12 Situs Nonton Film Resmi dan Harganya, IndoXXI & LK21 Rawan Virus

Situs streaming film ilegal seperti IndoXXI dan LK21 dengan link berupa angka-angka masih beredar meski rawan virus. Simak daftar streaming legal dan tarifnya.

12 Situs Nonton Film Resmi dan Harganya, IndoXXI & LK21 Rawan Virus
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Situs streaming film ilegal dengan link berupa angka-angka maupun alamat unik masih beredar bebas. Ketimbang terkena virus, berikut 12 opsi streaming legal yang aman.

Contoh situs nonton ilegal di antaranya adalah IndoXXI, LK21, dan Rebahin. Di samping karena melanggar hak cipta, situs itu bisa berdampak buruk berupa infeksi malware, dengan salah satu jenisnya adalah virus.

Malware bisa menyusupi perangkat Anda sehingga menyebabkan kerusakan sistem, hp lemot dan cepat panas, hingga pencurian data pribadi.

Ketua Lembaga Riset Keamanan Siber dan Komunikasi CISSReC Pratama Persadha mengatakan perangkat yang mengunduh film di situs ilegal bisa berisiko peretasan dan data pribadi.

"Terkadang kita dipaksa untuk menerima apapun supaya bisa melihat kontennya [film bajakan]. Akhirnya demi hal itu kita mengorbankan device [perangkat ponsel, laptop] kita terinfeksi malware atau virus," kata dia, pada Desember 2021.

Berikut beberapa platform yang resmi dan berbayar yang bisa Anda nikmati lengkap dengan harga berlanggananya.

Bioskop Online

Hadir saat pandemi Covid-19, Bioskop Online merupakan layanan menonton film yang dapat menjadi pilihan. Anda dapat mengaksesnya secara langsung melalui situs resminya.

Adapun sistem pembayarannya sendiri menyerupai bioskop offline. Anda cukup membayar film yang hendak ditonton melalui dompet digital dan platform memberikan durasi menonton mulai dari satu hingga dua hari.

Harga yang ditawarkan per filmnya pun beragam. Mulai dari Rp5 ribu sampai dengan Rp15 ribu per filmnya. Ada juga paket yang ditawarkan mulai dari Rp10 bisa menonton hingga empat film.

Untuk menontonnya bisa lewat aplikasi di iOS dan Android maupun langsung mengunjungi situs Bioskoponline.com.

Netflix

Netflix menjadi platform dengan tinggi peminat pada saat pandemi Covid-19. Tayangan yang disuguhkan juga beragam mulai dari film Indonesia, Hollywood, Korea, Thailand, India dan masih banyak lagi.

Pengguna dapat menonton tayangan film, serial populer, hingga dokumenter pemenang penghargaan dunia lewat ponsel, laptop, atau TV dengan lebih dulu mengunduh aplikasi mobile maupun melalui website.

Harga paket berlangganan Netflix

Mobile: Rp 54.000/bulan

Basic: Rp 65.000/bulan

Standard: Rp 120.000/bulan

Premium: Rp 186.000/bulan

HBO Go

Lewat HBO Go, Anda bisa menonton tayangan dari HBO Original, HBO Asia Original, Hollywood dan banyak film populer lainnya. Untuk berlangganan, dimulai dari Rp 60 ribu perbulan dengan penawaran akses gratis selama 7 hari bagi Anda pengguna baru.

Menariknya, HBO Go menawarkan fitur gratis selama tujuh hari. Jika ingin memperpanjang, Anda dapat membayar Rp60 ribu per bulannya.

iFlix

Daftar nonton berbayar yang legal lainnya adalah iFlix. Platform asal Malaysia ini menyediakan sejumlah film box office, serial televisi, drama Korea, serial, film Indonesia, hingga tontonan khusus anak-anak.

Anda dapat mengakses beberapa tontonan secara gratis. Namun apabila ingin menikmati konten yang lebih puas, penggunanya bisa berlangganan.

Seperti kebanyakan platform lain, platform ini bisa diakses gratis, namun ada juga yang harus berlangganan. Harga Langganan iflix ; 1 Minggu, Rp9.900 ; 1 Bulan, Rp39.000 ; 3 Bulan, Rp108.000 ; 6 Bulan, Rp199.000 ; 1 Tahun, Rp374.400.

CubMU

Transvison pada April 2022 meluncurkan platform baru bernama CubMu yang menawarkan ratusan channel Live TV, ribuan Video on Demand (VOD) berkualitas HD langsung dari penyedia konten ke pelanggan.

Aplikasi CubMU ini disebut sebagai teknologi baru di dunia media layaknya marketplace. Anda dapat membeli paket basic mulai dari Rp9.900 saja.

Disney Hotstar hingga Vidio di halaman berikutnya...

Disney+ Hingga Prime Video

BACA HALAMAN BERIKUTNYA