Tips Nonton Konser di luar Negeri, Harus Ngapain Aja ya?

Berbeda dengan konser di Indonesia, tentu ada persiapan yang lain untuk nonton konser di luar negeri.

Tips Nonton Konser di luar Negeri, Harus Ngapain Aja ya?
image
Jakarta: Setelah lama vakum, tahun 2023 menjadi momen kebangkitan bagi musisi dunia. Tentunya fenomena ini menjadi musim konser yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar musik.

Hal ini terlihat dari berbagai musisi dunia yang mulai mengumumkan jadwal World Tour konser mereka secara bergiliran. Sebagai fans, tentunya kamu tidak mau ketinggalan untuk melihat penampilan live musisi favoritmu, bahkan jika harus terbang ke luar negeri sekalipun.

Namun, berbeda dengan konser di Indonesia, tentu ada persiapan yang lain untuk nonton konser di luar negeri. Apa saja sih tipsnya? Nah, blu by BCA Digital mau kasih kamu beberapa tips yang mungkin bermanfaat untuk persiapan kamu menonton konser idola kamu. Yuk, cek!
 

1. Gerak cepat saat beli tiket


Boro-boro di luar negeri, konser di Indonesia aja tiket cepat ludes. Apalagi di luar negeri? Nah secara enggak langsung berarti kamu harus bersaing dengan fans dari berbagai negara yang juga ingin melihat musisi favorit itu.

Seperti yang sering terjadi, beli tiket itu keras lho! Kamu harus mempersiapkan identitas dan juga alat pembayaran yang mudah dan aman saat melakukan transaksi pembelian tiket tersebut. Jangan sampai kamu masih bingung cari kartu kredit atau kartu debit kamu, sementara waktu batas pembayaran tiket sudah habis. Nyesel banget sih!
 

2. Siapkan tiket, akomodasi, dan kebutuhan lainnya


Jika kamu sudah berhasil beli tiket konsernya, sebaiknya kamu segera atur perjalanan ke negeri tersebut. Langkah awal, tentu saja kamu harus beli tiket pesawat dan booking penginapan.

Dengan memanfaatkan aplikasi travel online, kamu bisa langsung beli dan pilih jam terbang pesawat yang cocok dengan jadwal kamu.

Selain itu, untuk menghemat transportasi, kamu bisa tentukan penginapan yang dekat dengan venue konsernya. Jangan lupa, kamu juga perlu beli paket data ataupun sewa wifi agar tetap lancar berkomunikasi selama di sana.
 

3. Persiapkan rencana perjalanan selama di sana


Mumpung ke luar negeri, kamu bisa juga sekaligus mengunjungi tempat dan atraksi lain yang sudah lama diincar. Pergi ke museum, pameran, wahana bermain, maupun kegiatan lainnya bisa jadi pelengkap perjalanan konser kamu.

Dengan semuanya serba online, kamu pun bisa mulai membeli tiketnya sejak awal, yang akan membantumu mengatur itinerary dengan lebih mendetail. Eits, tapi jangan sampai kebablasan, ya, sampai uang kamu habis untuk persiapan perjalanan ini.
 

4. Siapin budget ekstra untuk merchandise


Ngomongin soal konser idola, merchandise tentu jadi hal yang susah banget untuk dilewatkan. Sebagian besar musisi yang mengadakan konser seringkali menyiapkan berbagai merchandise yang ekslusif, lucu dan menarik, bahkan beberapa di antaranya hanya bisa kamu dapatkan pas konser lho.

Rugi banget kan kalo sampe kelewatan untuk punya koleksi merchandise idola sebagai kenang-kenangan konsermu!

Fauzi Pratama Ramadhan
(FIR)