No Drama Club! Intip Rahasia Enjoy Cuti Tanpa Gangguan

Biar nggak mengalami drama yang sama, intip dulu rahasia biar liburanmu bebas gangguan.

No Drama Club! Intip Rahasia Enjoy Cuti Tanpa Gangguan

Kapanlagi Plus - Euforia akhir tahun masih berasa? Buat kamu yang belum healing akhir tahun kemarin, sekarang bisa jadi saat yang tepat buat pakai jatah cuti yang baru atau yang masih tersisa. 

Tapi, sayang kadang ada saja berbagai gangguan yang datang merusak rencana liburan. Mulai dari kerjaan yang datang tiba-tiba sampai masalah keuangan sering bikin liburan jadi penuh kecemasan. Biar nggak mengalami drama yang sama, intip dulu rahasia biar liburanmu bebas gangguan.

Atur Jadwal Cuti biar Nggak Bentrok dengan Rekan Tim

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Di akhir & awal tahun, sudah jelas nih banyak yang berencana untuk cuti dan liburan. Kadang hal ini juga yang bikin cuti berasa kerja rodi, karena nggak ada tim yang standby meng-handle kerjaan. Biar nggak mengalami drama ini, sebelum mengajukan cuti, ada baiknya koordinasikan dengan rekan yang lain.

Segera atur jadwal cuti supaya nggak bentrok. Hal ini penting banget, terlebih jadwal cuti yang tertata juga jadi awal mendapatkan approval dengan mudah dari atasan. So, pastikan pertimbangkan hal yang satu ini ya!

Selesaikan Semua Pekerjaan, Delegasikan yang Masih Butuh Follow Up

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Masing-masing personal dalam tim pasti punya tugas dan tanggungan pekerjaan. Kalau nggak mau ditagih deadline task atau revisi yang belum selesai, buruan selesaikan sebelum jadwal cuti tiba.

Jangan lupa untuk mendelegasikan pekerjaan yang masih pending atau membutuhkan follow up kepada anggota tim yang lain. Hal ini penting supaya ketika cuti, kamu nggak terganggu telepon atau ajakan meeting dadakan.

Bikin Planning Liburan yang Matang, Mulai dari Itinerary hingga Akomodasi

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Ini dia poin paling penting liburan yang maksimal. Jangan hanya tahu tujuanmu ke kota tertentu saja, setelah itu bingung mau ngapain. Pastikan bikin itinerary atau rencana destinasi yang ingin dikunjungi.

Jangan lupa sesuaikan itinerary dengan kondisi cuaca saat ini. Kalau awal tahun masih identik dengan musim hujan, sebaiknya hindari tujuan wisata outdoor atau yang sulit dijangkau ketika hujan turun. City tour dengan menikmati wisata indoor seperti museum atau wahana permainan di dalam ruangan juga nggak kalah seru kok.

Biarpun Asyik Liburan, Jangan Lupa Amankan Barang Bawaan

Poin yang satu ini nggak kalah penting. Jangan sampai serunya liburan bikin kamu lengah sampai nggak aware dengan barang bawaan sendiri. Ponsel, kamera, hingga tiket sebaiknya disimpan di dalam tas yang ringkas dan letakkan di depan ketika kondisi sedang ramai. Selain itu, biar nggak ribet bawa uang tunai yang rentan jatuh atau hilang, lebih baik manfaatkan transaksi digital dengan aplikasi DANA saja.

Selain bikin transaksi lebih praktis karena DANA memiliki fitur Scan QRIS, pakai DANA juga #BebasCemas karena memberikan perlindungan di setiap transaksi. Misalnya saja lewat sistem keamanan canggih dan dinamis yang hadir dalam DANA Protection, sehingga semua transaksi yang dilakukan akan dilindungi dengan maksimal.

Makin Bebas Cemas lagi karena DANA memberikan Garansi 100% Uang Kembali jika terjadi kendala dalam transaksi yang dilakukan. Tentunya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di aplikasi DANA, ya! Jadi, nggak perlu cemas uang hilang karena transaksi gagal.

Yuk, download dan gunakan aplikasi DANA yang bikin liburan makin Bebas Cemas & #BebasDrama!