Yuk Jalan-Jalan ke Gianyar! 9 Tempat Wisata di Gianyar yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Gianyar yang cocok untuk berlibur di antaranya ada Tirta Empul, Gua Gajah, Taman Safari Marine, hingga Pura Taman Ayun. Simak ulasannya disini!

Yuk Jalan-Jalan ke Gianyar! 9 Tempat Wisata di Gianyar yang Wajib Dikunjungi

Saat AutoFamily berlibur ke Bali bersama keluarga, jangan lupa untuk berkunjung ke tempat wisata di Gianyar. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai wisata alam hingga seni dan budaya. Untuk menikmati perjalanan di Bali, Anda bisa menggunakan mobil keluarga yang nyaman seperti Toyota Calya. Mobil ini bisa menampung hingga 5 orang penumpang dengan nyaman. 

Ada pun beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga di Gianyar, dapat Anda simak rekomendasinya di bawah ini. 

Tempat Wisata di Gianyar yang Wajib Dikunjungi

Gianyar adalah salah satu kabupaten di Bali yang memiliki banyak objek wisata yang menarik. Di Gianyar, AutoFamily bisa menikmati wisata alam hingga budaya lokal setempat. Yuk simak beberapa rekomendasi tempat wisata di Gianyar yang wajib Anda kunjungi berikut ini. 

1. Tirta Empul

Tirta Empul, salah satu destinasi wisata di Gianyar, terkenal dengan pesona air terjunnya. Tempat ini juga memiliki kolam suci yang diyakini memiliki kemampuan membersihkan diri. Anda dapat merasakan pengalaman unik dengan berendam di kolam tersebut.

Air terjun Tirta Empul memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan airnya yang jernih menambah keindahan pemandangan. Tidak hanya itu, keberadaan kolam suci di sebelah air terjun menambah daya tarik tempat ini.

Selain berendam di kolam suci, Anda dapat menjelajahi sekitar area Tirta Empul dan menikmati keindahan alam di sekitarnya. Jangan lewatkan juga untuk mengunjungi pura yang berada di sebelah Tirta Empul.

Untuk menghindari kerumunan, sebaiknya kunjungi Tirta Empul pada hari kerja. Pastikan membawa pakaian ganti dan handuk. Hindari berenang di kolam suci jika Anda sedang menstruasi atau dalam kondisi tidak sehat.

Baca juga: 5 Pantai di Bali yang Wajib Anda Kunjungi!

2. Gua Gajah

Gua Gajah, sebuah candi di Gianyar, menonjolkan arsitektur yang unik dan menjadi salah satu objek wisata terpopuler di Bali. Gua Gajah memiliki arsitektur yang menarik dengan adanya patung gajah besar dan relief-relief yang menggambarkan cerita-cerita Hindu di dalam candi.

AutoFamily bisa berjalan-jalan mengelilingi area Gua Gajah untuk menikmati keindahan arsitektur candi tersebut. Sebaiknya kunjungi Gua Gajah pada pagi atau sore hari untuk menghindari panasnya matahari. Pastikan memakai pakaian yang sopan dan menutup aurat.

NIKMATI PERJALANAN BERSAMA KELUARGA YANG NYAMAN DENGAN MENJAGA KONDISI MOBIL AGAR SELALU PRIMA DI AUTO2000

image

Baca juga: Jakarta-Banyuwangi Berapa Jam Naik Mobil?

3. Air Terjun Tukad Cepung

Air terjun Cepung Waterfall adalah salah satu air terjun tersembunyi di Gianyar yang terkenal dengan keaslian alamnya. Keindahan air terjun ini begitu memukau karena terletak di dalam gua dan sinar matahari yang masuk melalui celah-celah di atas gua, sehingga menciptakan pemandangan yang indah.

Anda bisa berenang di kolam air terjun atau menjelajahi area sekitar. Sebaiknya Anda mengunjungi air terjun Tukad Cepung pada pagi hari untuk menghindari kerumunan. Pastikan membawa pakaian ganti dan handuk dan jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

4. Taman Safari Marine 

Taman Safari Marine terletak di Gianyar, yang menawarkan pengalaman unik untuk melihat hewan liar dari dekat. Taman ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan. Anda juga bisa melihat hewan-hewan liar dan menikmati keindahan alamnya.

