Tiwa yang dibintangi oleh Yesaya Abraham dan Prilly Latuconsina ini siap menutup bulan Agustus dengan sajian drama cinta yang menyentuh. Film yang berkisah tentang cinta segitiga antara Galih, Ratna, dan Marlina, dimana Galih jatuh hati kepada Marlina yang dibilang mirip dengan mantan pacarnya, Ratna.  

Namun setelah mereka menjadi dekat dan akhirnya menjalin hubungan, segalanya berubah ketika Galih tiba-tiba bertemu kembali dengan Ratna. KLovers bisa menyaksikan kisah emosional tentang cinta, keraguan, dan pilihan sulit ini mulai 31 Agustus 2023 di bioskop Indonesia.

[embedded content]

Nah banyak juga ya film-film yang tayang di bulan Agustus 2023 ini, mulai dari film Indonesia hingga film Hollywood dari berbagai genre. Jadi, kamu rencana mau nonton film yang mana dulu nih, KLovers?

Jangan skip!! Baca juga berita terkait di bawah ini juga yaa!