Ingin Jago Atur Keuangan saat Traveling? Opsi Pembayaran Cashless Jadi Kunci!

Sejak Pandemi Covid-19 terjadi, metode pembayaran di semua lini bisnis mulai berubah.

Ingin Jago Atur Keuangan saat Traveling? Opsi Pembayaran Cashless Jadi Kunci!

Liputan6.com, Jakarta Sejak Pandemi Covid-19 terjadi, metode pembayaran di semua lini bisnis mulai berubah. Dari yang awalnya transaksi dilakukan secara konvensional, kini transaksi banyak dilakukan secara cashless

Bisa dibilang, transaksi cashless menjadi pilihan pembayaran hampir seluruh orang, tak terkecuali para pelancong di seluruh dunia saat traveling. Pasalnya, transaksi cashless lebih mudah dan praktis untuk dilakukan karena tidak perlu membawa uang tunai yang terlalu banyak.

Hal tersebut sangat menguntungkan bagi para pelancong ketika ingin bertransaksi dalam jumlah yang besar. Kini pembayaran bisa sangat mudah dan praktis hanya dengan bermodalkan smartphone

Selain itu keunggulan lain menggunakan metode pembayaran cashless adalah bisa lebih jago mengatur keuangan, bahkan saat sedang traveling.

2 dari 2 halaman

Praktis Atur Pengeluaran dengan QRIS Jago

Saat traveling, hal yang menjadi concern utama adalah pengeluaran. Yup, kamu tidak ingin pengeluaran menjadi bengkak, bukan? Nah, kamu bisa melakukan beberapa cara, seperti menetapkan budget traveling di angka maksimal, alokasikan budget sesuai dengan itinerary, siapkan dana darurat, hingga melakukan pembayaran secara cashless dengan QRIS agar kamu dapat memonitor pengeluaran kamu .

Salah satu aplikasi yang akan membantumu mengatur keuangan lebih praktis adalah Jago. Untuk opsi pembayaran kamu bisa menggunakan QRIS Jago yang terhubung dengan fitur Kantong Bayar. Fyi, Kantong Jago merupakan fitur yang dapat  membantumu memisahkan dana untuk berbagai kebutuhan sehari-hari. 

Dalam fitur ini, kamu bisa memiliki 40 Kantong Jago yang setara dengan memiliki 40 rekening di dalam 1 aplikasi. Banyaknya Kantong tersebut sangat berguna untuk kamu yang memiliki banyak kebutuhan, bukan? Kamu bisa buat Kantong tabungan, transport, tagihan rutin sampai untuk traveling. Nah, dengan adanya Kantong Jago, pengeluaran traveling kamu tidak akan mengganggu pos keuangan yang lain karena sudah dipisahkan di Kantong tersendiri.

Tak hanya itu, kamu bisa jadikan Kantong Bayar sebagai sumber dana pembayaran QRIS Jago. Dengan Kantong Bayar tersebut, pengeluaran bisa sesuai untuk kebutuhan liburan dan mencegah overspend saat traveling.

Lebih menariknya lagi, QRIS saat ini sudah menjadi opsi metode pembayaran di negara Malaysia dan Thailand. Untuk kalian para pelancong yang traveling ke kedua negara tersebut, tak perlu risau lagi tidak memegang uang cash, karena QRIS Jago menjadi solusi terbaik yang bisa kamu lakukan.

Selain itu, pembayaran menggunakan QRIS Jago yang cashless pun memiliki banyak kelebihan, karena lebih cepat dan aman. Metode pembayaran ini terasa seamless, mudah, dan praktis dengan hanya memindai (scan) kode QRIS di setiap merchant yang menyediakan kode QRIS sebagai metode pembayarannya.

Dengan berbagai kemudahan dan kepraktisan yang dihadirkan QRIS Jago untuk kalian para pelancong yang suka traveling ke luar negeri, sudah waktunya mengunduh aplikasi Jago dan menggunakan QRIS Jago sebagai opsi metode pembayaran, ya! 

Selain memudahkan penggunanya dalam bertransaksi, PT Bank Jago TBk telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta merupakan peserta penjaminan LPS.

(*)