Pengisi Suara How Do You Live Terungkap Saat Tayang Perdana di Jepang

Pengisi suara film terbaru Studio Ghibli dan Hayao Miyazaki, How Do You Live?, terungkap saat tayang perdana di Jepang pada hari ini.

Pengisi Suara How Do You Live Terungkap Saat Tayang Perdana di Jepang
Jakarta, CNN Indonesia --

How Do You Live?, film terbaru Studio Ghibli, rilis perdana di Jepang pada hari ini, Jumat (14/7). Saat penayangan hari pertama, terungkap jajaran pemeran yang menjadi pengisi suara film karya Hayao Miyazaki tersebut.

Berdasarkan laporan Oricon pada Jumat (14/7), Soma Santoki menjadi pengisi suara pemeran utama How Do You Live?. Ia merupakan aktor berusia 18 tahun yang mulai aktif di industri perfilman Jepang sejak 2016.

Santoki ditemani oleh sejumlah aktor papan atas Jepang yang turut membintangi film tersebut. Yaitu, Masaki Suda, Kou Shibasaki, Yoshino Kimura, hingga solois Aimyon.

How Do You Live? juga diramaikan oleh Keiko Takeshita, Jun Fubuki, Sawako Agawa, Shinobu Otake. Sedangkan, aktor ternama Takuya Kimura muncul sebagai penampilan spesial.

[Gambas:Video CNN]

Selain itu, penyanyi Kenshi Yonezu terungkap mengisi lagu tema untuk How Do You Live? berjudul Chikyuugi atau Globe. Sedangkan, Joe Hisaishi kembali menyumbang musik untuk film tersebut.

How Do You Live? merupakan film terbaru sekaligus film terakhir Hayao Miyazaki yang diproduksi oleh Studio Ghibli. Film tersebut berjudul asli Kimitachi wa Dou Ikiru ka.

Film itu merupakan hasil adaptasi lepas dari novel berjudul sama karya Genzaburo Yoshino yang terbit pada 1937 silam.

Kisah coming-of-age itu bercerita tentang laki-laki muda setelah kematian sang ayah. Dia menatap kota dan merasa kewalahan dan mulai mengalami krisis eksistensial.

Studio Ghibli tidak melakukan promosi untuk film How Do You Live? seperti film-film sebelumnya. Mereka hanya merilis satu buah poster promosi yang tampak seperti burung.

Selain poster, Studio Ghibli tidak merilis teaser, trailer, karakter, pengisi suara, termasuk plot untuk How Do You Live.

Toshio Suzuki selaku produser sekaligus tangan kanan Hayao Miyazaki mengungkapkan ada alasan di balik keputusan Studio Ghibli tidak mempromosikan film tersebut.

Poster How Do You Live?, film animasi terbaru Studio Ghibli sekaligus karya terakhir dari Hayao Miyazaki. (Studio Ghibli via IMDb)Satu-satunya poster promosi film terbaru Studio Ghibli dan Hayao Miyazaki, How Do You Live?. (Studio Ghibli via IMDb)

"Selama bertahun-tahun Ghibli menginginkan orang melihat film-film yang dibuat. Kami memikirkan hal itu dan melakukan begitu banyak hal untuk tujuan tersebut, tapi sekarang kami berpikir, 'Eh kayaknya enggak usah melakukan itu," jelas Toshio Suzuki saat wawancara bersama majalah Bungei Shunji dan diberitakan Hollywood Reporter.

"Melakukan hal yang sama berulang-ulang, kamu akan merasa lelah. Jadi kami ingin melakukan sesuatu yang berbeda," lanjutnya.

How Do You Live? mulai tayang di Jepang pada 14 Juli 2023. Namun, belum diketahui apakah film tersebut akan tayang di luar Jepang, termasuk Indonesia.

(pra/bac)

[Gambas:Video CNN]