AutoFamily bisa menjelajahi taman safari dengan mobil. Pagi hari menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat wisata ini. Pastikan AutoFamily membawa kamera untuk mengabadikan momen indah, dan hindari memberi makan hewan secara sembarangan.

Baca juga: 5 Pilihan Rute Wisata Bali Dengan Mobil Pribadi

5. Pura Taman Ayun

Pura Taman Ayun, terletak di Mengwi, Gianyar, dikenal dengan arsitektur khas Bali yang indah. Pura ini menampilkan berbagai patung dan relief yang menggambarkan cerita-cerita Hindu. Anda bisa menjelajahi area sekitar Pura Taman Ayun dan menikmati keindahan arsitektur pura. Sempatkan waktu untuk mengunjungi toko-toko suvenir di sekitar untuk membeli oleh-oleh. Sebaiknya kunjungi pada pagi atau sore hari dan kenakan pakaian sopan serta menutup aurat.

6. Taman Burung Bali

Taman Burung Gianyar, Bali, merupakan tempat wisata yang memberikan pengalaman unik untuk melihat berbagai jenis burung dari seluruh dunia. Dikelilingi oleh keindahan alam, Anda dapat menikmati berbagai jenis burung dan suasana alam yang asri.

Selain melihat berbagai jenis burung, AutoFamily bisa mengunjungi juga area taman reptilia. Pastikan abadikan momen Anda saat berkunjung ke sini dengan membawa kamera. Namun, perlu AutoFamily ingat untuk tidak memberi makan burung secara sembarangan. 

Baca juga: Jadwal Ferry Banyuwangi-Bali dan Cara Pesan Tiket

7. Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan adalah salah satu air terjun terkenal di Gianyar yang mempertahankan keindahan alam aslinya. Berada di ketinggian sekitar 15 meter, airnya yang jernih menambah pesona pemandangan.

Anda bisa mengambil foto indah di sekitar air terjun ini pada pagi atau sore hari. Jika Anda ingin bermain air, jangan lupa membawa pakaian ganti dan handuk serta menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

DAPATKAN PERAWATAN MOBIL YANG COCOK SESUAI DENGAN MODEL MOBIL TOYOTA ANDA DENGAN PAKET SERVIS TOYOTA DARI AUTO2000 DIGIROOM

image

Baca juga: Dari Bandung ke Bali Berapa Jam Naik Mobil?

8. Museum Puri Lukisan

AutoFamily yang menyukai karya seni, Anda bisa berkunjung ke Museum Puri Lukisan yang  menampilkan karya seniman Bali. Keindahan seni di museum ini dapat Anda nikmati sambil menjelajahi berbagai jenis karya seni yang unik dan menarik. Di sekitar museum juga terdapat toko-toko suvenir yang dapat Anda kunjungi. Di sini, Anda bisa membeli oleh-oleh untuk teman atau pasangan Anda. 

9. Kebun Binatang Bali

Kebun Binatang yang berada di Gianyar ini menawarkan pengalaman unik untuk melihat berbagai jenis hewan. Dikelilingi keindahan alam, Anda dapat menjelajahi kebun binatang ini dengan nyaman. AutoFamily juga bisa menjelajahi kebun binatang ini menggunakan mobil. Anda juga bisa mengabadikan momen dengan mengambil beberapa foto. Namun, pastikan untuk tidak memberi makan hewan secara sembarangan. 

Baca juga: Jalan Tol Bali Mandara: Sejarah dan Keunikannya

Dari rekomendasi tempat wisata di Gianyar di atas, mana yang paling ingin AutoFamily kunjungi bersama keluarga? Pastikan Anda membuat itinerary agar perjalanan liburan Anda makin optimal. Dalam membuat itinerary, memilih mobil yang nyaman juga perlu diperhatikan.

Untuk perjalanan di Gianyar, Bali ini Anda bisa menggunakan Toyota Calya yang bisa didapatkan di Auto2000 Digiroom. Terdapat promosi Toyota yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan pembelian mobil melalui cicilan kredit. Jadi, tunggu apalagi? Kunjungi Auto2000 sekarang juga.

Jangan lupa juga untuk menggunakan layanan bengkel Auto2000 Gianyar jika AutoFamily ingin melakukan servis berkala untuk menjaga kondisi kendaraan tetap optimal dalam perjalanan.

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.