Urutan Film American Pie, Serial Seks Komedi AS

American Pie adalah film seri bergenre seks komedi yang cukup sukses di masanya. Berikut urutan film American Pie dilengkapi sinopsisnya.

Urutan Film American Pie, Serial Seks Komedi AS
Jakarta, CNN Indonesia --

American Pie adalah film seri bergenre seks komedi yang mengangkat fenomena budaya pop di kalangan anak muda Amerika Serikat.

Rangkaian film yang diproduksi oleh Universal Pictures ini dikemas dalam empat judul film. Urutan film American Pie berturut-turut yakni American Pie (1999), American Pie 2 (2001), American Wedding (2003), dan American Reunion (2012).

Seluruh rangkaian film American Pie mengisahkan tentang Jim (Jason Biggs) dan teman-temannya. Mulai dari pertemanan di masa SMA, kuliah, kehidupan dewasa, sampai akhirnya menggelar reuni.

Film ini mengangkat fenomena budaya pop di kalangan anak muda Amerika Serikat pada era 2000-an, khususnya soal rasa penasaran mereka terhadap seks.

Selain itu, American Pie juga mengangkat soal kehidupan pertemanan dan skandal-skandal yang mungkin terjadi di masyarakat yang dikemas dengan unsur komedi ringan.

Secara pendapatan, American Pie merupakan serial film yang cukup sukses pada masanya. Hal ini terbukti dari total pendapatan yang mencapai US$989,5 juta.

Sementara biaya produksi berkisar US$147 juta untuk seluruh rangkaian filmnya. American Pie juga masuk box office dan menuai beragam tanggapan.


Urutan American Pie dan Sinopsisnya

American Pie (1999)Urutan film American Pie dan masing-masing sinopsisnya. (Universal Pictures via imdb/American Pie 1999)

Setelah mengetahui urutan film American Pie, berikut sinopsis dari masing-masing filmnya.

1. American Pie (1999)

American Pie berkisah tentang pertemanan empat siswa SMA, yaitu Jim (Jason Biggs), Oz (Chris Klein), Kevin (Thomas Ian Nicholas), dan Finch (Eddie Kaye Thomas).

Suatu ketika, mereka mendengar bahwa Stifler (Seann William Scott), salah satu teman di sekolah mereka sudah tidak perjaka. Mereka pun berjanji untuk kehilangan keperjakaan sebelum kelulusan SMA.

Setelah itu, mereka saling mencari pasangan untuk menepati janji tersebut. Berbagai kejadian pun mewarnai hari-hari sampai akhirnya mereka kehilangan keperjakaan.


2. American Pie 2 (2001)

American Pie 2 kembali melanjutkan kisah Jim dan teman-temannya yang kini sudah di bangku kuliah. Mereka berencana untuk bertemu kembali dan menghabiskan liburan musim panas bersama.

Kevin terinspirasi oleh saudaranya untuk mengadakan pesta musim panas besar-besaran dengan menyewa sebuah rumah di pinggir Danau Michigan. Ia pun menghubungi teman-temannya untuk merealisasikan rencana itu.

Setelah itu, mereka menerima pekerjaan mengecat rumah seseorang untuk membayar sewa rumah yang akan digunakan untuk berpesta. Berbagai kejadian mewarnai perjalanan pesta mereka.


3. American Wedding (2003)

American Wedding mengisahkan kehidupan cinta Jim yang serius ingin bersama Michelle (Alyson Hannigan). Jim pun melamarnya dan diterima, meski ada saja insiden yang mewarnai momen tersebut.

Menuju hari pernikahan Jim, Stifler berencana menggelar pesta bujang untuknya. Selain itu, ia juga mau mengajarkan Jim menari untuk momen penting di resepsi pernikahannya.

Namun seperti serial American Pie sebelumnya, ada saja berbagai hal yang terjadi dalam lingkup pertemanan mereka, termasuk jelang hari penting Jim dan Michelle.


4. American Reunion (2012)

Sesuai namanya, American Reunion bercerita tentang rencana reuni Jim dan teman-temannya setelah 13 tahun lulus SMA.

Meski sempat terhubung pada beberapa momen seperti pernikahan Jim, namun mereka sebenarnya sibuk dengan kehidupan masing-masing sehingga berencana reuni untuk mengenang masa muda.

Namun, reuni justru membawa mereka ke masalah-masalah baru yang berhubungan dengan masa lalu mereka. Salah satunya kehadiran Kara, tetangga lama Jim yang kini telah beranjak dewasa dan menggodanya.

Itulah urutan film American Pie dan sinopsisnya masing-masing. Semoga bermanfaat.

(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]