Prilly Latuconsina Gelar Sinemaku Day, Serius Garap Film Indonesia

Dalam agendanya yang dihadiri lebih dari 3.000 pencinta film nasional, Sinemaku Pictures menghadirkan Museum Sinemaku.

Prilly Latuconsina Gelar Sinemaku Day, Serius Garap Film Indonesia
image

ruzka.republika.co.id--Sinemaku Pictures, rumah produksi yang didirikan oleh dua talenta muda berbakat di perfilman Indonesia, Prilly Latuconsina dan Umay Shahab menggelar acara Sinemaku Day yang bertempat di Gandaria City Hall Jakarta pada Rabu (10/01/2024).

Ajang ini merupakan sebuah apresiasi untuk semua pihak yang sudah mendukung Sinemaku Pictures sejak berdiri, sekaligus menjadi bukti nyata keseriusan dan komitmen Sinemaku Pictures dalam industri perfilman Indonesia.

Dalam agendanya yang dihadiri lebih dari 3.000 pencinta film nasional, Sinemaku Pictures menghadirkan Museum Sinemaku.

Museum tersebut tentu dapat dinikmati publik, melihat-lihat produksi film masa lalu hingga masa yang akan datang. Juga memamerkan kostum para bintang film dan juga alat-alat produksi film.

Baca Juga: PLN Icon Plus Kolaborasi dengan APJATEL dan Diskominfo Bandung

Museum Sinemaku, dihadirkan sebagai kumpulan cerita perjalanan rumah produksi Sinemaku Pictures sejak awal berdiri hingga saat ini.

Museum ini diharapkan agar penonton setia Sinemaku Pictures bisa lebih mengenal secara dalam, sekaligus perjalanan tersebut bisa menginspirasi generasi muda untuk berkarya khususnya di industri film.

Selain itu Sinemaku Picture mengumumkan tiga judul film terbaru yang akan tayang di tahun 2024 diantaranya film horor “Temurun” yang disutradarai Inarah Syarafina dan dibintangi Bryan Domani dan Yasamin Jasem.

Baca Juga: Dinas PUPR Depok Bersihkan Gulma dan Sedimen Lumpur di Situ Pengarengan dengan Truxor

Kemudian film drama komedi “Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis” yang disutradarai Reka Wijaya, dan dibintangi Prilly Latuconsina dan Dikta.

Serta film drama “Perayaan Mati Rasa” yang disutradarai Umay dengan pemeran utama Iqbaal Ramadhan yang juga sebagai produser kreatif film ini, dimana hal ini menandai kerja sama pertama kalinya di belakang layar bersama Umay.

Ketiga film ini akan diproduksi dan tayang pada tahun 2024. Sejak hadir pada 2019, Sinemaku Pictures telah merilis dua film panjang yang sama-sama meraih kesuksesan dimulai dari Kukira Kau Rumah (2022) yang berhasil meraih 2 juta penonton serta Ketika Berhenti di Sini (2023) yang juga berhasil meraih lebih dari 1,5 juta penonton lebih.

Selain itu film ini juga mendapat dua penghargaan di Festival Film Indonesia (FFI) 2023 untuk film pilihan penonton FFI dan aktor pilihan penonton FFI yakni Refal Hady.

Baca Juga: Depok Butuh Circular Economy Berbasis Masyarakat untuk Tangani Darurat Sampah