Informasi Jadwal Penyeberangan Bali-Lombok

Mencoba penyeberangan Bali-Lombok bisa jadi salah satu pengalaman liburan baru yang menyenangkan! Ketahui jadwal keberangkatan kapal ferry-nya di sini!

Informasi Jadwal Penyeberangan Bali-Lombok

Kalau AutoFamily ingin melanjutkan perjalanan dari Bali ke Lombok, mengapa tidak mencoba menggunakan transportasi laut? Penyeberangan Bali-Lombok sejatinya sudah beroperasi sejak puluhan tahun yang lalu. 

Penyeberangan Bali ke Lombok dan sebaliknya termasuk yang paling ramai karena setiap harinya selalu ada penumpang yang ingin menyeberang. Pasalnya daerah Bali juga sangat dekat dengan Lombok yang bertempat di wilayah Nusa Tenggara Barat. 

Melakukan perjalanan dari Bali ke Lombok menggunakan kapal juga memberikan banyak keuntungan dalam hal fleksibilitas. Setiap penumpang bisa menentukan sendiri waktu kepergian mereka tanpa harus khawatir dengan jadwal atau masalah lainnya. 

AutoFamily bahkan bisa menyeberang membawa mobil kesayangan sehingga berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya jadi lebih mudah. AutoFamily dan keluarga bisa tetap bepergian dengan nyaman tanpa pusing menyewa transportasi darat saat sampai di Lombok. 

Namun sebelum bepergian, pastikan AutoFamily sudah membawa mobil ke bengkel Auto2000 untuk memastikan mesin berada dalam keadaan yang baik. AutoFamily juga tidak perlu khawatir karena Layanan Bengkel Resmi Toyota tidak hanya tersedia di daerah Jakarta saja, tetapi juga di Bali serta beberapa wilayah lainnya di Indonesia. 

Kalau mobil yang digunakan sudah memiliki performa terbaik, mari mulai persiapkan kapal dan berbagai barang bawaan lainnya. Simak informasi selengkapnya di bawah ini! 

Informasi Pelabuhan Penyeberangan Bali-Lombok

Setiap orang yang ingin menyeberang dari Bali ke Lombok atau sebaliknya, perlu datang ke pelabuhan yang ditentukan. Kalau Anda datang dari pulau Bali maka pelabuhan yang harus didatangi bernama Pelabuhan Padang Bai yang terletak di Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. 

Kemudian kalau Anda datang dari Lombok maka pelabuhan yang harus didatangi ialah Pelabuhan Lembar. Kedua pelabuhan ini terus berada dalam keadaan yang ramai karena pelayaran penyeberangan kapal dari Bali ke Lombok dan sebaliknya beroperasi non-stop selama 24 jam. 

Jadi Anda tidak perlu khawatir akan ketinggalan penyeberangan kapal saat ingin bepergian. Meski demikian, ada beberapa informasi lainnya yang harus diketahui ketika ingin menyeberang. Perhatikan jadwal lengkapnya pada poin berikut. 

DAPATKAN KUPON SERVIS UNTUK MOBIL KESAYANGAN ANDA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM

Jadwal Kapal Penyeberangan Bali-Lombok

Kapal penyeberangan yang tersedia dari pelabuhan Bali dan Lombok sejatinya cukup banyak. Waktu operasionalnya yang terbuka selama 24 jam membuat banyak kapal siaga untuk mengantar penumpang dan barang. 

Kalaupun Anda ketinggalan kapal, jangan khawatir! Anda bisa menunggu kapal berikutnya yang akan datang setelah 1,5 jam kemudian alias 90 menit. Namun tentu saja adalah lebih baik kalau Anda datang ke pelabuhan sesuai jadwal keberangkatan supaya tidak menunggu lama. 

Sebagai informasi, jadwal penyeberangan kapal paling pertama setiap harinya sudah dimulai dari pukul 00.00 WITA. Kemudian akan ada kapal selanjutnya yang berangkat setelah 1,5 jam dari pukul 00.00. Jadi saat merencanakan perjalanan, Anda bisa langsung menambahkan 1,5 jam dari keberangkatan sebelumnya untuk memperkirakan waktu yang tepat. 

Baca juga: Jadwal, Harga, dan Cara Memesan Tiket Ferry Bali Lombok

image

6 Tips Persiapan Membawa Mobil Naik Kapal Laut

Membawa mobil menyeberang ke pulau Lombok jelas bukan masalah. Hal ini justru memberikan banyak keuntungan agar perjalanan yang Anda lakukan makin nyaman. 

Tidak perlu mengangkat tas atau koper, Anda bisa meninggalkannya di mobil saat berada di kapal. Namun ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan supaya perjalanan jadi lancar. 

1. Siapkan Dokumen Perjalanan yang Dibutuhkan

Setiap orang yang ingin melakukan penyeberangan dengan kapal ferry harus memenuhi syarat yang ada. Jadi setiap penumpang hanya perlu menyediakan tiket kapal serta data pribadi seperti KTP dan dokumen-dokumen lainnya apabila diminta oleh petugas yang berjaga. 

