Piala Presiden 2019 Resmi Dibuka tanpa Presiden Jokowi

BREAKINGNEWS.CO.ID - Gelaran peamusim bertajuk Piala Presiden 2019 resmi dibuka. Pertandingan Persib Bandung vs TIRA-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019), menjadi laga pembukanya. Tak seperti rencana sebelumnya, pembukaan tak dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Orang nomor satu di Indonesia itu tak dapat hadie lantaran berada di Kendari, posisinya pun digantikan…

Piala Presiden 2019 Resmi Dibuka tanpa Presiden Jokowi

BREAKINGNEWS.CO.ID - Gelaran peamusim bertajuk Piala Presiden 2019 resmi dibuka. Pertandingan Persib Bandung vs TIRA-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3/2019), menjadi laga pembukanya. Tak seperti rencana sebelumnya, pembukaan tak dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Orang nomor satu di Indonesia itu tak dapat hadie lantaran berada di Kendari, posisinya pun digantikan oleh Menteri pemuda dan olahraga, Imam Nahrawi.

Merujuk jadwal sebelumnya, Jokowi direncanakan hadir untuk membuka gelaran edisi keempat ini. Seperti turnamen sebelemnya, Jokowi melalukan prosesi pembukaan dengan melakukan tendangan pertama. "Ke Soreang beli ketupat. "Mampir ke Jogja bertemu raden. Selamat datang di Stadion Si Jalak Harupat, mari kita meriahkan acara Piala Presiden," buka Imam dalam sambutannya.

"Saya menyampaikan salam hormat dari Bapak Presiden Jokowi. Tahub lalu, dalam pembukaan Piala Presiden 2018 yang juga dibuka di Bandung, Bapak Presiden Jokowi untuk membuka. Tetapi kali ini, karena beliau berada di Kendari, maka beliau meminta maaf karena tidak bisa hadir dalam acara pembukaan kali ini," ujar Imam, menambahkan.

Imam lalu menyampaikan pesan Jokowi bahwa sepak bola Indonesia harus maju. Dikatakannya, gelaran Piala Presiden ini digelar dalam suasana yang tepat yaitu sepak bola Indonesia tengah memasuki babak baru. Kasus pengaturan skor dan mafia bola disikapi secara serius oleh Polri. Alhasik, satu persatu dalang di balik praktik haram sepak bola Indonesia mulai terkuak. Sudah 15 orang ditetapkan sebagai tersangka mulai dari anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Komisi Wasit hingga Ketua Umum PSSI terseret dalam kasus tersebut.

"Sudah tentu hal itu dilakukan untuk menggemberikan pecinta sepak bola Indonesia dan membangkitkan citra sepak bola Indonesia yang bersih dan berwibawa. Kita berharap ini menjadi awalan yang baik untuk sepak bola Tanah Air. Semoga di turnamen dan Liga tidak ada lagi sebutan siapa yang mengatur skor," tegas Imam.

Di sisi lain, kehadiran Jokowi di Stadion Si Jalak Harupat sejatinya telah dinantikan oleh para Bobotoh. Bahkan, suporter setia Persib Bandung itu telah membuat spanduk ucapan selamat datang kepada Jokowi di Tribun Selatan.