Sandiaga Ajak Sineas DKI dan Jatim Daftar Festival Film Bulanan 2023

Festival Film Bulanan membuka pendaftaran bagi sineas di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Timur, mulai 2 sampai 12 April 2023.

Sandiaga Ajak Sineas DKI dan Jatim Daftar Festival Film Bulanan 2023
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Festival Film Bulanan membuka pendaftaran bagi sineas di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Timur, mulai 2 sampai 12 April 2023.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, sebelumnya pendaftaran telah dibuka bagi sineas di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Sandiaga mengajak para sineas di lokus 3 untuk serta dalam FFB agar naik level.

"Talenta-talenta dari para sineas film pendek akan terus kita dukung. Saya yakin mereka lah yang akan menjadi inspirator dalam memajukan ekonomi kreatif kita," kata Sandiaga.

Melalui Festival Film Bulanan, Sandiaga berharap agar berbagai karya sineas lokal bisa mendapatkan arahan, fasilitas, serta akses hingga sampai di industri perfilman profesional dan internasional.

Untuk itu, sejumlah agenda telah disusun dalam Festival Film Bulanan periode April, termasuk Sineas Tukar Pikiran (Siaran), workshop perfilman dengan tema 'Menuju Industri Perfilman', dan Sinema Keliling.

Adapun dua film yang terpilih akan mendapat promosi melalui berbagai media, baik media sosial, media nasional, dan beragam kegiatan offline. Film terpilih juga memperoleh kesempatan tayang di bioskop dan media over the top (OTT).

Sementara, para sineas yang masuk 20 besar juga bisa mengikuti workshop perfilman dan berpeluang pitching langsung dengan investor. Informasi lebih lengkap bisa didapat dengan mengunjungi situs www.festivalfilmbulanan.com atau akun Instagram @festivalfilmbulanan.

"Ayo, sineas yang ada di Jakarta dan Jawa Timur, segera daftarkan film pendek terbaik kalian ke Festival Film Bulanan. Sudah saatnya film pendek lokal masuk industri profesional, karena mahakarya akan selalu menemukan jalannya," kata Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga menambahkan harap agar kreativitas para sineas dalam negeri bisa bersaing dengan dunia internasional. Dia yakin, Indonesia pun memiliki kemampuan yang tak kalah unggul.

"Mudah-mudahan di masa depan, sektor ekonomi kreatif kita yang saat ini menduduki peringkat 3 dunia bisa menggeser ekonomi kreatif Korea yang berperingkat 2 dunia. Optimis kita akan berdampak pada melesatnya ekonomi nasional dan membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya," ujar Sandiaga.

(rea)