Satpolair Polres Pandeglang Berikan Himbauan Keselamatan Berlayar Kepada Nelayan

Satpolair Polres Pandeglang Berikan Himbauan Keselamatan Berlayar Kepada Nelayan

Polres Pandeglang - Keamanan dan Keselamatan dalam berlayar bagi para pelaku aktivitas pelayaran sangat diutamakan, khususnya bagi nelayan saat hendak menangkap ikan, mengingat sekarang cuaca di perairan masih belum bersahabat.

Personil Satpolair Polres Pandgelang pagi ini melaksanakan kegiatan pamwas dan menyambangi para abk Kapal yang hendak melaut mencari ikan di Dermaga, Sabtu (03/06/2023).

Dalam kesempatan tersebut Personil Satpolair Polres Pandeglang Bripka Fredy menyampaikan pesan-pesan kamtibmas perairan dan menghimbau kepada para abk kapal untuk waspada cuaca buruk yang sering terjadi di perairan.

“Beberapa hari terakhir ini situasi cuaca di perairan sering hujan disertai angin kencang, ini dapat membahayakan keselamatan awak kapal, maka sebaiknya tidak berlayar dalam kondisi cuaca buruk,” ujar Bripka Fredy.

Selain melakukan himbauan, personil Satpolair Polres Pandgelang juga memeriksa alat keselamatan yang ada di kapal. Personil Satpolair Polres Pandeglang sampaikan agar alat keselamatan (life Jacket) harus tersedia sesuai dengan jumlah orang yang ada dikapal.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan, agar para pelaku aktivitas pelayaran lebih peka dan waspada akan situasi cuaca buruk yang terjadi, sehingga dapat meminimalisir kejadian kecelakaan di perairan,” tutup Bripka Fredy.