Xbox Games Showcase 2023 — Game Metaphor Re Fantazio Diumumkan

Event ini mengumumkan banyak game - game yang menarik. Salah satunya adalah game RPG buatan Atlus yaitu Game Metaphor Re Fantazio.

Xbox Games Showcase 2023 — Game Metaphor Re Fantazio Diumumkan

Game Metaphor Re Fantazio – Xbox Games Showcase 2023 baru saja berakhir. Event ini mengumumkan banyak game – game yang menarik. Salah satunya adalah game Fantasy RPG buatan Atlus yaitu Metaphor Re Fantazio.

Game yang diumumkan ini merupakan game terakhir dari Atlus pada acara Xbox tersebut. Selain game ini, Atlus juga mengumumkan Persona 5 Tactica dan juga Persona 3 Reload yang dibuat menggunakan Unreal Engine.

Game Metaphor Re Fantazio Dikerjakan oleh Tim Persona 5?

Penampilan Mc Metaphor Re Fantazio
Penampilan Mc Metaphor Re Fantazio

Game yang bertemakan Fantasy RPG ini dikerjakan oleh para veteran yang mengembangkan game Persona 5. Game ini diproduseri oleh Katsura Hashino, dengan Character Designer oleh Shigenori Soejima dan juga Musik dari Shoji Meguro.

YouTube video

Pada trailer yang diperlihatkan, terdapat kombinasi tema Fantasy dan juga Modern pada dunianya. Dan campuran cuplikan dari dunia nyata juga ditampilkan dengan pertanyaan “What if the world we live in today is their utopia?”

Dari segi gameplay, beberapa fitur yang ada pada seri Persona juga terlihat pada game ini. Dari UI stylish ala Persona, Sistem hari, dan juga sistem lainnya yang dikemas dan lebih terlihat mengarah ke fantasy. Gameplay Battle yang diperlihatkan juga terlihat sangat menarik.

Game ini sepertinya akan menjadi game eksklusif untuk Xbox dan PC karena dari trailer tidak diperlihatkan logo platform lain. Namun mungkin saja kedepannya game RPG dari Atlus ini akan menuju platform lainnya.

Atlus sendiri memberikan sinopsis mengenai jalan cerita game terbaru ini. Pemain akan berpetualang melewati berbagai rintangan yang ada dan juga membangun hubungan dengan karakter – karakter yang ada.

Dikenal Sebelumnya sebagai Project Re Fantasy

Dikenal Sebagai Project Re Fantasy
Dikenal Sebagai Project Re Fantasy

Sebelumnya, Studio Zero sempat mengumumkan proyek bernama Re Fantasy yang dikembangkan oleh orang – orang dibalik game Persona. Dan saat ini telah dikonfirmasi bahwa proyek tersebut adalah game Metaphor.

Proyek ini pertama kali diumumkan pada tahun 2017. Dan terlihat beberapa perbedaan dari pengumuman pada saat itu dan juga trailer terbaru yang diperlihatkan. Beberapa desain mendapat perubahan pada trailer yang diumumkan tahun ini.

Metaphor Re Fantazio direncanakan rilis pada tahun 2024. Masih belum ada informasi mengenai tanggal pasti perilisan. Game ini akan rilis untuk Platform Xbox Series S|X dan juga PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]