Rantemario Film Bergenre Drama Petualangan Digunung Latimojong - maiwanews | Situs Berita Indonesia dan Dunia

maiwanews – Casting Film Layar Lebar Rantemario, hari kedua Minggu (18/06/2023) yang digelar di Hotel Claro, Jalan A. P. Pettarani Makassar ini masih dipadati ratusan orang peserta yang datang dari…

Rantemario Film Bergenre Drama Petualangan Digunung Latimojong - maiwanews | Situs Berita Indonesia dan Dunia
2023_06_18 Konfrensi Pers Film Rantemario
Konferensi Pers Film Rantemario di Hotel Claro, 18 Juni 2023 (dari Kanan Lutfi: Coaching Talent, Andi Rukman Nurdin Karumpa: Executive Producer, Indra J Mae: Director, Zaki Fahmi: Co-Producer) (foto: maiwanews/Sinyo)

maiwanews – Casting Film Layar Lebar Rantemario, hari kedua Minggu (18/06/2023) yang digelar di Hotel Claro, Jalan A. P. Pettarani Makassar ini masih dipadati ratusan orang peserta yang datang dari berbagai daerah.

Film yang akan di produksi Cahayaditama bekerjasama dengan lembaga DPP Hikma (Himpunan Keluarga Massenrengpulu) yang sutradarai oleh Indra J Mae ini berbergenre Drama Petualangan.

Alur cerita film Rantemario yang akan mengungkap kisah cinta romantis dengan latar belakang aktifitas petualangan digunung Latimojong Enrekang dinilai sangat menarik minat bagi para aktivis Pecinta alam serta berbagai profesi pegiat alam bebas Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan. Apalagi film ini mengangkat kisah mahasiswa di tahun 90-an. Hingga saat sudah tercatat ratusan aktivis dari kalangan mahasiswa dan berbagai organisasi akan ikut ambil bagian dalam proses casting.

Executive Produser film Rantemario, Andi Rukman Karumpa mengatakan, bahwa selain mengangkat kisah drama, film ini juga diharapkan bisa menampilkan berbagai potensi pariwisata kabupaten Enrekang untuk mendukung program promosi pariwisata nasional.

“Saya sudah menyampaikan rencana produksi film ini langsung ke pak Menteri pariwisata, Sandiaga Uno. Karena film ini bukan hanya melulu cerita drama saja, tapi semua elemen dari berbagai unsur pariwisata akan di hadirkan dalam adegannya,” ungkap Andi Rukman saat konferensi pers.

Andi Rukman menambahkan, potensi keterlibatan jaringan lembaga Hikma nasional yang tersebar diseluruh daerah di Indonesia merupakan sumber daya yang besar untuk memperluas jangkauan publikasi. Aktifitas promosi menjadi efektif dan efisien.

Film Rantemario juga diharapkan bisa memenuhi hasrat kerinduan akan kampung halaman bagi para perantau Enrekang. Orientasi yang paling utama adalah mempererat tali silaturahim antar sesama anggota Hikma dari Sabang sampai Merauke.

Executive Produser film Rantemario menjelaskan, di Kota Enrekang akan digelar juga Casting. Mengingat tema dan lokasi utama film Rantemario adalah Enrekang. Selain itu, sejumlah seniman lokal Enrekang juga akan dilibatkan untuk berperan dalam film Rantemario sebagai bentuk dukungan program pemberdayaan potensi SDM lokal.

“Tadi saya sudah bicara dengan pak Bupati Enrekang, Insya Allah besok akan direspon suratnya dan terjadwal tanggal 22 dan 23 casting di Enrekang,” ujar ketua Umum Hikma, Andi Rukman.(*)