4 Game Open World Android Paling Seru

Berawal dari peluncuran Grand Theft Auto III pada tahun 2001, game dengan tipe open world jadi semakin populer dan diterapkan di banyak permainan.

image

Berawal dari peluncuran Grand Theft Auto III pada tahun 2001, game dengan tipe open world jadi semakin populer dan diterapkan di banyak permainan.

Sebelum membahas lebih jauh, sudah tau belum apa itu game open world? Jawabannya sederhana, sih. Open world merupakan jenis game di mana pemain bebas berpetualang dan eksplor apapun, berbeda dari game lainnya yang lebih terstruktur.

Baca juga: 5 Game Mobile Terbaik Buatan Tencent Games yang Populer di Indonesia

Di game open world, kamu bisa menjelajah semua tempat dari mulai gunung, pantai, dan lain sebagainya. Terus apakah game ini ada ujung atau batasnya? Ada, dong! Pada game open world, permainan akan dibatasi oleh fitur geografis seperti pegunungan atau lautan luas yang tidak bisa dilewati.

Daya tarik dari game open world sendiri ada pada pendekatan permainan dan tantangan yang bisa dipilih pemain dengan tetap mengikuti peraturan yang disediakan.

Mau tahu ada game open world Android apa saja yang paling seru untuk dimainkan? Yuk, simak rekomendasinya.

1. Genshin Impact

Siapa sangka kalau game open world buatan miHoYo ini bakal viral? Ya, meski baru dirilis pada 28 September 2020, Genshin Impact sudah didownload oleh lebih dari 3 juta pemain dari seluruh dunia.

Menampilkan karakter anime dan sistem bertarung menggunakan sihir, elemen, dan pergantian karakter, Genshin Impact tersedia gratis. Uniknya, game ini dapat dimonetisasi lewat sistem gacha. Dengan gacha, kamu bisa dapat karakter baru, senjata, dan sumber daya lainnya.

Game yang satu ini bisa dikatakan cukup fenomenal. Apalagi setelah banyak sekali reviewer smartphone yang menggunakan game ini untuk melakukan pengetesan terhadap perangkat yang sedang mereka ulas.

Terakhir banyak yang menganggap bahwa Genshin Impact membawa nyawa The Legend of Zelda. Hal inilah yang pada akhirnya membuat para pemain baru maupun penggemar The Legend of Zelda menjadi tertarik untuk mencoba bermain Genshin Impact.

2. GTA San Andreas

Rasa-rasanya dari seluruh serial Grand Theft Auto, GTA San Andreas boleh dibilang merupakan salah satu yang paling populer. Meski dari segi grafik dan jalan cerita tentu kalah dengan game-game terbaru saat ini, tapi di masanya GTA San Andreas adalah salah satu game yang paling fenomenal.

Tidak heran kalau kemudian GTA San Andreas memiliki beragam scene dan gameplay yang begitu ikonik. Hal inilah yang membuat banyak pemain game begitu menyukai permainan yang satu ini.

Di dalam permainan ini kamu akan menjadi seorang Carl Johnson yang berpetualang di dalam dunia yang begitu luas. Tidak heran kalau game yang satu ini seakan tidak ada habis-habisnya, bukan cuma soal map. Tapi juga soal kendaraan senjata dan misi yang jumlahnya begitu banyak.

3. Oceanhorn

Sama seperti Genshin Impact, Oceanhorn merupakan salah satu game petualangan yang memiliki mekanik dan bahkan grafik yan mengingatkan kita pada The Legend of Zelda. Belum lagi jalan cerita dan dunia yang begitu luas yang bisa kamu mainkan.

Diantara beberapa kelebihan dari Oceanhorn adalah hal yang bisa kamu eksplorasi. Dimana kamu bisa memainkan beberapa mini games, banyak teka-teki yang bisa dipecahkan, dan barang-barang yang bisa kamu koleksi di sepanjang permainan.

Tapi perlu diingat, dibandingkan dengan beberapa game open world lainnya memang game yang satu ini tidak 100% open world. Dimana kamu akan memainkan beberapa pecahan map kecil yang bila disatukan tentu akan menjadi begitu besar.

4. Pokemon Go

Game yang satu ini merupakan salah satu game open world yang cukup fenomenal saat pertama kali diluncurkan. Hal ini lantaran Pokemon Go saat itu sukses memanfaatkan teknologi augmented reality sampai maps sesungguhnya hanya digunakan dalam permainan saja.

Di dalam permainan ini kamu benar-benar akan menjadi seorang Pokemon Trainer yang akan menjelajahi lingkunganmu. Game ini benar-benar mengadopsi map dari lingkungan yang sebenarnya, dan kamu bisa mengeksplorasi seluas-luasnya.

Di sepanjang perjalanan kamu bisa menemukan Pokemon yang kemudian bisa kamu tangkap dan kamu pelihara. Tentunya bukan hanya itu, kamu juga bisa bertarung antar trainer, mengambil alih gym hingga mengumpulkan item yang berjumlah sangat banyak.

Pokemon Go bisa dikatakan sebagai salah satu pilihan terbaik yang bisa dimainkan. Namun sayangnya memang untuk kamu yang tidak terlalu paham soal Pokemon, bermain game ini bisa jadi agak membingungkan!

Android GAME Open World