10 Rekomendasi Game Simulator Terbaik di Android

Berikut 10 rekomendasi game simulator terbaik di perangkat bersistem operasi Android.

10 Rekomendasi Game Simulator Terbaik di Android
image
Jakarta: Game simulator merupakan game yang mensimulasikan aktivitas dunia nyata ke dalam sebuah permainan. Pada umumnya, kategori permainan ini akan membuat tiruan dari kegiatan manusia agar mirip dengan aslinya.
 
Saat ini, banyak sekali game simulator yang bisa diakses secara gratis di perangkat android. Berikut kami rangkumkan 10 game simulator terbaik di Android dengan rating di atas 4.5 versi Play Store.
 
1. Spaceflight Simulator (4.6)
Spaceflight adalah permainan tentang simulasi membangun roket sendiri. Pemain akan berperan untuk memilih bagian terbaik untuk roket dan meluncurkannya untuk menjelajahi ruang angkasa. Dalam game simulator ini juga Anda dapat mencapai orbit di Bulan atau Mars. Selain itu, pemain juga bisa melihat planet dengan skala realistis.
2. Turboprop Flight Simulator 3D (4.5)
Turboprop adalah game simulator pesawat 3D. Dalam permainan ini, pemain bisa mendapatkan pengalaman mengemudikan pesawat jenis turboprop modern dan berusaha mengatasi keadaan darurat. Jenis pesawat terbang dalam game simulator ini cukup banyak, dari pesawat angkut C-400, pesawat amfibi PS-26, hingga Kargo militer C-130.
 
Baca Juga: 7 Game Perang Offline Terbaik di Android
 
3. Bubur Ayam Express (4.5)
Permainan ini menceritakan tentang seorang pemuda yang pulang kampung dan teringat dengan neneknya yang berjualan bubur ayam. Nantinya pemain akan bermain sebagai pemuda tersebut yang sehari-hari bekerja sebagai penjual bubur.
 
4. Citampi Stories: Love Life RPG (4.7)
Citampi Stories adalah game simulator dengan alur cerita. Permainan ini menceritakan tentang seseorang yang harus pindah ke Kota Citampi untuk melunasi hutang keluarga. Tanpa disangka, dia mendapatkan kisah cinta romantis dan memiliki banyak pengalaman baru. Dia juga harus berkenalan dengan tujuh gadis dengan kepribadian berbeda.
 
5. Solar Smash (4.5)
Game ini mengajak pemain untuk menghancurkan tata surya, dengan senjata berasal dari alam, seperti tabrakan antar bulan dan planet, petir, dan asteroid. Selain itu, terdapat senjata lain seperti UFO, monster kraken, dan senjata nuklir.
 
6. Streamer Sim Tycoon (4.8)
Game ini memungkinkan pemain menjadi streamer dan membangun popularitas. Selain stream, pemain juga bisa mencari penonton, menaikkan jumlah pengikut, dan menjual produk merchandise penggemar.
 
7. Bridge Construction Simulator (4.5)
Bridge Construction Simulator melatih kemampuan penempatan teknik untuk membuat jembatan. Berperan sebagai konstruktor, pemain harus berimprovisasi dan beradaptasi untuk membuat jembatan kokoh dan mampu menahan berat mobil. Semakin tinggi level yang dilewati, maka semakin rumit jembatan yang harus dibangun.
 
Baca Juga: 6 Rekomendasi Game Offline Seru untuk Perempuan
 
8. WorldBox - Sandbox God Sim (4.6)
Permainan ini cocok untuk pemain yang ingin membuat dunia sendiri. Pemain juga dapat menciptakan peradaban dan melihat perkembangan mereka. Dunia dan peradaban ini dapat dikreasikan dengan berbagai hal, dari membangun desa, membuat jalan raya, bahkan melakukan penyerangan terhadap daerah lain. 
 
9. Supermarket Cashier Simulator (4.6)
Permainan ini memungkinkan pemain untuk menjadi kasir terbaik di toko bahan makanan milik sendiri. Pemain juga akan menjadi ahli matematika dengan menghitung dan memasukkan harga barang belanjaan pelanggan. Tak hanya itu, pemain juga dapat melatih kecepatan dan kemampuan untuk menyelesaikan misi.
 
10. Fallout Shelter (4.5)
Game simulasi ini menceritakan saat bumi sudah rusak dan manusia harus bekerja untuk bisa terus hidup. Manusia hanya bertahan hidup di bawah tanah dan harus mengontrol persediaan air, makanan, minuman, dan melindungi warga dari pemberontak. Game ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai game simulator terbaik di DICE Awards 2016 lalu.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id