Rekap Bali Major Dota 2 2023 Playoffs Day 3: Liquid ke Lower Bracket!

Bali Major Dota 2 2023 Playoffs Day 3 baru saja berakhir. Saat ini, tersisa 8 Tim yang bertarung pada hari ke-3 babak Playoff ini.

Rekap Bali Major Dota 2 2023 Playoffs Day 3: Liquid ke Lower Bracket!

Bali Major Dota 2 2023 Playoffs Day 3 baru saja berakhir. Saat ini, tersisa 8 Tim yang bertarung pada hari ke-3 babak Playoff ini. Event Major terakhir pada tahun ini merupakan turnamen sebelum Event tahunan Dota 2 yang diadakan Valve yaitu The International.

Pada babak ini, 8 Tim bertanding dengan sistem Double Elemination. Pertandingan pada hari ke-3 babak playoffs ini berfokus pada 2 Match Lower Bracket dan 2 Match Semi Final Upper Bracket.

Rekap Bali Major Dota 2 2023 Playoffs Day 2

Bali Major
Bali Major

Terdapat 4 Tim yang berada di Lower Bracket dan 4 Tim pada Upper Bracket pada Day 3 babak Playoffs ini. Pertandingan Day 3 ini ada 4 pertandingan dimana 2 merupakan Upper Bracket dan 2 merupakan Lower Bracket.

PSG.LGD 2-1 Azure Ray

Psg.lgd Vs Azure Ray
Psg.lgd Vs Azure Ray

Pertandingan Day 3 dimulai dengan pertemuan 2 tim cina dengan pemain veteran yaitu PSG.LGD melawan Azure Ray. Keduanya bertarung sangat sengit dengan hasil akhir PSG.LGD memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Ronde pertama dimulai dengan Azure Ray yang meratakan PSG.LGD dengan total kill 29-10 dan hanya berlangsung 32 menit saja. Hal ini dikarenakan permainan Xu “Fy” Linsen yang menggunakan Clockwerk yang sangat keren dengan skor 7 Kill dan 16 Assist.

Tidak terima diratakan oleh Azure Ray, PSG.LGD kemudian membalas kekalahan tersebut di ronde selanjutnya. Ronde ini berjalan selama 41 menit dengan Medusa dari PSG.LGD yang mampu membawa kemenangan dengan skor 12 kill 3 Death dan total kill team 33-24.

Ronde penentuan membuat kedua tim semakin serius untuk memperebutkan kemenangan. PSG.LGD mempercayakan NothingToSay menggunakan hero andalannya yaitu Tinker dan membuat tim ini mendominasi ronde terakhir hanya dalam 32 menit saja.

9Pandas 2-1 Beastcoast

9pandas Vs Beastcoast
9pandas Vs Beastcoast

Pertandingan selanjutnya adalah pertarungan antara 9Pandas melawan Beastcoast. 2 Tim kuat yang masing – masing mewakili region mereka bertarung agar terhindar dari eliminasi pada lower bracket.

Beastcoast terlihat sangat baik pada ronde pertama meskipun pertarungan berlangsung cukup lama. Namun dengan permainan DarkMago yang menggunakan Leshrac, tim ini berhasil memenangkan pertandingan yang berdurasi 1 jam tersebut.

9Pandas kemudian mulai menunjukkan skill mereka pada ronde selanjutnya dan bahkan mendominasi tanpa ampun. MeiRo yang menggunakan hero andalannya yaitu Broodmother serta Antares yang menggunakan Skywrath mampu meratakan permainan dalam 35 menit dengan total skor 36-9.

Tidak berhenti disitu saja, ronde penentuan ini juga lebih mengerikan lagi. 9Pandas benar – benar berniat untuk meratakan Beastcoast dengan total kill 35-9 dibawah 30 menit saja. Kiyotaka yang merupakan super rookie tim ini meratakan Beastcoast menggunakan Windranger dengan 15 kill dan 3 death.

