Sandiaga Uno Apresiasi Ilustrator Indonesia, Karyanya Digunakan Disney untuk Promosi Film Little Mermaid

Sandiaga Uno mengapresiasi ilustrator muda Indonesia, Andhika Pudjiadi, yang membuat zooming art dengan tema “Disney Princess” dan diapresia

Sandiaga Uno Apresiasi Ilustrator Indonesia, Karyanya Digunakan Disney untuk Promosi Film Little Mermaid
image

DOBRAK.CO - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi ilustrator muda Indonesia, Andhika Pudjiadi, yang membuat zooming art dengan tema “Disney Princess” dan diapresiasi Disney Studio sebagai salah satu materi promosi film "Little Mermaid" di media sosial.

Menparekraf Sandiaga mengatakan, hal ini menunjukkan talenta pelaku ekonomi kreatif tanah air khususnya generasi muda sangat tinggi dan memiliki kualitas yang dapat disejajarkan dalam standardisasi global.

"Kemenparekraf siap merangkul untuk mendorong karya-karya Andhika semakin dikenal," kata Menparekraf Sandiaga Uno dalam "Weekly Brief with Sandi Uno", Senin (19/6/2023).

Keberhasilan karya Andhika untuk diapresiasi Disney Studio berawal ketika pandemi dirinya kerap membuat zooming art dengan tema Disney Princess. Pemilik gelar Electrical Engineering di University of Washington itu kemudian mengunggah karya-karyanya di media sosial dan menjadi viral.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pemerintah Resmi Umumkan Libur Idul Adha 2023 Jadi Tiga Hari

Salah satu video yang viral adalah "Tangled" yang mendapatkan 46 juta views di TikTok dan Reels.

"Dari situ mereka (Disney Studios) notice dan ketika trailer 'Little Mermaid' keluar mereka nawarin untuk membuat zooming art," kata Andhika.

Akhirnya sponsored zoom art The Little Mermaid live action yang diunggah di media sosial Andhika juga diunggah di media sosial IG Disney Studio (@disneystudios).

Andhika pun berharap apa yang ia kerjakan dapat menginspirasi banyak orang, terutama pelaku ekonomi kreatif tanah air untuk terus mengasah kemampuan diri. Karena bakat saja tidak cukup, tapi harus ditopang dengan kerja keras.

Baca Juga: Menag Yaqut Instruksikan Jajaran Berikan Makanan Bubur untuk Jemaah Haji Lansia

"Ini tidak lahir hanya dengan talenta, harus dengan kerja keras juga. Saya hanya ambil sekolah arts 1 tahun dan setelah itu belajar sendiri bertahun-tahun," kata Andhika yang mengatakan karyanya juga diapresiasi Netflix dan HBO.

Turut hadir mendampingi Menparekraf Sandiaga di Weekly Brief, sejumlah pejabat eselon I dan II baik secara daring dan luring.***