Netflix Garap Film Live Action My Hero Academia

Netflix mengadaptasi manga populer Jepang My Hero Academia menjadi film live action yang disutradarai sutradara Alice in Borderland.

Netflix Garap Film Live Action My Hero Academia
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Netflix akan mengadaptasi manga populer Jepang menjadi film live action. Kali ini layanan streaming itu mengumumkan akan mengadaptasi My Hero Academia yang merupakan hasil karya Kohei Horikoshi.

Meski demikian, belum ada pemain utama dan jajaran pemeran lainnya yang bakal terlibat dalam film live action tersebut. Jadwal perilisan pun juga belum disebut oleh Netflix.

Berdasarkan informasi di situs resmi Netflix, film panjang My Hero Academia akan digarap oleh sutradara serial Alice in Borderland, Shinsuke Sato. Selain Alice in Borderland, Sato juga pernah menyutradarai film Gantz (2011), Bleach (2018), dan dua film Kingdom yang rilis pada 2019 dan 2022.

Skenario film My Hero Academia akan ditulis oleh Joby Harold yang pernah menangani serial Obi-Wan Kenobi dan film Army of the Dead. Sedangkan Mary Parent dan Alex Garcia bertanggung jawab menjadi produser.

Selain tayang di Netflix, nantinya film live action My Hero Academia ini juga akan didistribusikan di bioskop Jepang yang akan ditangani oleh Toho.

My Hero Academia bercerita tentang seorang siswa bernama Izuku Midoriya alias Deku yang terlahir tanpa kemampuan luar biasa yang disebut sebagai "quirk". Padahal, ia bercita-cita sebagai seorang pahlawan.

[Gambas:Video CNN]

Hal tersebut membuatnya hampir melepaskan mimpinya untuk melanjutkan studi di U.A. High School. Sekolah tersebut dikenal sebagai sekolah yang membimbing calon pahlawan.

Deku pun bertemu dengan All Might, salah satu organisasi kejahatan yang ingin memusnahkan para pahlawan. Petualangan Deku pun dimulai.

My Hero Academia merupakan seri manga shonen Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kohei Horikoshi. Terbit di Weekly Shonen Jump sejak 2014, manga ini sudah terbit 35 volume hingga Juli 2022.

Manga ini juga diadaptasi menjadi serial anime yang sudah tayang sebanyak empat musim sejak 2016. Selain itu, My Hero Academia juga sudah diangkat menjadi dua film.

Film live action My Hero Academia akan tayang di Netflix.

(pra/pra)