Project Q PlayStation Kabarnya Pakai OS Android

Sony Playstation dengan gerakan Project Q mereka dikabarkan tengah mempersiapkan gaming handheld, bisa dikatakan menjadi salah satu penerus dari PSP

Project Q PlayStation Kabarnya Pakai OS Android
image
Jakarta: Gaming handheld memang belakangan ini sering diperbincangkan, karena memang ada beberapa gaming handheld yang siap menemani para konsumennya.
 
Mulai dari Ayaneo, Steam Deck, hingga ROG Ally. Sony Playstation dengan gerakan Project Q mereka dikabarkan tengah mempersiapkan gaming handheld, bisa dikatakan menjadi salah satu penerus dari Playstation Portable (PSP).
 
Namun, para penggemar dan komunitas dibuat terkejut dengan sistem operasi yang digunakan. Sony Playstation dikabarkan menggunakan sistem operasi Android sebagai otak dari Project Q tersebut. Hal ini memang terlihat dari beberapa tangkapan gambar yang tersebar diberbagai sumber.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga: PSP Bangkit Lagi, Sony Umumkan Handheld Sony Project Q
 
Dikutip dari Gamespot, Project Q ini terlihat dari cuitan dengan nama akun Zuby_Tech yang memperlihatkan kondisi fisik Project Q dalam balutan plastik. Bahkan, terdapat video yang dari Project Q yang memperlihatkan sistem operasi Android.
 
Ini menjadi kali pertama Project Q terlihat dengan jelas di hadapan publik. Banyak yang mengatakan bahwa desain dari gaming handheld tersebut mirip seperti DualSense, yakni controller konsol unggulan Sony Playstation 5. 
 
Project Q dikabarkan akan mempunyai spesifikasi layar yang mencapai resolusi 1080p Full HD dengan refresh rate 60Hz. Hal ini dikutip kalimat Geoff Keighley, Host Game Awards.
 
Dikabarkan bahwa Project Q akan diluncurkan pada November. Informasi ini memang sudah berkecimpung dengan informasi Sony Playstation yang akan menghadirkan Access Controller pada Desember mendatang. (Christopher Louis)
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id