Pemprov Jabar Anggarkan Rp 1,7 M Beli Mobil Dinas Baru, Buat Siapa?

BREAKINGNEWS : Pemprov Jabar berencana membeli 1 unit mobil dinas baru dengan pagu anggaran Rp 1,7 miliar. Mobil dinas itu disebut bakal digunakan untuk mobilitas Wagub Uu.

Pemprov Jabar Anggarkan Rp 1,7 M Beli Mobil Dinas Baru, Buat Siapa?
image
Bandung -

Pemprov Jawa Barat berencana membeli 1 unit mobil dinas baru dengan pagu anggaran Rp 1,7 miliar. Belum diketahui secara pasti mobil seharga miliaran itu untuk pejabat siapa.

Dilihat detikJabar dari laman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) LKPP, Rabu (5/10/2022), terdapat paket swakelola dengan nama 'Belanja Kendaraan Operasional'. Paket itu diberi kode RUP 29768137.

Sumber dana disebutkan berasal dari APBD dengan satuan kerja Biro Umum Setda Provinsi Jawa Barat. Deskripsi paket ditulis 'Kendaraan Dinas' dengan tipe swakelola 1, dengan target pekerjaan dari Juli-Desember 2022.


Berdasarkan informasi mobil dinas itu diperuntukkan untuk salah satu pejabat di lingkungan Pemprov Jabar. Mobil yang akan dibeli berjenis SUV. Namun, belum diketahui secara pasti mobil tersebut akan digunakan oleh siapa.

detikJabar lalu berusaha mengkonfirmasi rencana pengadaan mobil dinas baru bagi Wagub Uu dengan anggaran Rp 1,7 miliar ini ke Kepala Biro Umum Setda Jawa Barat Tulus Arifan. Saat dikonfirmasi, Tulus mengaku perlu mengecek terlebih dahulu anggaran itu dan belum mau memberikan penjelasan lebih lanjut.

"Saya cek dulu yah kang," singkatnya saat dikonfirmasi via pesan singkat WhatsApp.

(ral/mso)