2. Bersihkan Mobil Sebelum Bepergian

Bepergian dengan mobil yang kotor akan membuat perjalanan menjadi tidak nyaman. Baik Anda yang duduk di area kemudi maupun penumpang, semuanya tidak bisa menikmati liburan dengan maksimal. Belum lagi kalau kotoran seperti bungkus snack dan makanan lainnya jatuh ke bawah hingga menimbulkan bau tidak sedap. 

Oleh karena itu ada baiknya Anda membersihkan kabin mobil secara menyeluruh. Buang semua bungkus snack, cuci karpet mobil, lap area dashboard, dan vacuum juga jok mobil. Selagi membersihkan bagian dalam mobil, jangan lupa juga untuk mencuci bagian eksteriornya. Gunakan bahan-bahan yang tepat supaya bodi mobil tidak tergores sedikit pun. 

Baca juga: 9 Tempat Wisata di Bali yang Instagramable dan Seru

3. Lakukan Pemeliharaan dan Perbaikan Mobil yang Dibutuhkan

Mobil yang Anda gunakan untuk bepergian dan menyeberang kapal sudah seharusnya berada dalam keadaan prima. Pemeliharaan dan perbaikan yang Anda lakukan menjadi kunci penentu apakah mobil bisa dikendarai tanpa masalah atau tidak. 

Bawalah mobil kesayangan Anda ke bengkel Auto2000 terdekat supaya teknisi ahli bisa memeriksanya secara menyeluruh. Hindari membongkar mesin sendiri supaya tidak ada komponen yang salah posisi atau dipasang dengan longgar. 

4. Tentukan Rencana Perjalanan

Kalau Anda benar-benar ingin pergi dari Bali ke Lombok, coba rencanakan jadwal perjalanan dengan lengkap. Bahkan Anda bisa membuat itinerary yang cocok selama pergi ke Lombok. Buatlah perencanaan dari awal keberangkatan hingga sampai di Pelabuhan Lembar, lalu masukkan juga semua aktivitas selama beberapa hari di Lombok.

5. Pelajari Aturan dan Persyaratan Naik Kapal 

Sebelum bepergian, pelajari juga berbagai aturan dan persyaratan yang diperlukan untuk menggunakan jasa kapal ferry. Baca lagi aturan-aturan seperti pembelian tiket, sistem pembayaran, penggunaan fasilitas kapal, hingga persyaratan tentang penyeberangan mobil. 

Perlu Anda ketahui juga bahwa pembelian tiket kapal ferry saat ini sudah tidak bisa dilakukan on the spot, maksudnya di pelabuhan. Penyedia jasa layanan kapal ferry sudah mengalihkan seluruh pembelian tiket melalui media online yang bisa diakses dari mana saja dan kapan saja.

DAPATKAN PENAWARAN TERBAIK KIJANG INNOVA ZENIX HYBRID SEKARANG JUGA HANYA DI AUTO2000 DIGIROOM

6. Jangan Lupa Isi Bahan Bakar Mobil dalam Jumlah yang Cukup

Setiap kali Anda ingin melakukan perjalanan, pastikan jumlah bahan bakar yang tersedia sudah cukup. Jangan sampai mobil kekurangan bensin di tengah jalan dan membuat perjalanan terganggu. 

Belum lagi kalau daerah yang Anda kunjungi jauh dari SPBU. Bukankah hal ini sangat berbahaya? Sebaiknya Anda mengisi BBM sebelum menyeberang sehingga perjalanan bisa dilanjutkan tanpa hambatan. 

Melakukan penyeberangan Bali-Lombok akan menjadi perjalanan yang menyenangkan kalau AutoFamily belum pernah mencobanya. Pastikan AutoFamily sudah melakukan semua tips di atas agar liburan berjalan lancar. 

Baca juga: 7 Tips Persiapan Road Trip Jakarta-Lombok Dan Estimasi Budget Yang Diperlukan

image

Berlibur bersama keluarga memang selalu jadi waktu yang ditunggu-tunggu karena ada banyak kenangan baru yang bisa dibuat. Lebih menyenangkan lagi kalau Anda menggunakan mobil besar yang dilengkapi dengan fitur-fitur terbaik dari Toyota. 

Toyota Fortuner menjadi salah satu contoh mobil yang juga nyaman digunakan untuk berlibur. Tidak peduli medan jalan yang akan dilewati, Fortuner siap diajak berkendara ke mana saja.

Fortuner juga sudah dilengkapi dengan performa mesin terbaik yang akan memberikan pengalaman berkendara luar biasa. Anda bisa melakukan test drive terlebih dahulu supaya makin yakin ketika memilih Fortuner. Tinggal hubungi Dealer Toyota terdekat dan Anda bisa membuat janji temu. 

Semua layanan tersebut bisa langsung Anda akses melalui Auto2000 Digiroom sekarang juga! 

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.