Vino G Bastian Deg-degan MUI Apresiasi dan Imbau Masyarakat Nonton Film 'HAMKA & SITI RAHAM'

MUI apresiasi film HAMKA & SITI RAHAM (Vol2), Vino G Bastian deg-degan!

Vino G Bastian Deg-degan MUI Apresiasi dan Imbau Masyarakat Nonton Film 'HAMKA & SITI RAHAM'

Kapanlagi.com - Vino G Bastian mengaku deg-degan ketika rombongan Majelis Ulama Indonesia (MUI) beramai-ramai menonton film HAMKA & SITI RAHAM (Vol 2). Bahkan ia yang berperan sebagai Hamka, tak menyangka MUI bakal mengeluarkan apresiasi tertulis dan imbauan kepada masyarakat agar menonton film HAMKA & SITI RAHAM (Vol 2).

"Deg-degan. Nggak sangka dan Alhamdulillah bisa mendapatkan support dari MUI. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami," kata Vino Bastian di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Hal yang sama juga diucapkan Anjasmara, yang dalam film tersebut berperan sebagai Presiden Soekarno.

"Terima kasih MUI sudah men-support, nggak banyak film yang bercerita tentang cinta hadir di Indonesia, dan film Buya Hamka banyak memberikan pesan cinta," kata Anjasmara.

Simak Berita Lainnya!

1. Dapat Apresiasi MUI

image

Apresiasi dan imbauan dari MUI tersebut dikeluarkan pada tanggal 17 Desember 2023, ditandatangani oleh Ketua Umum MUI Pusat, KH. M. Anwar Iskan dan Sekretaris Jendral MUI, H. Amirsyah Tambunan.

Dalam surat tersebut, Dewan Pimpinan MUI mengapresiasi film HAMKA & SITI RAHAM (Vol 2) sebagai karya seni yang bagus dan edukatif. Mengandung nilai-nilai luhur ajaran Islam dan kebangsaan serta keluhuran budaya nusantara, sehingga perlu didukung oleh MUI seluruh tingkat wilayah dan daerah, serta para tokoh masyarakat, ulama dan para dai serta para pimpinan pesantren dan lembaga pendidikan.

"MUI sangat mengapresiasi film Hamka dan Siti Raham (Vol 2) ini, karena Buya Hamka selain jadi ketua MUI yang pertama tapi beliau juga seorang tokoh multi dimenasional, ulama, pejuang, budayawan dan nasionalis. Kami mengapresiasi dengan mengeluarkan surat resmi dari MUI pusat, surat resmi surat himbauan untuk menonton film Hamka & Siti Raham (Vol 2) ini," kata Erick Yusuf, S. Sy., M.Pd. (Wakil Ketua LSBPI MUI).

2. Beri Kejutan

image

Vino G Bastian, lebih lanjut mengatakan sebagai film biopik, BUYA HAMKA (vol1) cukup mengejutkan dalam pencapaiannya.

"Untuk nonton film biopik orang rasanya berat menontonnya. Tapi Alhamdulillah biopik Buya Hamka luar biasa, di volume pertama bisa tembus lebih dari satu juta dan nggak banyak film biopik yang tembus satu juta," kata Vino G Bastian seraya berharap vol. 2 pencapaiannya melebihi dari vol. 1.

3. Sinopsis Singkat

image

Film HAMKA & SITI RAHAM (vol 2) merupakan sekuel dari film BUYA HAMKA. Film yang disutradarai Fajar Bustomi dengan pemeran utama Vino G Bastian dan Laudya Cyntia Bella dengan sederet artis top Tanah Air sebagai pemeran pendukung ini akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 21 Desember 2023.

Film HAMKA & SITI RAHAM (vol 2) berkisah tentang perjuangan Siti Raham yang setia mendukung Buya Hamka saat memperjuangkan kemerdekaan dan dakwah. Bahkan, saat Hamka putus asa karena tinggal di penjara, Siti Raham terus mendukungnya dengan ikhlas.

Sesaat setelah proklamasi kemerdekaan Indonesia, muncul ancaman agresi kedua dari pihak Sekutu. Hamka memutuskan berkeliling Medan untuk menyebarkan pentingnya persatuan antara masyarakat (tokoh agama) dan TNI, agar tidak terjadi perpecahan.

Namun upaya tersebut berujung pada tertembaknya Hamka. Beruntung Hamka selamat dan berkat pengabdiannya, ia pindah ke Jakarta dan mendirikan Al-Azhar.

Namun, Hamka difitnah terlibat dalam pemberontakan melawan Soekarno. Dia ditangkap dan disiksa untuk menandatangani surat pengakuan. Hamka bertahan dan pengalamannya membawanya menulis buku paling berpengaruh dalam pendidikan Islam, yakni Tafsir Al Azhar.