Itinerary Lombok 3 Hari 2 Malam: Main ke Desa Adat hingga Nikmati Keindahan Pantai : Okezone Travel

Belum puas menikmati view Lombok yang Indah Anda bisa ke Pantai Tanjung Aan - Jalan-jalan - okezone travel

Itinerary Lombok 3 Hari 2 Malam: Main ke Desa Adat hingga Nikmati Keindahan Pantai : Okezone Travel

ITINERARY atau rencana perjalanan saat liburan adalah hal wajib yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Jika Anda ingin menjauhkan diri sejenak dari hingar bingar kota, Lombok adalah salah satu tempat wisata yang ada dalam daftar agenda wajib yang harus Anda datangi.

Alam pulau Lombok menawarkan keindahan bak di surga mulai dari lautnya yang biru dengan pasir pantainya yang putih, hingga bukit bukitnya yang hijau nan asri.

Dengan melakukan rencana perjalanan, akan memudahkan Anda agar tak melewatkan tempat-tempat menarik di Lombok. Berikut adalah Itinerary Lombok 3 hari 2 malam yang bisa Anda jadikan ide rencana perjalanan liburan

Selain itu pilihlah penerbangan pada pagi hari sehingga Anda dapat menjelajahi Lombok dengan puas

Hari Pertama

09.00 Wita - Tiba di Bandar Udara Internasional Lombok, Zainuddin Abdul Madjid

09.00 - 11.00 Mengunjungi Desa Sukarara: Terletak sejauh 15 menit saja dari bandar udara Lombok, desa Sukarara memiliki keindahan alam serta masyarakatnya yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Desa ini merupakan salah satu pusat kerajinan tenun yang memproduksi kain tenun songket khas Lombok yang sangat terkenal. Di sana Anda bisa melihat secara langsung proses pembuatan tenun yang dilakukan secara tradisional oleh masyarakat setempat.

Pantai Gili Trawangan

(Foto: Instagram/@gili.trawangan)

12.00 - 14.00 Desa Adat Sade: Mengunjungi perumahan masyarakat lokal tentu akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Dari Sukarara, kita bergeser sedikit ke desa Adat Sade. Ada berbagai aktivitas menarik untuk mengenal lebih dekat warga lokal seperti melihat rumah tradisional penduduk sasak yang terbuat dari anyaman bambu, atraksi tari perang, melihat pohon cinta, menyaksikan aktivitas menenun warga lokal, hingga berbelanja souvenir.

14.00 - 16.00 Pantai Kuta Lombok: Hampir seharian bercengkrama dengan penduduk lokal, ini saatnya untuk Anda bersantai di Pantai Kuta Lombok.

Pemandangan pasir pantai yang putih dan bersih, dengan warna air laut berwarna hijau tosca dan biru, tentunya membuat suasana hati bahagia. Diiringi deburan ombak yang tenang pastinya membuat hari pertama di Lombok sangat menyenangkan.

16.00 - 17.00 Pantai Tanjung Aan: Belum puas menikmati pantai Lombok yang Indah, kita meluncur ke Pantai Tanjung Aan. Aktivitas seperti berselancar dan snorkeling bisa Anda lakukan di sini.

17.00 - 18.00 Bukit Merese: menutup hari pertama di Lombok dengan mengunjungi Bukit Merese, di sini Anda akan ditawarkan pemandangan indah dari pantai Tanjung Aan dari atas bukit. Jika cuaca sedang bagus, Anda kemungkinan bisa mendapatkan pemandangan indah matahari terbenam atau senja dari atas bukit.