Todd Howard Ungkap Hanya 10% Planet Starfield yang Memiliki Kehidupan

Game dengan tema eksplorasi luar angkasa ini memiliki banyak planet Starfield yang dapat dikunjungi oleh pemain nantinya.

Todd Howard Ungkap Hanya 10% Planet Starfield yang Memiliki Kehidupan

Starfield merupakan game yang dinanti oleh para gamer pada tahun 2023 ini. Game dengan tema eksplorasi luar angkasa ini memiliki banyak planet yang dapat dikunjungi oleh pemain nantinya.

Dari banyak planet tersebut, ternyata hanya beberapa persen saja planet yang memiliki kehidupan didalamnya. Meskipun begitu, Bethesda menjelaskan tujuan mengapa ada banyak planet dalam game ini.

Todd Howard Ungkap Hanya 10% Planet Starfield yang Ada Kehidupan

Ada Lebih Dari 1000 Planet Starfield
Ada Lebih Dari 1000 Planet Starfield

Dilansir dari video YouTube Kinda Funny Games, Todd Howard mengatakan bahwa hanya 10% dari 100 planet Starfield yang memiliki kehidupan didalamnya. Meskipun begitu, Setiap planet memiliki fungsi dan tujuan mereka masing – masing.

“Bagi kami, kami melihat hal ini sebagai bentuk pilihan ketika kamu melihat sebuah sistem. Ini banyak hal yang dapat kamu lakukan” ungkapnya. Pemain dapat mengunjungi berbagai jenis planet mulai dari planet gersang untuk mencari sumber daya hingga planet penuh kehidupan dan kota untuk melanjutkan jalan cerita.

“tentunya hal ini adalah prosedural, tidak mungkin kami membuat seluruh planetnya dari satu – persatu”, lanjutnya. “yang kami lakukan adalah membuat lokasi individual dari dasar dan diletak secara psesifik seperti kota utama dan lokasi quest lainnya. Kemudian kami akan mencampurkan lokasi tersebut secara prosedural tergantung dengan planetnya”.

Planet Kosong Tetap Punya Tujuan

Planet Starfield Sangat Bervariasi
Planet Starfield Sangat Bervariasi

Menurut Todd Howard, ada keuntungan untuk planet – planet yang kosong tersebut. Dirinya mengatakan bahwa planet – plantet tersebut mengimbangi planet yang padat dan menciptakan dunia yang dapat dipercaya.

“Menurut saya momen ketika kamu mendaran di beberapa planet gersang ini, kami akan membuat beberapa hal untuk kamu temukan pada planet tersebut”, lanjutnya. “Tapi ketika kamu melihat planet, kamu dapat mengetahui sumber dayanya, planet tersebut memiliki apa yang kamu inginkan”.

Lebih dari 1000 planet akan hadir pada game Starfield ini sehingga memberikan pemain banyak hal untuk dijelajahi meskipun banyak dari planet tersebut hanya memiliki side story yang sedikit. Starfield akan menghadirkan lebih banyak konten dari Game Bethesda lainnya.

Fitur yang dihadirkan juga cukup banyak. Setiap planet memiliki berbagai jenis biome. anggota kru dapat berhubungan secara romance. Dan pesawat harus didaftarkan terlebih dahulu agar dapat dimodifikasi.

Starfield akan menjadi game yang sangat diantisipasi oleh para gamer pada tahun ini. Game ini akan rilis 6 September 2023 dan akan hadir di platform Xbox Series S|X dan PC


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]