Ternyata Hal Ini yang Membuat Orang Lebih Memilih Solo Traveling : Okezone Travel

Sebanyak 57 persen orang akan tertarik melakukan perjalanan solo ke kotakota lain - Jalan-jalan - okezone travel

Ternyata Hal Ini yang Membuat Orang Lebih Memilih Solo Traveling : Okezone Travel

MENGAPA orang seringkali memilih solo traveling atau melakukan perjalanan sendiri untuk liburan ketimbang berkelompok?.

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa 57 persen orang Amerika akan tertarik melakukan perjalanan solo ke kota-kota lain.

Faktanya, 66 persen orang Amerika telah melakukan perjalanan solonya. Tampaknya orang tertarik untuk traveling sendirian karena ingin bebas membuat itinerary dan tidak terpengaruh keinginan orang lain.

Melansir dari Travel Pulse, sebanyak responden yang disurvei menghasilkan 37 persen lainnya mengatakan bahwa bepergian sendiri memudahkan mereka untuk bersantai dan menikmati liburan.

Infografis Tren Traveling 2023

Perjalanan solo juga merupakan pendorong kepercayaan diri yang besar bagi mereka. Selain itu 32 persen wanita mengatakan akan meningkatkan kepercayaan diri dan kemandirian mereka.

Selain itu 40 persen wanita milenial mengklaim kepercayaan diri adalah salah satu alasan utama mereka ingin bepergian sendirian.

Minat solo travel berhubungan langsung dengan destinasi. Lebih dari separuh orang Amerika akan melakukan perjalanan ke kota AS sendirian, sementara hanya 37 persen yang akan mengunjungi kota asing saja.

Sementara itu survei yang dilakukan oleh organisasi perdagangan perjalanan, ABTA menunjukkan bahwa hampir satu dari enam orang atau 15 persen memilih pergi berlibur sendiri alias solo traveling dalam 12 bulan hingga bulan Agustus. Jumlah ini naik 12 persen pada tahun 2017 dan 6 persen pada tahun 2011.

Follow Berita Okezone di Google News

image