Penggemar K-Pop dan K-Drama Merapat! Ini 6 Cafe Milik Artis Korea yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Liburan

Mulai dari Song Mino hingga Jo In Sung, berikut adalah 6 cafe milik artis Korea yang wajib dikunjungi saat liburan.

Penggemar K-Pop dan K-Drama Merapat! Ini 6 Cafe Milik Artis Korea yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Liburan

Para artis Korea, baik aktor maupun penyanyi, ternyata nggak hanya berkecimpung di dunia hiburan saja. Banyak dari mereka yang terjun di dunia bisnis dengan membuka kafe ataupun restoran.

Dengan konsep dan ciri khasnya masing-masing, kafe-kafe ini ramai dikunjungi pengunjung baik masyarakat Korea Selatan sendiri maupun penggemar mereka dari negara lain.

Selain berbagai menu yang ditawarkan, kafe milik para bintang Korea ini tentunya juga memiliki desain yang menarik dengan berbagai spot instagramable, sehingga pengunjung bisa betah dan enjoy menikmati waktu di sana sambil berfoto ria.

Nggak sedikit pula para pengunjung yang datang dengan harapan bisa bertemu dengan pemilik kafe tersebut. Nah, jika Beauties punya rencana liburan ke Korea Selatan dan sedang mencari tempat untuk sekadar nongkrong santai dan beristirahat, beberapa kafe milik artis Korea berikut bisa banget masuk ke itinerary kamu.

1. O’sechill - Song Mino WINNER

O'sechill Cafe
O'sechill Cafe/Foto: osechill.com

Kafe pertama adalah O’sechill milik Song Mino yang berada di kawasan Seongsu kota Seoul. Kafe berkonsep semi industrial ini memiliki dua lantai, dimana lantai satu merupakan area konter, bar dan taman, sedangkan lantai dua merupakan area galeri.

Lantai satu kafe ini memiliki konsep terbuka, dimana pengunjung tetap bisa melihat barista membuat kopi di balik bar sambil duduk dan menikmati suasana taman yang hijau dan menyegarkan.

Dengan begini, pengunjung bisa memilih untuk duduk di lantai satu dengan suasana taman terbuka, atau di lantai dua dengan suasana galeri yang kental akan ciri khas rapper WINNER ini.

Beberapa menu di O'sechill
Beberapa menu di O'sechill/Foto: instagram.com/ruuuuuuuuby_

O’sechill sendiri menyediakan berbagai minuman dan dessert ala kafe yang cocok untuk dinikmati sembari mengobrol bersama teman, ataupun ketika kamu ingin menikmati waktu sendiri dengan bekerja atau membaca buku.

Selain itu, O’sechill juga menjual beragam merchandise dengan desain khas Mino mulai dari tote bag, kaos, botol minum, gelas, popsocket, kaos kaki, jam meja, dan sebagainya.

2. Everything But The Hero - Jo In Sung

Everything But The Hero Cafe
Everything But The Hero Cafe/Foto: instagram.com/ryuvelyy_

Siapa sih yang nggak kenal dengan Jo In Sung? Aktor senior tampan ini ternyata juga memiliki sebuah kafe yang dikelola oleh adiknya di kawasan Itaewon. Mengusung konsep semi industrial, Everything But The Hero memiliki area yang cukup luas, yakni empat lantai dengan suasana yang berbeda di setiap lantainya.

Suasana di Lantai 3 Kafe
Suasana di Lantai 3 Kafe/Foto: instagram.com/hanfolk_film

Lantai satu merupakan tempat duduk indoor dimana kamu bisa duduk dengan nyaman dan melihat-lihat berbagai biji kopi khas kafe yang bisa dibeli dan dibawa pulang.

Lantai dua memiliki suasana yang lebih hangat sehingga cocok jika kamu ingin bekerja, belajar, ataupun me time dengan tenang dan nyaman. Jika kamu ingin hunting foto di dalam kafe dengan suasana industrial yang kental, lantai tiga memiliki beberapa spot yang unik dan menarik dengan jendela super besar yang menghadap ke Namsan Tower.

Lantai paling atas, yakni lantai empat merupakan rooftop dimana kamu bisa menikmati momen bersama teman-teman kamu ditemani indahnya Namsan view.

Rooftop dan Namsan View di Everything But The Hero
Rooftop dan Namsan View di Everything But The Hero/Foto: instagram.com/huamdong_life

Selain desainnya yang menarik, kafe dengan nama unik ini juga terkenal akan hidangan kue pastri yang fresh dan hand-dripped coffee yang mereka jual. Jika beruntung, kamu mungkin bisa bertemu Jo In Sung secara langsung, lho. Bagaimana Beauties, tertarik untuk ke kafe satu ini?