Laufey Raih Rekor Debut Album Jazz Terbesar di Spotify

Album baru Laufey berhasil mendapatkan lebih dari 5,7 juta stream di Spotify

image

TEMPO.CO, Jakarta - Laufey merilis album berjudul Bewitched pada 8 September 2023. Album barunya itu berhasil mendapatkan lebih dari 5,7 juta stream di Spotify. Hal ini membuatnya berhasil memecahkan rekor baru debut album jazz terbesar dalam sejarah Spotify. 

Pencapaian ini mulai terlihat sejak lagu pertama dari album Bewitched, From The Start, dirilis pada Mei lalu. Lagu tersebut mengumpulkan lebih dari satu juta stream dalam waktu kurang dari 24 jam sejak dirilis. Sampai kini mencapai 1,75 stream perh hari dari berbagai platform digital. Sementara secara global sebanyak 120 juta streams.

Seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima Tempo, Kamis 14 September 2023, lagu From The Start termasuk lagu jazz yang paling sering diputar di seluruh dunia. Di Amerika Serikat mencapai Top 50 dan juga global. Selain itu juga masuk dalam Top 10 Viral 50 Spotify di seluruh dunia, termasuk Indonesia, Singapura dan Filipina, serta Top 20 di Malaysia. 

A Very Laufey Day

Sebagai perayaan album barunya, Laufey menggelar A Very Laufey Day pada Minggu, 10 September 2023. Acara ini digelar di beberapa negara antara lain New York, Amsterdam, Los Angeles, Melbourne, Berlin, London, Reykjavik, Mexico City, Sao Paulo dan Jakarta.

Di hari itu, penggemarnya diberikan sebuah itinerary khusus yang dibuat oleh Laufey. Mereka menjalani harinya dengan berpakaian ala Laufey sambil mengunjungi beberapa tempat yang sudah direkomendasikan oleh Laufey yang tersebar di kota tersebut.

Semuanya dilakukan sambil mendengarkan beberapa lagu pilihan dari album ‘Bewitched’. Khusus di Los Angeles, Laufey memberikan sebuah surprise show di sana. 

Album Bewitched
Scroll Untuk Melanjutkan

Album Bewitched menunjukkan sisi Laufey yang lebih dewasa. Dia mengatakan album ini tentang cinta yang universal. Baik cinta kepada teman, kekasih atau kehidupan itu sendiri. 

"Lewat album ini, aku mengalami sedikit lebih banyak dari album pertama, dan aku menulis tentang keajaiban dalam cinta saat masih muda," katanya. 

Dalam album sebelumnya, Everything I Know About Love, Laufey menampilkan sisi hopeless romantic. Album itu berhasil mencapai peringkat #1 di chart Alternative New Artist Album Billboard dengan single hitnya, Valentine. Lagu tersebut juga menduduki peringkat #1 di chat Spotify Jazz.

Pilihan editorLaufey Ajak Penggemar Rasakan Indahnya Jatuh Cinta Lewat Lagu Bewitched