Terlalu Populer, Honkai Star Rail Sempat Dicuragai Scam oleh Sistem Anti-Fraud di China

Honkai Star Rail telah dicurigai sebagai scam beberapa kali sebelum dirilis oleh sistem anti-fraud di China karena terlalu populer.

Terlalu Populer, Honkai Star Rail Sempat Dicuragai Scam oleh Sistem Anti-Fraud di China

Hi guys, kami akhirnya sudah punya akun Twitter dan YouTube resmi! Langsung saja follow:
 
 

Ada begitu banyak faktor mengapa sebuah game mobile bisa begitu laris manis pasaran. Selain dari gameplay dan konsep game secara keseluruhan yang cukup menarik, ada nama besar developer yang turut andil dalam popularitas sebuah game. HoYoverse yang sudah sukses dengan Genshin Impact kembali melanjutkan tren dengan Honkai Star Rail yang nampaknya terlalu populer, terutama di negara asalnya, China.

Honkai Star Rail telah dicurigai sebagai scam beberapa kali sebelum dirilis oleh sistem anti-fraud di China dan meminta orang telah download aplikasi tersebut untuk segera menghapusnya. Alasannya karena jumlah download yang terlalu masif, bahkan sebelum perilisannya. Hal ini dilaporkan dan ramai diperbincangkan oleh para gamer di forum Bilibili.

Selain itu, software / APK yang “tidak terverifikasi” karena di China mainland tidak pakai Google Play, melainkan situs web resmi gamenya. Muncul pengingat dari hotline sistem anti-fraud yang mengatakan bahwa game “Honkai Star Rail” mungkin penipuan. Untuk menghindari risiko, sebaiknya pemai diminta menghapusnya dan menanyakan apakah ada kerugian atau kehilangan materi.

Hal ini mungkin juga menjadi alasan mengapa hal ini menyebabkan pihak berwenang China mewaspadai game yang belum dirilis. Peningkatan yang sangat besar dalam jumlah download tampaknya telah menarik perhatian pihak berwenang, dimana peraturan di negara sana memang ketat. Terlepas dari kejadian ini, tidak menjadi masalah bagi para pemain untuk mengabaikan pesan tersebut.

Bukti kepopuleran Honkai Star Rail disebutkan oleh feedback statistik dari iOS yang mengatakan bahwa pada hari pra-download, Honkai Star Rail mencapai angka yang mencengangkan dan masuk ke dalam Top Free download daftar lebih dari 140 negara. Honkai Star Rail berhasil mendapatkan 20 juta download pada hari pertama perilisannya.

Tertarik dengan gamenya? Honkai Star Rail sudah resmi dirilis dan bisa dimainkan untuk platform Android, iOS, dan PC melalui Epic Games Store. Game tersebut juga nantinya akan tersedia untuk konsol PlayStation 4 dan PlayStation 5. Jangan lupa kunjungi situs resminya DI SINI untuk berbagai informasi lebih lanjut.

Pastikan untuk mengikuti perkembangan berita game lainnya di Gamerwk.

image

Honkai: Star Rail

Publisher: HoYoverse

Developer: HoYoverse

Release Date: 2023-04-26

Mobile Game, Android, iOS, PC

Honkai Star Rail sudah dipastikan hadir sebagai sekuel spin-off dari Honkai Impact 3 atau lebih tepatnya setelah APHO (A Post-Honkai Odyssey). Perbedaan paling mencolok dari seri ini terletak pada sistem gameplay yang tidak lagi mengusung action hack and slash melainkan beralih ke turn-based RPG.