Tundra Esports 2-0 Team Liquid

Tundra Esports Vs Team Liquid
Tundra Esports Vs Team Liquid

Pertandingan Upper Bracket pertama hari ini merupakan pertandingan yang cukup mengagetkan. Seharusnya pertandingan ini adalah BetBoom melawan Liquid namun diganti menjadi Tundra.

Hal ini dikarenakan pemain BetBoom yang melakukan kecurangan dan kemenangan mereka di hari sebelumnya dinyatakan tidak sah sehingga Tundra lah yang ke Upper Bracket. Tidak hanya itu, Tundra juga memiliki kendala dimana salah satu pemainnya mendadak sakit sehingga harus menggunakan Stand-in yaitu Coach mereka Aui_2000.

Meskipun begitu pertandingan berjalan seperti biasa dimana match pertama Tundra mampu bertarung sengit melawan Liquid dan meraih kemenangan setelah 52 menit pertandingan berkat Enchantress Aui_2000 dan Wraith King dari Skitter.

Liquid berusaha untuk mengimbangi di ronde selanjutnya dengan Tundra yang mengambil hero Meepo untuk tim mereka. Namun sepertinya pertandingan yang berlangsung 46 menit ini tidak cukup untuk Liquid dan Tundra berhasil menjatuhkan Liquid ke Lower Bracket.

Gaimin Gladiators 2-1 Quest Esports

Gaimin Gladiators Vs Quest Esports
Gaimin Gladiators Vs Quest Esports

Pertandinga terakhir hari ini adalah pertandingan yang sangat dinanti karena peforma kedua tim sangat bagus pada Bali Major Dota 2. Gaimin Gladiators merupakan tim yang sangat mendominasi Major tahun ini dan telah menang 2 kali Major.

Ronde pertama Quest Esports bermain dengan line-up yang cukup agresif. Meskipun begitu, Gaimin menggunakan Naga Siren yang sangat mendominasi permainan dan tim ini berhasil memenangkan ronde pertama dalam 39 menit.

Quest sekali lagi bermain secara agresif pada ronde selanjutnya. Tentunya kali ini gaya bermain tersebut berbuah hasil dimana Gaimin Gladiators rata hanya dalam 28 menit karena Juggernaut dan Tiny Mid meratakan pemenang 2 kali Major tersebut.

Gaimin Gladiators yang masih berniat untuk memenangkan seluruh Major tahun ini juga tidak tinggal diam, mereka membalas di ronde selanjutnya dan meratakan Quest lebih cepat lagi dalam 23 menit saja. Quest jatuh ke lower bracket semi finals.

Jadwal Pertandingan Bali Major Dota 2 2023 Playoffs Day 3

Bracket Bali Major Dota 2 2023 Playoffs Day 2
Bracket Bali Major Dota 2 2023 Playoffs Day 3

Berikut adalah tim – tim yang bertanding pada Bali Major Dota 2 2023 Playoffs Day 3 serta skor dari pertandingan tersebut.

JAM (WIB)PertandinganTim
09:00 AMLower Bracket Round 2PSG.LGD[2] vs Azure Ray[1]
12:45 PMLower Bracket Round 2Beastcoast[1] vs 9Pandas[2]
04:30 PMUpper Bracket Semi-FinalsTeam Liquid[0] vs Tundra Esports[2]
08:15 PMUpper Bracket Semi-FinalsGaming Gladiator[2] vs Quest Esport[1]

Hasil pertandingan Day 2 membuat Tundra dan juga Gaimin mengamankan posisi Top 3 dan mendapatkan paling tida 550 DPC Points serta minimal 75.000 USD. Tim ini akan bertanding pada tanggal 8 July untuk menentukan siapa yang masuk ke final.

Sementara itu, Team Liquid dan Quest Esports harus turun ke Lower Bracket. Selain itu, Azure Ray serta Beastcoast kini telah tereliminasi dan mendapatkan 300 DPC Point serta paling tidak 12.500 USD.

Bali Major Dota 2 2023 sedang berjalan dari tanggal 29 Juni hingga 9 Juli 2023 di Bali. Pertandingan Day 3 dimulai pada tanggal 8 Juli 2023.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]