Menjajal The Elder Scrolls Online Necrom 

The Elder Scrolls Online Necrom (TESO: Necrom) adalah ekspansi terbaru dari game MMORPG TESO yang kini dapat dimainkan oleh pemain.

Menjajal The Elder Scrolls Online Necrom 

The Elder Scrolls Online Necrom (TESO: Necrom) adalah ekspansi terbaru dari game MMORPG TESO. Game ini berlokasi di Tamriel dan dimana beberapa lokasi dari game Elder Scrolls lainnnya juga hadir pada game online ini.

Pada ekspansi ini, banyak hal yang ditambahkan seperti class, quest, dan tentunya tempat – tempat baru. Gamebrott berkesempatan mencicipi game ini dan berikut adalah pengalaman bermain penulis

Menjajal The Elder Scrolls Online Necrom

Penulis memainkan The Elder Scrolls Online Necrom secara santai. Dan tentunya game ini dapat dinikmati baik secara serius maupun santai karena gameplay yang diberikan seperti The Elder Scrolls pada umumnya.

Tidak Perlu Takut Tertinggal

Class Baru Arcanist
Class Baru Arcanist

Necrom sendiri melanjutkan Story Arc ke-7 dari TESO yaitu Shadow Over Morrowind. Penulis pada awalnya menggunakan karakter baru untuk mencoba memainkan game ini. Namun ternyata setelah menyelesaikan Tutorial, penulis dapat mengerjakan Ekspansi langsung.

Hal ini cukup bagus sehingga membuat banyak pemain baru tidak minder ketinggalan ekspansi dan harus menyelesaikan satu per satu. Namun perlu diingat jika ingin mengerti jalan ceritanya maka pemain dapat bermain dari awal juga mengikuti quest.

Bagi yang belum pernah mencoba TESO namun telah memainkan seri TES lainnya, gameplay yang dihadirkan tidak begitu jauh berbeda sehingga mudah beradaptasi. Bisa dibilang gameplay TESO sendiri adalah penggabungan TES dan juga beberapa hal MMORPG pada umumnya.

Sedikit berbeda dengan Elder Scrolls lain terutama Skyrim, pada TESO equipment terbagi menjadi sekitar 11 slot diluar senjata dan perisai. Tentunya ini lebih banyak variasi yang dapat digunakan oleh para pemain.

Jenis Equipment juga dapat memberikan efek yang berbeda serta bonus berdasarkan ras yang dimainkan sehingga penyesuaian gaya bermain juga dapat dilakukan sebebas mungkin namun tetap pada beberapa batasan sehingga lebih optimal.

Perkenalkan 2 Lokasi Baru

Necrom
Necrom

The Elder Scrolls Online Necrom berhubungan dengan salah satu Pangeran Daedric yang sangat familiar dengan para pemain game Elder Scrolls lainnya yaitu Hermaeus Mora yang merupakan Daedric Prince of Fate.

Dirinya lah entitas yang berada dibalik kekuatan dan rahasia para Arcanist. Dan pada Ekspansi ini, pemain dapat mengakses 2 Lokasi baru. Yang pertama adalah Telvanni Peninsula yang merupakan markas Dunmer alias Dark Elves yang aktif mempelajari Arcane.

Dimensi Apocrypha
Dimensi Apocrypha

Lokasi selanjutnya adalah lokasi yang berhubungan dengan Hermaeus Mora yaitu Apocrypha, dimensi yang dimiliki Daedric Prince tersebut dan berhubungan dengan ilmu pengetahuan.

Mungkin untuk lokasi ini, para pemain game Elder Scrolls Skyrim yang memainkan DLC Dragonborn akan sempat memasukinya meskipun tidak begitu mengeksplorasi dunia tersebut karena keterbatasan quest.

Namun pada Ekspansi ini, Pemain dapat berpetualang pada dunia yang dimiliki oleh Hermaeus Mora tersebut. Akan banyak Quest yang dapat dikerjakan serta penjelajahan dimensi penuh tentakel ini tentunya akan sangat menarik.

Story yang Cukup Menarik, Pertanda Ekspansi yang Lebih Luas?

Deadric Prince Hermaeus Mora
Deadric Prince Hermaeus Mora

Hal yang perlu diperhatikan adalah Story dari Ekspansi ini. Narasi yang diberikan cukup bagus dan membuat pemain akan bertanya – tanya apakah akan ada Ekspansi yang lebih luas berhubungan dengan dimensi lain.

Pada dasarnya cerita pada Necrom ini berpusat pada Hermaeus Mora yang mengharapkan pemain untuk menghentikan konspirasi jahat dari Daedri Prince lain yang kini sedang memantau Tamriel secara Keseluruhan.

Tentunya dengan jalan cerita seperti ini, mungkin saja pada ekspansi selanjutnya pemain dapat bertemu dengan Daedric Prince lain dan mendapatkan misi yang melanjutkan jalan cerita Necrom.

Kesimpulan

Sangat Fun
Sangat Fun

The Elder Scrolls Online Necrom memberikan pengalaman bermain yang sangat menarik dari ekspansinya. Jalan cerita yang menarik, gameplay yang sangat bebas, dan tentunya Class baru Arcanist merupakan salah satu class yang wajib dicoba.

Hingga saat ini masih ada beberapa hal yang masih belum selesai pada permainan penulis, namun sepanjang permainan, The Elder Scrolls Online Necrom memang memberikan kualitas MMORPG yang cukup bagus.

Kami merekomendasikan game ini jika kalian suka bermain game dengan cerita atau world building yang luas, gameplay yang bebas, maupun gamer yang menikmati game RPG pada umumnya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]